Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Ridwan Kamil Kukuhkan Duta Bela Negara Jawa Barat

    • Jumat, 24 Desember 2021 | 05:04:00 WIB
    • 0 Komentar


    Ridwan Kamil Kukuhkan Duta Bela Negara Jawa Barat

     

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengukuhkan tiga anak muda sebagai duta bela negara Jawa Barat 2021.

     

    Pengukuhan dilakukan di Taman Buru Masigit Kareumbi Cicalengka, Kabupaten Bandung, Kamis (23/12/2021).

     

    Ketiga orang tersebut sebelumnya mengikuti program bela negara yang diadakan Pemprov Jabar yang diikuti kurang lebih 50 orang dari jenjang SMA dan Mahasiswa.

     

    "Dipilih 2-3 anak-anak terbaik Jawa Barat sebagai duta bela negara, selama tiga hari mereka sebelumnya didik oleh Wanadri dan TNI, Polri dan para pemateri tentang bela negara," ujar Gubernur usai pengukuhan duta bela negara.

     

    Ridwan Kamil mengatakan pada saat diadakan pelatihan bagaimana ketika lulus mereka mengimplementasikan kepada masyarakat cara menjaga NKRI dan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

     

    Selain itu, katanya, tugas menjadi duta adalah dengan tampil dalam poster dan forum seminar Makanya, kata Ridwan Kamil para peserta yang mengikuti bela negara ini salah satu syaratnya adalah memiliki 2000 follower di media sosial. "Minimal kalau tiap hari posting tentang bela negara ada 2000-an kali 50 yang berpengaruh dan akhirnya menjadi benih-benih rasa kecintaan kepada NKRI," katanya.



    Selain itu juga, para duta ini juga diharapkan membuat acara serupa di lingkungan masyarakat mulai dari tingkat Rt/Rw sehingga dapat menumbuhkan jiwa bela negara melalui kegiatan yang memang diselaraskan dengan gayanya. "jadi kita serahkan kepada mereka yang terpenting rasa persatuan NKRI tetap terjaga," tutupnya.

     

    Sementara itu, Kepala Kesbangpol Jabar Iip Hidayat mengatakan pihaknya akan terus mengadakan program duta bela negara yang digagas Gubernur Ridwan Kamil.



    Menurutnya, program tersebut tetap akan dilaksanakan setiap tahunnya bekerjasama dengan Kesbangpol kota/kabupaten dengan sasaran utamanya masih kepada anak-anak muda.



    "Insyaallah tahun depan juga akan mengadakan kembali program bela negara. Point pentingnya kita harus menjaga NKRI dan Ideologi Pancasila, merekalah (anak-anak muda) yang jadi duta kita dimasa yang akan datang," tandasnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gubernur Ridwan Kamil Pertimbangkan Bangun Kampung Inggris di Jabar
    Kena Sanksi dari PDIP lalu Minta Maaf, Arteria Dahlan Dilaporkan ke Polisi
    Dorong Melek Digital, Atalia Minta Ibu-ibu Jangan Curahkan Kekesalan di Media Sosial
    Kesbangpol Jabar Fokus Cegah Penyebaran Paham NII di Garut
    Meski Gelar Musda, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Diputuskan DPP
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads