free hit counter code Ridwan Kamil Kukuhkan Duta Bela Negara Jawa Barat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ridwan Kamil Kukuhkan Duta Bela Negara Jawa Barat

Ridwan Kamil Kukuhkan Duta Bela Negara Jawa Barat

  • Jumat, 24 Desember 2021 | 05:04:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengukuhkan tiga anak muda sebagai duta bela negara Jawa Barat 2021.

 

Pengukuhan dilakukan di Taman Buru Masigit Kareumbi Cicalengka, Kabupaten Bandung, Kamis (23/12/2021).

 

Ketiga orang tersebut sebelumnya mengikuti program bela negara yang diadakan Pemprov Jabar yang diikuti kurang lebih 50 orang dari jenjang SMA dan Mahasiswa.

 

"Dipilih 2-3 anak-anak terbaik Jawa Barat sebagai duta bela negara, selama tiga hari mereka sebelumnya didik oleh Wanadri dan TNI, Polri dan para pemateri tentang bela negara," ujar Gubernur usai pengukuhan duta bela negara.

 

Ridwan Kamil mengatakan pada saat diadakan pelatihan bagaimana ketika lulus mereka mengimplementasikan kepada masyarakat cara menjaga NKRI dan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

 

Selain itu, katanya, tugas menjadi duta adalah dengan tampil dalam poster dan forum seminar Makanya, kata Ridwan Kamil para peserta yang mengikuti bela negara ini salah satu syaratnya adalah memiliki 2000 follower di media sosial. "Minimal kalau tiap hari posting tentang bela negara ada 2000-an kali 50 yang berpengaruh dan akhirnya menjadi benih-benih rasa kecintaan kepada NKRI," katanya.



Selain itu juga, para duta ini juga diharapkan membuat acara serupa di lingkungan masyarakat mulai dari tingkat Rt/Rw sehingga dapat menumbuhkan jiwa bela negara melalui kegiatan yang memang diselaraskan dengan gayanya. "jadi kita serahkan kepada mereka yang terpenting rasa persatuan NKRI tetap terjaga," tutupnya.

 

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Jabar Iip Hidayat mengatakan pihaknya akan terus mengadakan program duta bela negara yang digagas Gubernur Ridwan Kamil.



Menurutnya, program tersebut tetap akan dilaksanakan setiap tahunnya bekerjasama dengan Kesbangpol kota/kabupaten dengan sasaran utamanya masih kepada anak-anak muda.



"Insyaallah tahun depan juga akan mengadakan kembali program bela negara. Point pentingnya kita harus menjaga NKRI dan Ideologi Pancasila, merekalah (anak-anak muda) yang jadi duta kita dimasa yang akan datang," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links