free hit counter code PIALA AFF 2020: Indonesia vs Singapura Imbang 1-1, Tiket Final Ditentukan di Leg 2 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    PIALA AFF 2020: Indonesia vs Singapura Imbang 1-1, Tiket Final Ditentukan di Leg 2
    (net) Witan Sulaeman dan kawan-kawan merayakan gol ke gawang Singapura pada Leg 1 Semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021).

    PIALA AFF 2020: Indonesia vs Singapura Imbang 1-1, Tiket Final Ditentukan di Leg 2

    • Rabu, 22 Desember 2021 | 22:05:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Singapura – Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 1-1 dengan Singapura pada Leg 1 Semifinal 1 Piala AFF 2020 yang digelar di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam.

     

    Indonesia sempat unggul terlebih dulu pada  Babak I lewat gol Witan Sulaeman pada menit 28. Namun Singapura berhasil menyamakan kedudukan di Babak II, lewat gol Ikhsan Fandi pada menit 70.

     

    Di awal Babak I, kedua tim langsung tancap gas dan bertukar serangan. Namun dari sejumlah peluang yang tercipta, kedua tim masih kesulitan mencetak gol. Memasuki menit 16, Singapura mendapatkan peluang  lewat tendangan Ikhsan Fandi, namun bola masih melebar ke pinggir gawang hingga tak mampu mengubah skor.  Giliran Indonesia mendapat peluang pada menit 19 melalui Witan Sulaeman, mamun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang. 

     

    Gol yang ditunggu-tunggu timnas Indoensia, akhirnta datang pada menit 28. Kali ini, Witan mamou mengonversi peluang menjadi gol setelah memamfaatkan umpan Asnawi Mangkualam. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

     

    Tertinggal 1 gol membuat anak-anak Singapura bernafsu untuk mencetak gol penyeimbang di sisa paruh pertama. Namun hingga Babak 1 usai, tak ada gol yang tercipta, hingga laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

     

    Memasuki Babak II, Pelatih Indonesia Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain. Elkan Baggott masuk menggantikan Rizky Rodho, dan Dedik Setiawan digantikan oleh Ezra Walian. Masuk Ezra langsung memberikan kontribusi saat Babak II baru dimulai. Ezra memberikan umpan kepada Irfan Jaya, yang melepaskan tembakan. Sayang, tendangan Irfan belum mampu menambah skor bagi Indonesia.

     

    Giliran The Lions yang mengancam gawang Indonesia, lagi-lagi melalui aksi Ikhsan Fandi. Memanfaatkan kesalahan Arhan Pratama yang terlalu lama menguasai bola di daerah sendiri, Ikhsan Fandi yang berhasil merebut bola dan melakukan tendangan ke arah gawang. Beruntung bola masih melebar dari sisi gawang.

     

    Singapura sendiri begitu mendominasi permainan hingga menit 60. Upaya The Lions untuk membobol gawang Indonesia akhirnya berhasil pada menit 70. Gol bermula dari kesalahan Alfeandra Dewangga, Faris Ramli mengambil bola melaju ke sisi pertahanan Indonesia dan memberikan umpan pada Iksan Fandi, yang berujung gol ke gawang Tim Garuda. Skor pun menjadi imbang 1-1.

     

    Di sisa laga, Singapura terus melakukan menyerang dan hampir saja membalikkan keadaan. Beruntung sundulan Safuwan Baharuddin hanya membentur mistar gawang. Namun 10 menit menjelang laga usai, Indonesia berhasil bangkit dan kembali mendominasi jalannya pertandingan. Namun upaya skuat Merah Putih untuk menambah skor, tak juga berbuah hasil, hingga laga pun harus berakhir dengan skor imbang 1-1.

     

    Dengan hasil imbang ini, kedua timnas sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke babak final Piala AFF 2020. Pemenang  yang berhak meraih 1 tiket final masih harus ditentukan pada Leg 2 yang akan digelar pada Sabtu (25/12/2021) mendatang bertepatan dengan perayaan Natal 2021. Leg 2 nanti tetap akan digelar di National Stadium, dengan Indonesia yang merupakan juara Grup B bertindak sebagai tuan rumah.

     

    Sementara itu, Leg 1 Semifinal 2 akan mempertemukan juara Grup A Thailand menghadapi runner-up Grup B Vietnam pada Kamis (23/12/2021) besok mulai pukul 19.30 WIB di National Stadium. Sedangkan untuk Leg 2, digelar pada Minggu (26/12/2021) mendatang.

     

    Susunan Pemain

    Singapura (4-1-4-1)

    Hassan Sunny; Nur Adam Abdullah, Zulfahmi Arifin, Safuwan Baharudin, Irfan Fandi, Nazrul Nazari; Song Uiyong, Shahdan Sulaiman, Harris Harun; Ikhsan Fandi, Faris Ramli.

    Pelatih: Tatsuma Yoshida.

     

    Indonesia (5-4-1)

    Nadeo Argawinata; Pratama Arhan, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Fachrudin Aryanto, Asnawi Mangkualam; Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman; Dedik Setiawan.

    Pelatih: Shin Tae-yong. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    STY Optimis Indonesia Bisa Bersaing di Putaran 3
    Ini 17 Timnas Lawan Berat Indonesia di Putaran 3
    STY Bertekad Berusaha Maksimal di Putaran 3
    Cetak Sejarah, Indonesia Melaju ke Putaran 3
    Ini Daftar Susunan Pemain Indonesia vs Filipina

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58