blog counter

Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    PIALA AFF 2020: Indonesia Hajar Kamboja 4-2, Shin Tae-yong Justru Marah Besar

    • Jumat, 10 Desember 2021 | 00:32:00 WIB
    • 0 Komentar


    PIALA AFF 2020: Indonesia Hajar Kamboja 4-2, Shin Tae-yong Justru Marah Besar
    Evan Dimas dan kawan-kawan merayakan gol Indonesia ke gawang Laos pada laga Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam. (pss)

    JuaraNews, Singapura - Tim Nasional Indonesia mengawali kiprahnya di Piala AFF 2020 dengan manis setelah menang 4-2 atas Kamboja di laga Grup B yang digelar di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam.

     

    Tiga dari 4 gol Indonesia tercipta di Babak I, masing-masing dicetak masing-masing dicetak Rachmat Irianto (4, 33) dan Evan Dimas (18). Kemudian gol keempat terjadi di menit 54 yang dicetak Ramai Rumakiek. Sedangkan gol Timnas Laos dicetak Yue Safy (37) dan Prank Mony Udom (60).

     

    Kemenangan ini membuat skuat Garuda berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan koleksi 3 angka, terpaut 3 poin dari Malaysia di puncak yang telah melakoni 2 laga. Evan Dimas dan kawan-kawn memiliki poin dan selisih gol yang sama dengan Vietnam, tetapi unggul jumlah gol memasukkan.

     

    Kendati menang telak atas Loas, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong justru marah besar kepada para pemain Merah Putih. Shin Tae-yong menilai para pemainnya terkesan meremehkan lawan ketika unggul 3-0 lebih dulu. Di Babak I, Indonesia sudah unggul 3-0 saat laga memasuki menit 33. Namun, skuad Garuda kebobolan lewat skema tendangan sudut pad menit 37, sehinggaBabak I berakhir dengan skor 3-1. Memasuki Babak II,  Indonesia memang menambah keunggulan menjadi 4-1, namun tim Merah Putih lagi-lagi kebobolan lewat situasi bola mati pada menit 60.

     

    Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong pada konferensi pers laga kontra Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

    Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (foto: net)

     

    Shin Tae-yong mengaku tak senang timnya terlihat besar kepala dan terkesan meremehkan setelah unggul jauh. Karena itu, pelatih asal Korea Selatan itu akan menjadikan hal tersebut sebagai bahan evaluasi untuk laga berikutnya.

     

    "Pertandingan pertama sangat sulit tetapi kami membuat gol cepat jadi bisa mendapatkan hasil yang baik. Setelah babak pertama kami anggap terlalu mudah jadi membuat susah sendiri," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai laga, Kamis (9/12/2021) malam.

     

    "Dengan alasan skor jauh, jadi para pemain kami menganggap lawan mudah, ini memang kesalahan pemain kami. Beberapa peluang tak bisa dibuat menjadi gol dan kami tak bermain seperti babak pertama. Jadi ini yang harus diperbaiki dan akan ditegur untuk masalah seperti ini," lanjut Shin Tae-yong.

    Shin Tae-yong pun akan melakukan evaluasi demi memperbaiki performa Garuda sehingga bisa meraih hasil lebih baik. "Ada beberapa bagian permainan yang harus diperbaiki, tetapi saya ucapkan selamat kepada pemain atas kemenangan pertama. Untuk kedepannya pasti akan lebih baik," kata Shin Tae-yong.

     

    Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Laos di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12/2021). Indonesia sendiri memiliki rekor mentereng melawan Laos. Dari 6 pertemuan di Piala AFF, Indonesia tak pernah kalah, dengan memenangkan 5 laga dan sekali imbang.  Dari 6 laga tersebut, skuat Garuda mencetak 27 gol.

     

    Jika menang atas Laos, Timnas Indonesia akan makin dekat untuk melangkah ke babak Semifinal.  Kemenangan tentu sangat penting untuk menambah poin di fase grup. Selain itu, Garuda juga perlu mencetak gol sebanyak mungkin karena selisih gol dan produktivitas menjadi faktor penentu jika poin dengan tim lain identik.

     

    Pertandingan Grup B lainnya akan mempertemukan Vietnam dan Malaysia. Sebelum pertandingan Grup B, laga-laga Grup A akan dihelat lebih dulu pada Sabtu (11/12/2021).

     

    Jadwal Piala AFF 2020:

    Sabtu (11/12/2021)

    16.30 WIB - Timor Lestle vs Filipina (Grup A)

    19.30 WIB - Thailand vs Myanmar (Grup A)                                                                           

    Minggu (12/12/2021)

    16.30 WIB - Laos vs Indonesia (Grup B)

    19.30 WIB - Vietnam vs Malaysia (Grup B). (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Imbang 2-2 lawan Thailand di Leg 2 Final, Indonesia Gagal Juarai Piala AFF 2020
    PIALA AFF 2020, THAILAND VS INDONESIA: Menunggu Keajaiban
    Dibantai Thailand 4-0 di Leg 1, Juara Piala AFF 2020 jadi Mission Impossible bagi Indonesia
    Ini Susunan Pemain Indonesia vs Thailand
    Tampil sebagai Starter, Egy Maulana Vikri Siap Kerja Keras Kalahkan Thailand
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 22 56
        2. Chelsea 22 43
        3. Liverpool 20 42
        4. West Ham United 21 37
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 20 43
        2 Arema FC 20 41
        3 Persib Bandung 20 40