blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Skuat Persib Bandung Siap Tampil Habis-habisan hadapi Borneo FC

        • Selasa, 18 Januari 2022 | 14:57:00 WIB
        • 0 Komentar


        Skuat Persib Bandung Siap Tampil Habis-habisan hadapi Borneo FC
        Pelatih Persib Robert Rene Alberts (persib.co.id)

        JuaraNews, Gianyar - Pelatih Persib Robert Rene Alberts menegaskan, pasukannya siap tampil habis-habisan saat menghadapi Borneo FC pada laga Pekan 20 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/1/2022) petang.

         

        Robert mengatakan, timnya bertekad kembali ke jalur kemenangan, selain ingin kembali ke posisi puncak klasemen. Dia pun berharap, semua yang telah dipersiapkan dalam latihan bisa berjalan dengan baik pada laga nanti. "Karena kami punya keinginan kuat untuk mendapatkan tiga poin, kami terpacu untuk terus ada di papan atas," tegas Robert Robert dalam sesi konferensi pers virtual jelang laga, Senin (17/1/2022).

         

        "Karena jika melihat jadwal, tim sesama penghuni papan atas akan saling bertemu dalam waktu dekat dan banyak hal mungkin terjadi," imbuhnya.

         

        Robert menyadari misi kemenangan yang dicanangkanya tersebut bukanlah hal mudah dilakukan. Pasalnya Borneo sedang dalam performa yang meningkat, belum terkalahkan pada 3 laga terakhir. Borneo mampu mengumpulkan 8 poin dari 5 laga terakhirnya. Pada laga terakhir, Borneo FC berhasila mengalahkan Barito Putera 2-0. Saat ini, Borneo berada di posisi 7 dengan 30 poin.

         

        “Borneo tim yang punya tren bagus belakangan ini. Mereka melakukan banyak passing dan bergerak dengan penguasaan bola yang sangat bagus," kata pelatih berpaspor Belanda ini.

         

        Hasil berbeda dialami Persib yang menelan kekalahan pada laga terakhir dari Bali United. "Inilah sepak bola. Kadang sesuatu tak berjalan sesuai dengan yang diinginkan dan Anda harus menerimanya. Kita tahu kami tidak bisa memenangi pertandingan itu. Jadi, kami harus menjalani pertandingan ini dengan lebih baik," tegasnya.

         

        Namun Robert menegaskan, timnya takkan ciut menghadapi situasi tersebut. Dia mengaku sudah mengantongi kelemehan tim asuhan Pelatih Risto Vidakovic Savic tersebut. “Tapi mereka juga kelemahan dan tentu itu menjadi hal yang ingin kami manfaatkan,” tandas Robert.

         

        "Kami terus berjalan dan percaya terhadap kemampuan yang kami miliki. Tentu, kami harus bermain lebih baik karena itu menjadi cara untuk memenangi pertandingan. Tapi jika tidak (menang), kami akan memperbaikinya lagi," imbuhnya.

        Robert Alberts pun percaya diri menghadapi laga nanti, karena sudah bisa kembali menurunkan gelandang kreatif Marc Klok dan bek kiri Ardi Idrus, yang absen pada laga sebelumnya kontra Bali United. Kendati pada laga nanti, Robert harus kehilangan Achmad Jufriyanto yang baru sembuh dari cedera dan Zalnando yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

         

        "Zalnando harus menepi padahal ia bermain dengan sangat baik di laga kemarin menghadapi striker yang sangat bagus. Namun dengan kembalinya Marc juga Ardi tampak terlihat cukup bagus (untuk tim)," tandasnya.

         

        Selain hadirnya Klok dan Ardi, pelatih 67 tahun ini pun menilai duet striker barunya, David da Silva dan Bruno Cantanhede semakin padu. Duo Brasil itu beradaptasi dengan baik bersama rekan-rekannya selama di Bali. Da Silva hanya butuh mencetak 1 gol agar bisa kembali ke puncak penampilannya sebagai gol getter.

         

        “Kedua penyerang asing juga sudah semakin menyesuaikan diri setelah berada lebih dari 2 pekan bergabung, saya rasa terlihat bagus,” ucapnya. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        4 Pemain Asia Ikuti Seleksi, Pelatih Persib Ogah Buru-buru Tentukan Pilihan
        Persib Gelar Latihan Perdana, Ada Pemain Jepang Ikuti Seleksi
        Songsong Liga 1 2022-2023, Tim Persib Gelar Latihan Perdana Selasa Ini
        Syafril Lestaluhu Akhirnya Tinggalkan Persib
        Latihan Digelar 16 Mei, 3 Pemain Asing Segera Merapat ke Bandung
        Berita Terdahulu
        Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
        Iklan Lebaran Pemkot Bandung

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 75
        2 Persib Bandung 34 69
        3 Bhayangkara FC 34 66