free hit counter code Indonesia ke Final Piala AFF 2020, Ezra Walian dan Victor Igbonefo Bakal Dapat Dispensasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Indonesia ke Final Piala AFF 2020, Ezra Walian dan Victor Igbonefo Bakal Dapat Dispensasi
      (net) Victor Igbonefo dan Ezra Walian bersama Ryuji Utomo di sela-sela aktivitas timnas Indonesia di Piala AFF 2020 di Singapura.

      Indonesia ke Final Piala AFF 2020, Ezra Walian dan Victor Igbonefo Bakal Dapat Dispensasi

      • Jumat, 24 Desember 2021 | 01:34:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberikan dispensasi atau keleluasaaan bagi 2 pemain andalannya, Ezra Walian dan Victor Igbonefo yang tengah berjuang bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura.

       

      Tim Merah Putih sendiri berhasil menembus babak Semifinal setelah tampil sebagai juara Grup B. Di Semifinal 1, Indonesia bertemu dengan Singapura. Pada pertemuan pertama, Rabu (22/12/2021) kemarin di National Stadium, Indonesia dan Singapura bermain imbang 1-1. Pada laga tersebut Ezra Walian masuk pada menit 46 menggantikan Dedik Setiawan, sedangkan Igbonefo dibangkucadangkan. Dengan hasil ini, penentuan tiket final dari Semifinal 1 akan ditentukan pada Leg 2, Sabtu (25/12/2021), yang juga digelar di National Stadium.

       

      Jika berhasil menyingkirkan tuan rumah Singapura, Indonesia akan berlaga di babak Final yang juga digelar dalam 2 leg, yakni pada 29 Desember 2021 untuk Leg 1 dan pada 1 Januari 2022 untuk Leg 2. Lawan yang akan dihadapi yakni pemenang Semifinal 2 antara juara Grup A Thailand kontra runner-up Grup B Vietnam.

       

      Roberts Alberts sendiri mengunggulkan Indonesia bisa tampil di babak Final Piala AFF 2020 ini. Dia pun mendoakan tim Merah Putih bisa meraih trofi Piala AFF tahun ini.

       

      “Indonesia yang difavoritkan (menang) melawan Singapura. Dari apa yang saya lihat, Indonesia cenderung akan lebih superior jika dibandingkan dengan Singapura. Mereka bisa melaju ke final. Saya tidak ragu akan itu,” kata Robert, Selasa (21/12/2021).

       

      Dengan demikian, jika Indonesia menembus babak final, Ezra dan Igbonefo baru bisa kembali ke Indonesia pada 2 Januari 2022 mendatang. Namun keduanya tidak bisa langsung bergabung dengan tim Maung Bandung, karena harus terlebih dulu menjalani karantina mengikuti protokl kesehatan penanganan pandemi Covid-19, yang diperkirakan memakan waktu 7-10 hari.

       

      Untuk itu, Robert Alberts akan memberikana dispensasi kepada kedua pemain naturalisasi tersebut. Seusai menjalani karantina, Ezra dan Igbonefo tidak diwajibkan untuk langsung menyusul tim Persib ke Pulau Bali, tempat digelarnya laga Seri Keempat Liga 1 2021-2022. Mereka akan diberi waktu untuk pulang ke keluarganya untuk sekadar melepas rindu. Pasalnya, sudah lebih dari 2 bulan, mereka tidak bertemu keluarga, sejak bergabung dengan tim Maung Bandung pada Seri Kedua dan dilanjutkan bergabung dengan timnas Indonesia.

       

      "Jadi saya akan berdiskusi lebih dulu dengan keduanya, bagaimana mental mereka, bagaimana fisik mereka dan apakah memungkinkan mereka langsung ke Bali setelah mengetahui kondisi mereka,” jelas Robert Alberts.

       

      Dengan masih absennya Ezra dan Igbonefo, total ada ada 6 pemain yang belum bergabung dalam latihan tim Persib dalam persiapan menghadapi laga perdana Seri Keempat kontra Persita Tangerang yang akan digelar pada 7 Januari mendatang. Empat pemain lainnya yang belum gabung, yakni 3 pemain asing.

       

      Dua dari 3 pemain asing tersebut merupakan rekrutan baru, yakni David da Silva dan Bruno Cunha Cantanhede yang masuk menggantikan Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Sedangkan satu lagi, yakni pemain asing Asia Mohammed Rashid yang baru menyelesaikan tugasnya berama Timnas  Palestina di ajang FIFA Arab Cup di Qatar. Ketiga pemain tersebut sudah berada di Jakarta dan tengah menjalan karantina. Diperkirakan ketiganya bakal bergabung dengan tim Persib pada akhir Desember nanti. Satu lagi pemain yang belum bergabung yakni Frets L Butuan yang meminta izin karena ada keperluan keluarga.

       

      Di luar absennya keenam pemain tersebut, sejumlah penggawa Maung Bandung yang mengalami cedera sudah tampak bergabung pada latihan hari ketiga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBL), Kota Bandung, Kamis (23/12/2021) pagi. Marc Klok dan Dedi Kusnandar sudah bergabung kendati masih harus melakukan latihan secara tersebut. Dua kiper Persib pun sudah bisa berlatih bersama, yakni I Made Wirawan dan Teja Paku Alam.

       

      Kedua penjaga gawang tersebut bahkan dilibatkan dalam sesi game internal 2x30 menit yang digelar Coach Robert. Keduanya saling bergantian menjaga gawang tim yang dibagi menjadi 11-11 pemain tersebut. Sedangkan di tim lawan, gawang Persib dikawal kiper muda M Aqil Savik.  (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Moncer saat Debut, Adzikry Janji Tampil Lebih Baik
      Lakoni Debut, Adzikry Dipuji Habis Pelatih Persib
      Hodak Kecewa Persib Ditahan Imbang Bhayangkara
      Imbang, Langkah Persib ke Championship Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail