free hit counter code Hadapi Persib, PSIS Bertekad Akhiri Paceklik Kemenangan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Hadapi Persib, PSIS Bertekad Akhiri Paceklik Kemenangan
    (net) Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic

    Hadapi Persib, PSIS Bertekad Akhiri Paceklik Kemenangan

    • Selasa, 15 Februari 2022 | 10:07:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Gianyar – Tim PSIS Semarang memiliki motivasi berlipat saat bertemu Persib Bandung pada laga Pekan 25 Liga 1 2021-2022 yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/2/2022) malam.

     

    Pasalnya, Laskar Mahesa Jenar bakal menghadapi kesebelasan yang memberikan kekalahan pertama di musim ini, setelah melewati 8 laga tanpa terkalahkan. Pada Putaran 1 lalu, PSIS takluk 0-1 dari Maung Bandung lewat gol Febri Hariyadi.

     

    Pelatih PSIS Dragan Djukanovic mengungkapkan motivasi terbesar timnya adalah bisa menghadapi tim-tim kuat seperti Persib. "Bagi kami motivasi terbesar bagi kami adalah menghadapi laga besar. Kami siap untuk menghadapi tim besar seperti Persib, Bhayangkara, Bali United, Persebaya," ujar Dragan dalam konferensi pers virtual jelang laga, Senin (14/2/2022).

     

    Menurut pelatih asal Montenegro ini, pertandingan menghadapi Persib seperti sebuah derby. Sehingga secara motivasi, pemain bakal mengeluarkan kemampuannya 100 persen. "Tentu tim kami akan lebih komplet, jadi ini kesempatan kami untuk memainkan laga yang sangat bagus," katanya.

     

    Dragan menegaskan, laga kontra Persib sangat penting untuk dimenangkan agar timnya bisa naik ke papan atas. Dragan pun ingin, timnya mengakhiri paceklik kemenangan yang dialami dalam 5 laga terakhir. Dragan sendiri menilai Persib merupakan salah satu tim yang paling kuat di Liga 1 musim ini. Persib, lanjut Dragan, menunjukkan kualitas yang luar biasa sepanjang musim hingga mampu bertengger di papan atas.

     

    Saat ini, PSIS berada di peringkat 8 dengan 33 poin. Performa tim Mahesa Janar sendiri tengah menurun. Dari 5 laga terakhirnya, PSIS tak pernah meraih kemenangan, dengan mencatatkan 3 kali imbang dan 2 kali kalah.

     

    "Persib adalah salah satu tim terkuat di Liga, mereka menunjukkan kualitasnya baik tim dan klub dan ini seperti layaknya derby bagi kami," ucap Dragan.

     

    Menghadapi tim kuat seperti Persib, Dragan menyebut para pemainnya harus bekerja sangat keras agar bisa mencuri poin. Dia berharap, Alfeandra Dewangga dan kawan-kawan mampu menunjukkannya sehingga PSIS bisa memetik poin untuk merangkak ke papan atas.

     

    "Tim harus melihat setiap laga dengan bekerja keras, dan tentu kami berusaha untuk mendapatkan poin, meskipun kami menghadapi tim terkuat sekalipun," katanya.

     

    Menghadapi laga nanti, Dragan mengatakan timnya hanya memiliki waktu 3 hari untuk persiapan. Dengan waktu yang singkat itu, Dragan berharap pemainnya bisa tampil maksimal.

     

    "Seperti biasanya, kami mencari tahu tentang 2 laga terakhir Persib Bandung. Kami punya 3 hari masa persiapan, tentu hal yang terpenting dari ini adalah menantikan hasil PCR, saya harap kami bisa lebih baik kali ini dengan ada tambahan pemain yang sebelumnya negatif untuk laga besok," ujar Dragan.

     

    Pemain yang sempat terpapar Covid-19, ucap Dragan, satu per satu mulai kembali pulih. Hanya, kondisi mereka masih belum 100 persen. "Tentu ini adalah hal yang wajar, tapi bagi kami dalam momen ini setiap pemain penting, karena di 3 laga terakhir kami, pemain kami terbatas dan kami tidak banyak punya solusi untuk masalah kami," katanya

     

    Dia menambahkan, para pemain mengalami kelelahan mengingat jadwal laga yang sangat padat. PSIS bahkan harus bermain 3 sampai 4 hari sekali dengan skuat yang tak banyak karena Covid-19.

     

    "Dengan datangnya pemain bisa membantu tim meskipun mereka tidak di kondisi 100 persen mereka sangat penting bagi kami," ucapnya.

     

    PSIS sendiri kedatangan tambahan kekuatan setelah bek andalannya, Alfeandra Dewangga sudah dinyatakan negatif Covid-19. Namun Dragan kemungkinan besar tidak bisa memainkan Pratama Arhan karena masih dibekap cedera.

     

    Dragan mengakui, menghadapi Persib dengan situasi dan kondisi banyaknya pemain yang absen tentu bakal sangat sulit. Apalagi PSIS saat ini hanya menyisakan 14 pemain saja untuk menghadapi Persib.

     

    "Saya harap pemain bisa kembali dan kami bisa lebih kuat dibandingkan tiga laga sebelumnya. Saya harap kami bisa memberikan seratus persen untuk laga ini," katanya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    PSIS Siap Curi Poin di Kandang Maung Bandung
    Ini Jadwal Laga Pekan 26, Big Match Persib vs PSIS
    Hasil Pekan 25, MU Tebar Ancaman bagi Tim 4 Besar
    Sonny Stevens Kiper Pertama Cetak Gol di Liga 1
    Pelatih Barito Akui Kesulitan Tahan Imbang Persib

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 26 60
      2 Persib Bandung 26 45
      3 PSIS Semarang 26 43