free hit counter code Ini Susunan Pemain PSS Sleman vs Persib Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain PSS Sleman vs Persib Bandung
      (juaranews)

      Ini Susunan Pemain PSS Sleman vs Persib Bandung

      • Jumat, 11 Februari 2022 | 19:57:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Gianyar –  Laga seru bakal tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/2/2022) malam, saat PSS Sleman bentrok dengan Persib Bandung pada lPekan 24 Liga 1 2021-2022.

       

      Kedua sama-sama dalam motivasi tinggi dan optimistis bisa memenangi laga ketujuh Putaran 2 ini. Persib yang kini berada di posisi 5 dengan raihan 43 poin, sangat membutuhkan kemenangan agar bisa bertahan di papan atas klasemen, serta tetap bersaing memperebutkan trofi juara di akhir musim nanti.  

       

      Persib tertinggal 6 poin dari Arema FC dan Bhayangkara FC yang menempati posisi 1 dan 2, kendati masih memiliki tabungan 1 laga. Jika berhasil memenangi laga, Persib bisa kembali ke posisi 3.

       

      Di kubu lain, PSS yang menempati peringkat 11 dengan raihan 28 poin. Jika meraih poin penuh, tim Elang Jawa bisa merangsek ke posisi 9. Tim asuhan Pelatih I Putu Gede Swisantoso pun tengah dalam optimisme tinggi setelah meraih kemenangan pada laga sebelumnya menghadapi Barito Putera dengan skor 1-0. PSS pun ingin tetap menjaga tren kemenangan. Kekalahan terakhir terjadi saat bertemu Persik Kediri pada 2 Februari 2022 lalu. Saat itu tim Elang Jawa kalah 2-3 dari Macan Putih.

       

      Dengan target yang begitu tinggi, dipastikan kedua pelatih akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya.

       

      Di kubu Persib, Pelatih kiper Luizinho Passos mengatakan tim pelatih sudah mempersiapkan sebaik mungkin untuk menghadapi PSS. Passos pun yakin para pemain yang ada saat ini memiliki keinginan besar untuk meraih kemenangan. Terlebih Persib baru saja kalah dari Bhayangkara pada laga pekan sebelumnya. Karena itu, pelatih asal Brasil itu optimistis Maung Bandung mampu meraih hasil maksimal untuk kembali ke posisi 3 besar.

       

      “Saya rasa semua pemain di tim sudah siap menatap laga penting melawan Sleman dan melihat kemungkinan bisa meraih kemenangan atas Sleman,” kata Passos dalam sesi konferensi pers virtual jelang laga, Kamis (10/2/2022).

       

      Passos pun makin optimistis karena pada laga nanti, Persib dipastikan sudah bisa menurunkan beberapa pemain yang sebelumnya terpapar Covid-19. Ada 6 pemain yang sudah bisa merumput kembali, seperti Ezra Walian, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Dedi Kusnandar, Supardi Nasir, Henhen Herdiana, dan Febri Hariyadi.

       

      Namun soal kemungkinan para pemain tersebut diturunkan, Passos enggan menjawab. Sebab menurut dia, tim medis Persib yang berhak menjawabnya. "Saya rasa untuk hal itu harus menunggu kabar dari dokter dan lebih baik ditanyakan kepada dokter," ujarnya.

       

      Namun di saat bersamaan, Persib harus kehilangan 3 bintang mudanya, yakni Beckham Putra Nugraha, Kakang Rudianto, dan Bayu M Fiqri yang harus bergabung dengan timnas Indonsia yang akan berlaga di Piala AFF U-23 di Kamboja.

       

      Kendati demikian, Passos tak terlalu risau dengan kedalaman skuat yang dimiliki Persib. Meski harus kehilangan beberapa pemain penting karena Covid-19 dan panggilan Timnas, menurutnya, para penggantinya tak kalah berkualitas.

       

      Passos berharap para pemain yang bakal ditampilkan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

       

      "Persib Bandung adalah tim yang besar dan punya banyak pemain bagus. Saya harap besok pemain yang masih ada bisa memberikan kemampuan terbaiknya untuk Persib dan meraih 3 poin," ujar Passos.

       

      Sementara itu, PSS dipastikan akan kembali mengandalkan bomber anyarnya, Wander Luiz yang juga mantan pemain Persib. Guntur mengaku senang dengan adaptasi yang dilakukan Luiz sejak pertama kali datang ke Sleman pada Putaran 2. Sempat mengalami paceklik gol, Wander akhirnya menemukan sentuhan terbaiknya sehingga mampu mencetak 2 gol dalam 2 laga terakhir.

       

      "Wander luiz beradaptasi dengan sangat bagus, 1-2 pertandingan pertama adaptasinya masih berjalan. Tapi dari beberapa pertandingan terakhir, dia membuktikan diri bisa jadi striker produktif di Liga 1 ini," ucap Guntur.

       

      Komunikasi antara pemain lama dan Wander Luiz pun, menurut Guntur, semakin membaik. Luiz, sudah mulai memahami filosofi dan gaya bermain yang diterapkan Pelatih I Putu Gede.

       

      "Apalagi dengan kebersamaan dan kesatuan tim ini saya pikir sangat bagus, bukan hanya untuk Wander Luiz tapi keseluruhan pemain untuk pertandingan besok," ujarnya.

       

      Di samping itu, Guntur menyampaikan, para pemain yang sebelumnya terpapar Covid-19 satu per satu sudah mulai bergabung. Hanya saja soal kemungkinan diturunkan, Guntur masih akan melakukan observasi.

       

      "Kami sedang observasi mengenai kondisi fisik mereka. Beberapa kondisi mental juga, karena yang paling terdampak Covid ini adalah mentalitas para pemain sehingga kita mengobservasi dan segera mengembalikan kondisi puncak mereka setelah observasi nanti," ucapnya.

       

      Susunan Pemain

      PSS Sleman (3-5-2)

      Miswar Saputra; Dendi Agustian Maulan, Arsyad Qufran Rachmadhan, Mahdi Albaar; Misbakus Solikin, Dave Mustaine, Ocvian Chaniagio; Derry Rachman Noor, Rifaldi Bawuo; Bagas Umar Pamungkas, Wander Luiz.

      Cadangan:  M Rizky Darmawan; Syahroni, Syaiful Ramadhan, Arsyaad Yusgiantoro, Jefri Kurniawan, Supriyadi, Imam Wahyudi, Bagus Prasetyo, Ikhram Zahrul Mila, Ifan Nanda Pratama

      Pelatih: I Putu Gede Swisantoso

      Persib Bandung (4-4-2)

      Teja Paku Alam; Victor Igboenfo, Kakang Rudiana, Ardi Idrus; Marc Klok, Erwin Ramdhani, Zalnando; Frets Butuan, Ezra Walian. David da Silva, Bruno Cantanhede

      Cadangan: Fadri Sidiq; Ferdiansyah, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Henhen Herdiana, Mohammed Rashid, Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra

      Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Dikartu Merah, Alberto:Saya tak Suka Ketidakadilan
      Protes Keputusan Wasit, Persib Ajukan Keberatan
      GBLA Direnovasi, Persib Jamu PSIS di Jalak Harupat
      4 Laga tanpa Menang,Skuat Persib Dilanda Kesedihan
      Kartu Merah Alberto Ubah Pertandingan Persib

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 24 54
      2 PSIS Semarang 24 42
      3 Persib Bandung 24 41

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail