blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Kembali Raih Kemenangan atas PSS Sleman, Persib Naik ke Posisi 3 Klasemen Sementara

        • Jumat, 11 Februari 2022 | 23:38:00 WIB
        • 0 Komentar


        Kembali Raih Kemenangan atas PSS Sleman, Persib Naik ke Posisi 3 Klasemen Sementara
        David da Silva bersama Bruno Cantanhede merayakan gol pertamanya ke gawang PSS Sleman pada laga Pekan 24 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/2/2022). (persib.co.id)

        JuaraNews, Gianyar – Tim Persib Bandung berhasil kembali meraih kemenangan seusai mengalahkan PSS Sleman 2-1 pada laga Pekan 24 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/2/2022) malam.

         

        Dua gol kemenangan Maung Bandung, dicetak Erwin Ramdani pada menit menit 20 dan David da Silva menit 25, sementara gol balasan PSS dilesakkan Wander Luiz menit 30.

         

        Kemenangan kali ini sangat berarti bagi skuat Persib. Pasalnya, tim kebanggaan bobotoh yang tengah diterpa badai Covid-19 tersebut berhasil bangkit setelah pada laga pekan sebelumnya kalah oleh Bhayangkara FC. Kemenangan ini pun makin memantapkan dominasi Maung Bandung atas tim Elang Jawa. Dalam 14 pertemuan kedua tim, Persib tidak pernah kalah oleh PSS. Ini merupakan kemenangan kedua Persib musim ini, setelah pada Putaran 1 lalu menang 4-2 atas PSS.

         

        Dengan tambahan 3 poin, posisi Persib di papan klasemen kembali naik ke peringkat 3 dengan 46 poin. Kini raihan poin Persib hanya terpaut 3 poin dengan Arema FC dan Bhayangkara FC dengan 49 poin. Namun berbeda dengan Arema yang sudah melakoni 24 laga, BFC baru akan menjalani laga ke-24 menghadapi Bali United pada Sabtu (12/2/2022) malam.

         

        Pada laga kali ini, Persib sendiri sudah bisa menurunkan sejumlah pemain andalannya yang sebelumnya harus absen karena terpapar Covid-19. Skuat Persib pun sudah bisa didampingi Pelatih Robert Rene Alberts di pinggir lapangan, setelah dinyatakan negatif dari virus Corona.

         

        Di daftar starting eleven, Coach Robert menurunkan Teja Paku Alam di bawah mistar gawang, yang dikawal 4 bek yakni Victor Igbonefo, Kakang Rudiana, Zalnando, dan Ardi Idrus. Sedangkan di lini tengah, Marc Klok berkolaborasi dengan Erwin Ramdani dan Frets Butuan. Sementara di lini serang, Robert Albert menurunkan ketiga striker miliknya, yakni Ezra Walian, David da Silva, dan Bruno Cantanhede.

         

        Sejak menit pertama, Maung Bandung langsung berinisiatif melakukan serangan. Laga baru berjalan 5 menit, Persib sudah mendapatkan 2 tendangan penjuru, sayang belum tercipta gol.


        Gol pertama Persib akhirnya tercipta pada menit 20, lewat Erwin Ramdani.  Memanfaatkan umpan mendatar dari Bruno Cunha Cantanhede dari sisi kiri, Erwin yang berada di kotak penalti, langsung menyambar bola dengan kaki kiri hingga menerobos gawang PSS. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

         

        Persib berhasil memperbesar keunggulan 5 menit berselang. Kali ini melalui David da Silva. Striker asal Brasil tersebut mencetak gol perdananya ke gawang Miswar Saputra melalui sundulan menyambut umpan Ezra Walian. Skor menjadi 2-0 untuk Persib.

         

        Maung Bandung sebenarnya bisa memperbesar keunggulan pada menit 27 setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti, akibat Asyraq Gufron Ramadhan handsball di kotak penalti. Sayang Bruno Cantanhede yang menjadi eksekutor gagal mengonversinya menjadi gol.

         

        Tertinggal 2 gol, PSS bangkit. Memasuki menit 27, PSS berhasil menipiskan ketertingagal lewat gol mantan pemain Persib Wander Luiz.  Skor pun berubah menjadi 1-2, yang bertahan hingga laga usai.

         

        Susunan Pemain

        PSS Sleman

        Miswar Saputra; Dendi Agustian Maulan, Arsyad Qufran Rachmadhan, Mahdi Albaar/Ikhram Zahrul Mila (84); Misbakus Solikin/Syahroni (84), Dave Mustaine/Imam MahmudiRizki Ramdani Lestaluhu (76), Ocvian Chaniagio; Derry Rachman Noor, Rifaldi Bawuo; Bagas Umar Pamungkas/ Ikhram Zahrul Mila (76), Wander Luiz.

        Pelatih: I Putu Gede Swisantoso

         

        Persib Bandung

        Teja Paku Alam; Victor Igbonefo, Kakang Rudianto/Nick Kuiper  (46), Zalnando, Ardi Idrus; Marc Klok, Erwin Ramdani/Febri Hariyadi (70), Frets Butuan, Ezra Walian/Mohamed Rashid (57), David da Silva/Dedi Kusnandar (95), Bruno Cunha Cantanhede.

        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Setelah Libur 3 Hari, Persib Kebut Latihan jelang El-classico kontra Persija
        Duet Da Silva-Ciro Alves Makin Padu, Tren Kemenangan Persib Berlanjut
        Hajar Barito Putera 5-2, Persib Raih Kemenangan Ketiga Beruntun
        PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan
        Patah Tulang Bahu, Erwin Ramdani Terancam Absen Bela Persib hingga Akhir Putaran 1 Musim Ini
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Madura United 10 23
        2 PSM Makassar 9 21
        3 Bali United 10 21