free hit counter code Ridwan Kamil Minta Polisi Tindak Tegas Pendemo Anarkistis di Mapolda Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ridwan Kamil Minta Polisi Tindak Tegas Pendemo Anarkistis di Mapolda Jabar
(antarafoto) Anggota GMBI saat berunjuk rasa di depan Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Kamis (27/1/2022).

Ridwan Kamil Minta Polisi Tindak Tegas Pendemo Anarkistis di Mapolda Jabar

  • Jumat, 28 Januari 2022 | 21:22:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil sangat menyesalkan demo ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang menimbulkan kericuhan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Kamis (27/1/2022).


Menurut Kang Emil, tindakan anarkistis dan pelecehan terhadap lambang Polda Jabar itu sangat disesalkan.


"Saya mendukung tindakan tegas dari kepolisian memproses mereka yang melanggar hukum," tegas Kang Emil di Bandung, Jumat (28/1/2022).


Ia menuturkan, sebagai warga negara yang tinggal di negara hukum sudah sepantasnya mentaati aturan yang berlaku. Dan tidak mengganggu kenyamanan orang lain, bahkan ketika menyampaikan aspirasi sekalipun.


"Kita hidup di negeri hukum dan negeri welas asih. Sampaikan aspirasi dengan baik-baik dan tidak merusak fasilitas publik, apalagi sampai melecehkan simbol institusi" tandasnya.


Gubernur Emil mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusivitas Jabar


"Mari kita bersama selalu menjaga kondusivitas Jawa Barat dan negeri ini. Semoga ini menjadi pelajaran" katanya.


Diberitakan sebelumnya, sekitar seribuan anggota GMBI berunjuk rasa di depan Mapolda Jabar, Kamis (27/1/2022). Mereka menuntut penuntasan kasus anggota GMBI yang meninggal dalam peristiwa bentrok antarormas di Kabupaten  Karawang beberapa waktu lalu.


Dalam aksi tersebut, massa GMBI memaksa masuk Mapolda Jabar, hingga terjadi aksi dorong antara polisi dan pengunjuk rasa sampai gerbang Mapolda jebol.  Salah seorang pengunjuk rasa kedapatan menaiki dan duduk di Patung Maung Lodaya yang menjadi lambang Polda Jabar.

Buntut dari aksi anarkistis tersebut, aparat Polda Jabat menangkap dan mengamankan 725 anggota GMBI yang membuat kericuhan. Termasuk pria yang menaiki Patung Maung Lodaya pada aksi tersebut. (*) 

jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links