blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Ini Susunan Pemain Borneo FC vs Persib Bandung

        • Selasa, 18 Januari 2022 | 17:48:00 WIB
        • 0 Komentar


        Ini Susunan Pemain Borneo FC vs Persib Bandung

        JuaraNews, Gianyar – Persib Bandung bakal melakoni laga penting pada Pekan 20 Ligq 1 2021-2022 kontra Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/1/2022) petang.

         

        Bagi Persib, kemenangan menjadi harga mati jika ingin tetap berada di papan atas klasemen sementara, dan tetap bersaing dalam memperebutkan trofi juara di akhir musim nanti.

         

        Saat memasuki Pekan 19, Persib berada di puncak klasemen dengan raihan 37 poin. Kendati poinnya sama dengan Arema FC dan Bhayangkara FC, skuat Maung Bandung berada di puncak karena unggul selisih gol.

         

        Namun pada laga ke-19, Persib kalah 0-1 dari Bali United hingga akhirnya posisi Maung Bandung merosot ke peringkat 4 karena di pekan bersamaan, Arema, Bhayangkara, dan Persebaya Surabaya  berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Arema dan Bhayangkara total mengoleksi 40 poin, diikuti Persebaya dengan 39 poin. Bahkan memasuki Pekan 20, Persib turun lagi ke peringkat 5, disalip Bali United yang pada laga ke-20 sukses menekuk Persita Tangerang 1-0, hingga mengoleksi 38 poin.

         

        Sedangkan bagi Borneo FC yang saat ini beradi di peringkat 7 dengan 30 poin, tambahan 3 angka juga sangat dibutuhkan untuk mendekati papan atas klasemen. Borneo sendiri sedang dalam performa yang meningkat, setelah belum terkalahkan pada 3 laga terakhir. Borneo mampu mengumpulkan 8 poin dari 5 laga terakhirnya. Pada laga terakhir, Borneo FC berhasil menekuk Barito.

         

        Karena itu, dipastikan kedua pelatih bakal menurunkan skuat terbaiknya pada laga ke-20 ini. Di kubu Persib, Pelatih Robert Rene Alberts percaya diri menghadapi laga nanti, karena sudah bisa kembali menurunkan gelandang kreatif Marc Klok dan bek kiri Ardi Idrus, yang absen pada laga sebelumnya kontra Bali United. Kendati pada laga nanti, Robert harus kehilangan Achmad Jufriyanto yang baru sembuh dari cedera dan Zalnando yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

         

        "Zalnando harus menepi padahal ia bermain dengan sangat baik di laga kemarin menghadapi striker yang sangat bagus. Namun dengan kembalinya Marc juga Ardi tampak terlihat cukup bagus (untuk tim)," tandas Robert dalam sesi konferensi pers virtual jelang laga, Senin (17/1/2022).

         

        Selain hadirnya Klok dan Ardi, pelatih 67 tahun ini pun menilai duet striker barunya, David da Silva dan Bruno Cantanhede semakin padu. Duo Brasil itu beradaptasi dengan baik bersama rekan-rekannya selama di Bali. Da Silva hanya butuh mencetak 1 gol agar bisa kembali ke puncak penampilannya sebagai gol getter.

         

        “Kedua penyerang asing juga sudah semakin menyesuaikan diri setelah berada lebih dari 2 pekan bergabung, saya rasa terlihat bagus,” ucapnya.

         

        Sedangkan dari kubu Borneo FC, Pelatih Risto Vidakovic Savic dipastikan tidak bisa menurunkan Jonathan Bustos. Pemain asal Argentina itu absen karena terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Absennya Bustos tentu menjadi kerugian bagi Borneo FC.

         

        Namun beberapa pemain seperti Boaz Solossa, tampaknya bisa menutup ruang yang ditinggalkan Bustos. Karena itu, Borneo FC tetap menampilkan skuad terbaiknya saat berjumpa Persib.

         

        "Saya harap kami bisa bermain dengan baik dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Jika kami bermain seperti kemarin kami bisa menang," kata Risto dalam sesi konferensi pers virtual jelang laga, Senin (17/1/2022).

         

        Soal kekuatan lawan, Risto menyebut tim Persib memiliki lini serang yang bagus. Selain itu, Persib, memiliki keunggulan para pemain yang memiliki kecepatan dan kekuatan. "Persib adalah tim kuat dengan beberapa pemain depan yang cepat dan kuat. Di lini manapun, mereka kuat,” jelas Risto.

         

        "Tetapi mereka juga harus mengantisipasi kami karena kami bermain baik di laga sebelumnya," sambungnya.

         

        Susunan Pemain

        Borneo FC (3-4-2-1)

        Gianluca Claudio Pandeynuwu; Marckho Sandi Merauje, Wildansyah, M Rifad Marasabessy, Nur Diansyah; Hendro Siswanto, Leo Guntara, Terens Puhiri, M Shiran H Amarullah, Wahyudi Setiawan Hamisi, Wawan Febrianto;

        Cadangan: Angga Saputro, Paulo Oktavianus Sitanggang, Safrudin Tahar, Yuda Editya Pratama, Sandhy Ephyfano, Rifal Lastori, M Fajar Faturrahman, Komang Teguh Trisnanda, Boaz Salossa, Fransisco Filho

         Pelatih: Risto Vidakovic Savic  

        Persib Bandung (4-4-2)

        Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Henhen Herdiana; Marc Klok, Mohammed Rashid, Febri Hariyadi; Ezra Walian, David da Silva, Bruno Cunha Cantanhede

        Cadangan: M AqilSavic; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Bayu M Fiqri, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Ezra Walian, Abdul Aziz, Syafril Lestaluhu, Erwin Ramdhani, Bechkam Putra Nugraha;

        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Sudah Pulih dari Cedera, Victor Igbonefo Bakal Diturunkan Persib hadapi Persija di Laga El-classico
        Setelah Libur 3 Hari, Persib Kebut Latihan jelang El-classico kontra Persija
        Duet Da Silva-Ciro Alves Makin Padu, Tren Kemenangan Persib Berlanjut
        Hajar Barito Putera 5-2, Persib Raih Kemenangan Ketiga Beruntun
        PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan
        Berita Terdahulu
        KBB

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Madura United 10 23
        2 PSM Makassar 9 21
        3 Bali United 10 21