free hit counter code Hingga Pekan 20, Febri Hariyadi Terbanyak Tampil, Nick Kuipers Terlama, Rashid Top Skorer Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Hingga Pekan 20, Febri Hariyadi Terbanyak Tampil, Nick Kuipers Terlama, Rashid Top Skorer Persib
      (net) Starting eleven Persib saat menghadapi Bali United pada Pekan 19 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1/2022).

      Hingga Pekan 20, Febri Hariyadi Terbanyak Tampil, Nick Kuipers Terlama, Rashid Top Skorer Persib

      • Senin, 24 Januari 2022 | 08:04:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Memasuki Pekan 21 Liga 1 2021-2022, sejumlah catatan rekor terjadi Tim Persib Bandung, di antaranya pemain yang paling banyak tampil, paling lama tampil, pencetak gol terbanyak, serta pengoleksi kartu kuning terbanyak.

       

      Di daftar pemain yang paling sering tampil, ada nama Febri Hariyadi. Pemain bernomor punggung 13 tercatat menjadi satu-satunya pemain yang tampil dalam 20 laga Persib hingga Pekan 20 Liga. Rekor pemain paling sering tampil ini sebenarnya hingga Pekan 17 atau akhir Putaran 1, disandang Febri bersama Wander Luiz. Namun sepeninggal Luiz yang mengakhiri kerja samanya dengan Maung Bandung, Febri menjadi satu-satunya pemain yang tampil setiap laga yang dilakoni Persib musim ini. Rekor Febri ini ditempel ketat oleh Frets Butuan dengan 19 laga, dan Nick Kuipers 18 laga. Sejauh ini Febri telah mencetak 2 gol bagi Persib di Liga 1.

       

      Febri terakhir kali tampil pada laga Pekan 20 kontra Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1/2022) lalu. Sayang Febri yang tampil sebagai starter harus keluar lapangan lebih awal. Pada menit 34, saat mencoba mengejar bola, ia mendapat gangguan dari pemain Borneo, Leo Guntara yang membuatnya cedera dan harus digantikan oleh Beckham Putra Nugraha.

       

      Menurut Doketr Tim Persib,dr Raffi Ghani, Bow –sapaan akrab Febri- tidak mengalami cedera serius. Ia hanya butuh waktu istirahat dan mengonsumsi obat sebelum kembali beraktivitas baik latihan maupun pertandingan. Namun dengan kondisi tersebut, Bow diragukan tampil pada laga ke-21 menghadapi Persikabo 1973 pada Sabtu (29/1/2022) mendatang.

       

      Febri psis 26102021 amandeep

      Febri Haryadi melakukan sujud syukur seusai mencetak gol k gawang PSIS Semarang pada laga Pekan 9 Liga 1 2021-202 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (26/10/2021). Febri mencetak gol tunggal kemenangan Maung Bandung. (foto: persib.co.id)

       

      Pemain Tebanyak Tampil

      20. Febri Hariyadi

      19. Frets Butuan

      18. Nick Kuipers

      17. Marc Klok

      16. Mohammed Rashid, Eseteban Vizcarra

      14. Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, Beckham Putra Nugraha

      13. Teja Paku Alam, Ardy Idrus

      11. Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Ezra Walian

      10. Bayu M Fiqri, Erwin Ramdani

      9. Supardi Nasir

      8. Zalnando

      7. M Natshir Fadhil

      5. Abdul Aziz Lutfi Akbar

      4. Mario Jardel

      3. David da Silva, Bruno Cantanhede

      1. Indra Mustafa

      0. Kakang  Rudianto, I Made Wirawan, M Aqil Savik, Dimas Juliono Pamungkas, Ferdiansyah, Puja Abdillah, Syafril Lestaluhu

       

      Selain Persib dan Kota Bandung, Nick Kuipers Nilai Liga Indonesia Sangat  Spesial Baginya - Bolasport.com

      Nick Kuipers.

       

      Nick Kuipers Main Selama 1.520 Menit dari 18 Laga

      Kendati paling banyak tampil, Febri bukan pemain yang paling lama bermain, karena Febri tidak selalu bermain full time di setiap laga. Rekor penampilan terlama justru diraih Nick Kuipers. Pemain berpaspor Belanda ini mencatatkan menit bermain selama 1.520 menit dari 18 penampilannya bersama Maung Bandung.

       

      Dari penampilannya itu, Kuipers tercatat hanya sekali tampil dari bangku cadangan. Itu terjadi saat Kuiper masuk menggantikan Achmad Jufriyanto pada laga kontra Bali United, 18 September 2021 lalu.

       

      Kuipers nyaris selalu tampil penuh di setiap laga PERSIB. Dia hanya sekali ditarik keluar lapangan, dan digantikan Achmad Jufriyanto pada menit 54 saat menghadapi Persita Tangerang pada 11 September 2021. Posisi Kuipers sendiri nyaris tak tergantikan. Dia terpaksa absen dalam 2 laga Persib karena mendapat hukuman akumulasi dua kartu kuning. Hingga Pekan 20 ini, pemain bernomor punggung 2 tersebut sudah mengantongi 5 kartu kuning.

       

      Henhen Ceritakan Sejarah Tari Jaipong Mohammed Rashid - Priangan Timur News

      Mohammed Rashid merayakan golnya dengan menari jaipongan bersama rekan-rekannya seusai menjebol gawang PSS Sleman pada laga Pekan 8 Liga 1 2021-2022, Jumat (22/10/2021). Pada laga tersebut, Persib menang dengan skor 4-2. (foto: ligaindonesiabaru.com)

       

      Mohammed Rashid Top Skorer Sementara Persib

      Sementara itu, sepeninggal Wander Luiz yang kini memperkuat PSS Sleman, Mohammed Rashid tampil sebagai top skorer sementara Persib hingga Pekan 20 ini. Torehan gol gelandang asal Palestina ini menyamai pencapaian Luis yakni 6 gol.

       

      Keenam gol Rashid bersarang ke gawang 4 tim, yaitu Persita Tangerang dan PSS Sleman, masing-masing melalui brace yang diciptakannya. Sementara 2 gol lagi ke gawang Persela Lamongan dan Borneo FC. 

       

      Brace pertama dibuat ke gawang Persita pada Pekan 2, 11 September 2021 lalu. Pemain bernomor punggung 74 ini mencetak gol pada menit 41 dan 77. Sedangkan 2 gol lainnya dilesakkan ke gawnag PSS Sleman pada 22 Oktober 2021. Gol tercipta pada menit 57 dan 62. Sedangkan gol kelima,  tercipa saat Persib mengalahkan Persela 3-1 pada 4 November 2021. Rashid mencetak gol penutup pada menit 31, sedangkan 2 gol lain diciptakan Geoffrey Catilion yang kini sudah hengkang dan Erwin Ramdani.

       

      Hingga Pekan 20 ini, total Persib mengoleksi 27 gol. Selain 12 gol yang diciptakan Wander Luiz dan Rashid, 25 gol lainnya dilesakkan Castillion (3), lalu Beckham Putra, Marc Klok, Febri Hariyadi, dan Frets Butuan, masing-masing 2 gol, selanjutnya Ezra Walian, Erwin Ramdhani, dan Bruno Cantanhede masing-masing 1 gol, serta 1 gol bunuh diri pemain PSM Makassar. (*)

       

      Daftar Pencetak Gol Persib

      6. Mohammed Rashid, Wander Luiz (habis kontrak),

      3. Geoffrey Castillion (habis kontrak),

      2. Beckham Putra, Marc Klok, Febri Hariyadi, Frets Butuan,

      1. Ezra Walian, Erwin Ramdhani, Bruno Cantanhede, plus gol bunuh diri pemain lawan

       

      Kena Kartu Kuning Saat Persib Bandung Jumpa PSIS Semarang, Mark Klock Sebut Wasit Gila

      Marc Klok menerima kartu kuning pada laga Pekan 9 Liga 1 2021-2022 melawan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021).

       

      Marc Klok dan Ardi Idrus Kolektor Kartu Kuning Terbanyak

      Persib sendiri menjadi salah satu tim yang menerima kartu kuning terbanyak di ajang Liga 1 2021-2022 ini. Hingga Pekan 20, tercatat Maung Bandung  54 kartu kuning. Ardi Idrus dan Marc Klok tercatat sebagai kolektor kartu kuning terbanyak di kubu Maung Bandung..

       

      Keduanya telah mengantongi 7 kartu kuning. Bagi Ardi, jumlah tersebut menjadi kartu kuning terbanyak sepanjang kariernya bersama Persib sejak musim 2018 lalu. Pasa musim 2020 lalu saat kompetisi dihentikan di Pekan 3 karena pandemi Covid-19, Ardi mendapat 1 kartu kuning. Lalu pada musim 2019, mendapat 5 kali kartu, dan musim 2018 sebanyak 4 kartu

       

      Kartu kuning ketujuh musim ini didapatkan Ardi pada laga pembuka Putaran 2 kontra Persita Tangerang di Stadion I Gusti Ngurah Rai, 7 Januari 2022. Kartu kuning dalam pertandingan yang dimenangkan Persib 1-0 itu, membuat Ardi absen lawan Bali United.

       

      Sebelumnya, Ardi sudah mengantongi 6 kartu kuning, yakni saat Barito Putera, Persita Tangerang, PSM Makassar, Persela Lamongan, Madura United, dan Persik Kediri. Sebelum absen saat menghadapi Bali United, Ardi juga tak bermain menghadapi Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

       

      Sama dengan Ardi, Klok juga mendapat tambahan 1 kartu kuning saat menghadapi Persita di laga pembuka Seri Keempat. Itu juga yang membuatnya Klok absen bersama membela Persib menghadapi Bali United pada Pekan 19.

       

      Sebelumnya Klok mendapat 6 kartu kuning, saat menghadapi Barito Putera, Bali United, PSM Makassar, PSS Sleman, PSIS Semarang, dan Persebaya Surabaya. Akibatnya Klok pun absen di 2 laga, yakni saat menghadapi Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura. Karena hukuman 3 laga tersebut, Marc Klok tercatat bermain dalam 17 laga dari 20 pertandingan yang seharusnya ia lakoni. Padahal, Klok menjadi andalan Pelatih Robert Rene Alberts di sektor gelandang bersama Mohammed Rashid.

       

      Kolektor Kartu Kuning

      7. Marc Klok, Ardi Idrus,

      5. Nick Kuipers, Mohammed Rashid, Zalnando,

      3. Esteban Vizcarra, Wander Luiz, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto,

      2. Frets Butuan, Febri Hariyadi, Bechkam Putra,

      1. Ezra Walian, Bechkam Putra, Geoffrey Castillion, Dedi Kusnandar, Supardi Nasir, Henhen Herdiana, Bruno Cantanhed. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Igbonefo Siap Main sebagai Gelandang Bertahan
      Marc Klok Ingin Bawa Timnas ke Babak Selanjutnya
      2 Kemenangan Lagi Antarkan Persib ke Championship
      Hodak Minta Skuat Persib Fokus hadapi 5 Laga Sisa
      DDS Manfaatkan Libur dengan Berlatih di Rumah

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 29 54
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 28 55
      Tampilkan Detail