free hit counter code Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Arema FC - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Arema FC
      (juaranews)

      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Arema FC

      • Minggu, 28 November 2021 | 20:36:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Sleman – Laga penting bakal tersaji pada Pekan 14 Liga 1 2021-2022, yang mempertemukan Persib Bandung kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo,Sleman, Minggu (28/11/2021) malam ini.

       

      Kedua pelatih tim pun dipastikan menurunkan skuat terbaiknya untuk meraih kemenangan. Pasalnya, tambahan 3 poin sangat penting bagi keduanya. Bagi Persib, kemenangan akan mengantarkan mereka ke puncak klasemen sementara. Sedangkan bagi Arema, 3 poin bisa menyalip Persib di posisi 2.

       

      Sayangnya pada laga yang diprediksi berjalan seru dan menarik tersebut, kedua tim tidak bisa menurunkan sejumlah pemain andalannya.

       

      Di kubu Persib yang bertindak sebagai tuan rumah, Pelatih Robert Rene Alberts tidak bisa memainkan  pemain intinya. Keempatnya, yakni Ezra Walian dan Victor Igbonefo yang tengah memperkuat timnas Indonesia, lalu Mohammed Rashid yang bergabung dengan timnas Palestina, dan Nick Kuipers yang mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning.

       

      Sedangkan di kubu Arema FC, ada 6 pemain yang harus menepi. Mereka adalah Hanif Sjahbandi (akukmulasi kartu), Diego Michels (akumulasi kartu), Dedik Setiawan (timnas) , KH Yudo (timnas), Feby Eka Putra (cedera), dan Tito Hamzah (cedera).

       

      Dengan tidak adanya Igbonefo dan Kuipers, di lini pertahanan Maung Bandung sendiri kini akan mengandalkan Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Henhen Herdiana, dan Ardi Idrus, serta dilapisi para bek muda seperti Bayu M Fiqri, Mario Jardel, dan Indra Mustafa.

       

      "Nick dan Victor menurut opini saya adalah bek tengah terbaik di liga sejauh ini dan kami tidak bisa menurunkan mereka bersama di beberapa pertandingan," ucap Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga, yang digelar virtual, Sabtu (27/11/2021).

       

      Meski demikian, Robert  yakin pemain pengganti yang bakal diturunkan memiliki kemampuan tak jauh berbeda. Motivasi mereka pun, lanjut dia, bakal besar untuk menggantikan posisi Nick dan Igbonefo.

       

      "Yang terpenting mereka punya determinasi untuk membuktikan bahwa tanpa pemain tersebut (Kuipers dan Igbonefo) kami masih bisa mendapatkan hasil terbaik," ucapnya.

       

      Robert pun mengaku telah mengantisipasi hilang keempat pemain inti tersebut dalam sesi latihan. Dia telah menyiapkan pemain pengganti yang sama baiknya. "Tidak penting siapa yang bermain. Sebab, mereka yang tampil untuk Persib harus bermain dengan bangga," kata pelatih asal Belanda itu.

       

      Bahkan, menurut Robert, absennya beberapa pemain menjadi kesempatan bagi yang kurang menit bermain unjuk gigi. Pasalnya, dalam kondisi seperti ini, semua pemain harus siap tampil. "Karena  ini kesempatan menampilkan kebanggaannya dalam membela tim ini dan melawan siapa kami bertanding," ujarnya.

       

      "Jadi ini tetap menjadi big match, dan siapa pun yang bermain tentu merupakan pemain yang besar," ucapnya.

       

      Soal absennya 6 pemain Singo Edan, Robert menilai para pemain pengganti Arema bakal menunjukan kualitasnya. Sama seperti Persib, para pemain pengganti pasti memiliki motivasi lebih untuk membuktikan diri. "Dan siapapun pemain Arema yang tidak bisa tampil juga selalu saya katakan, pemain penggantinya tentu ingin menunjukkan mereka layak bermain untuk Arema, mereka tim besar," tegas Robert.

       

      Senada dengan Robert Alberts, Pelatih Arema FC Eduardo Almeida menegaskan, mengaku telah memiliki solusi untuk mengantisipasi absennya keenam pemain andalannya itu. Dia telah menyiapkan 6 pemain lainnya untuk dapat meredam determinasi Wander Luiz dan kawan-kawan.

       

      "Ini adalah sepak bola, segala sesuatunya bisa terjadi, tinggal bagaimana mencari solusi untuk mengatasinya. Memang enam pemain tidak bisa bermain besok dan kami harus mencari penggantinya. Kami pun harus memastikan para pemain tersebut untuk melakukan yang terbaik dan memenangkan pertandingan," ucap Eduardo dalam sesi konferensi pers jelang laga, yang digelar virtual, Sabtu (27/11/2021).

       

      Terkait 2 bek andalan Persib yang akan absen saat menghadapi Arema FC, menurut Eduardo, hal tersebut tidak mempengaruhi kekuatan dari skuat Maung Bandung. Sebab, Persib memiliki kedalaman skuat yang baik, dan pemain pengganti pun akan selalu siap jika diberi kesempatan untuk di mainkan.

       

      "Jika ada pemain mereka (Persib) yang absen maka akan ada pemain lain yang menggantikannya. Itu sama dengan kami, ketika ada pemain yang tidak bisa tampil maka pemain lainnya akan kami turunkan. Saya rasa ini normal di sepak bola," ujar mantan pelatih Semen Padang tersebut.

       

      Susunan Pemain

      Persib Bandung (4-4-2)

      Teja Paku Alam; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Bayu M Fiqri, Zalnando; Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Marc Klok, Esteban Vizcarra; Wander Luiz, Geoffrey Castillion

      Cadangan: Muhammad Natshir; Henhen Herdiana, Ardi Idrus, Mario Jardel, Indra Mustafa, Bechkam Putra Nugraha, Erwin Ramdhani, Abdul Aziz, Syafril Lestaluhu, Frets L Butuan

      Pelatih: Robert Rene Alberts

       

      Arema FC (4-1-3-2)

      Adilson Santos; Johan Ahmat Farizi, Bagas Adi Nugroho, Sergio Reis Silva; Renshi Yamaguchi, Ridwan Tawainela, Rizki Dwi Pebrianto, Jayus Hariono; Dendi Santoso, Carlos Fortes, Muhammad Rafli

      Cadangan: Teguh Amiruddin; Didik Ariyanto, Deve Mustaine, Ikhfanul Alam, Bramntio Ramadhan, Hamzah Titofani Rivaldi, Muhammad Faiz Iqbal, Andriyas Francisco, Achmad Figo Ramadani

      Pelatih: Eduardo Almeida.  (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail