free hit counter code Kembali Raih Kemenangan atas PSS Sleman, Persib Naik ke Posisi 3 Klasemen Sementara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Kembali Raih Kemenangan atas PSS Sleman, Persib Naik ke Posisi 3 Klasemen Sementara
      (persib.co.id) David da Silva bersama Bruno Cantanhede merayakan gol pertamanya ke gawang PSS Sleman pada laga Pekan 24 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/2/2022).

      Kembali Raih Kemenangan atas PSS Sleman, Persib Naik ke Posisi 3 Klasemen Sementara

      • Jumat, 11 Februari 2022 | 23:38:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Gianyar – Tim Persib Bandung berhasil kembali meraih kemenangan seusai mengalahkan PSS Sleman 2-1 pada laga Pekan 24 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/2/2022) malam.

       

      Dua gol kemenangan Maung Bandung, dicetak Erwin Ramdani pada menit menit 20 dan David da Silva menit 25, sementara gol balasan PSS dilesakkan Wander Luiz menit 30.

       

      Kemenangan kali ini sangat berarti bagi skuat Persib. Pasalnya, tim kebanggaan bobotoh yang tengah diterpa badai Covid-19 tersebut berhasil bangkit setelah pada laga pekan sebelumnya kalah oleh Bhayangkara FC. Kemenangan ini pun makin memantapkan dominasi Maung Bandung atas tim Elang Jawa. Dalam 14 pertemuan kedua tim, Persib tidak pernah kalah oleh PSS. Ini merupakan kemenangan kedua Persib musim ini, setelah pada Putaran 1 lalu menang 4-2 atas PSS.

       

      Dengan tambahan 3 poin, posisi Persib di papan klasemen kembali naik ke peringkat 3 dengan 46 poin. Kini raihan poin Persib hanya terpaut 3 poin dengan Arema FC dan Bhayangkara FC dengan 49 poin. Namun berbeda dengan Arema yang sudah melakoni 24 laga, BFC baru akan menjalani laga ke-24 menghadapi Bali United pada Sabtu (12/2/2022) malam.

       

      Pada laga kali ini, Persib sendiri sudah bisa menurunkan sejumlah pemain andalannya yang sebelumnya harus absen karena terpapar Covid-19. Skuat Persib pun sudah bisa didampingi Pelatih Robert Rene Alberts di pinggir lapangan, setelah dinyatakan negatif dari virus Corona.

       

      Di daftar starting eleven, Coach Robert menurunkan Teja Paku Alam di bawah mistar gawang, yang dikawal 4 bek yakni Victor Igbonefo, Kakang Rudiana, Zalnando, dan Ardi Idrus. Sedangkan di lini tengah, Marc Klok berkolaborasi dengan Erwin Ramdani dan Frets Butuan. Sementara di lini serang, Robert Albert menurunkan ketiga striker miliknya, yakni Ezra Walian, David da Silva, dan Bruno Cantanhede.

       

      Sejak menit pertama, Maung Bandung langsung berinisiatif melakukan serangan. Laga baru berjalan 5 menit, Persib sudah mendapatkan 2 tendangan penjuru, sayang belum tercipta gol.


      Gol pertama Persib akhirnya tercipta pada menit 20, lewat Erwin Ramdani.  Memanfaatkan umpan mendatar dari Bruno Cunha Cantanhede dari sisi kiri, Erwin yang berada di kotak penalti, langsung menyambar bola dengan kaki kiri hingga menerobos gawang PSS. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

       

      Persib berhasil memperbesar keunggulan 5 menit berselang. Kali ini melalui David da Silva. Striker asal Brasil tersebut mencetak gol perdananya ke gawang Miswar Saputra melalui sundulan menyambut umpan Ezra Walian. Skor menjadi 2-0 untuk Persib.

       

      Maung Bandung sebenarnya bisa memperbesar keunggulan pada menit 27 setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti, akibat Asyraq Gufron Ramadhan handsball di kotak penalti. Sayang Bruno Cantanhede yang menjadi eksekutor gagal mengonversinya menjadi gol.

       

      Tertinggal 2 gol, PSS bangkit. Memasuki menit 27, PSS berhasil menipiskan ketertingagal lewat gol mantan pemain Persib Wander Luiz.  Skor pun berubah menjadi 1-2, yang bertahan hingga laga usai.

       

      Susunan Pemain

      PSS Sleman

      Miswar Saputra; Dendi Agustian Maulan, Arsyad Qufran Rachmadhan, Mahdi Albaar/Ikhram Zahrul Mila (84); Misbakus Solikin/Syahroni (84), Dave Mustaine/Imam MahmudiRizki Ramdani Lestaluhu (76), Ocvian Chaniagio; Derry Rachman Noor, Rifaldi Bawuo; Bagas Umar Pamungkas/ Ikhram Zahrul Mila (76), Wander Luiz.

      Pelatih: I Putu Gede Swisantoso

       

      Persib Bandung

      Teja Paku Alam; Victor Igbonefo, Kakang Rudianto/Nick Kuiper  (46), Zalnando, Ardi Idrus; Marc Klok, Erwin Ramdani/Febri Hariyadi (70), Frets Butuan, Ezra Walian/Mohamed Rashid (57), David da Silva/Dedi Kusnandar (95), Bruno Cunha Cantanhede.

      Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail