Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Hadapi Arema FC, Persib tanpa Nick Kuiper dan Mohammed Rashid

        • Kamis, 25 November 2021 | 17:40:00 WIB
        • 0 Komentar


        Hadapi Arema FC, Persib tanpa Nick Kuiper dan Mohammed Rashid
        Nick Kuipers dan Mohammed Rashid saat mengikuti latihan tim Persib. Kuiper dan Rashid dipastikan absen menghadapi Arema FC, Minggu (30/11/2021) mendatang, karena akumulasi kartu kuning. (tribunjabar)

        JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung bakal menghadapi laga berat saat harus berhadapan dengan Arema FC pada Pekan 14 Liga 1 2021-2022 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021) mendatang.

         

        Pasalnya, sejumlah pemain inti Maung Bandung tak bisa diturunkan menghadapi tim Singo Edan. Terbaru, bek andalan Persib Nick Kuipers dipastikan absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Pemain asal Belanda ini menerima kartu kuning kelimanya pada laga Pekan 13 kontra Persiraja Banda Aceh, Rabu (24/11/2021) lalu.  

         

        Sebelumnya, Kuipers menerima kartu kuning saat menghadapi Persipura Jayapura, Persikabo 1973, Persita Tangerang, dan Borneo FC. Dengan demikian, Kuipers absen membela Maung Bandung untuk kali kedua. Sebelumnya, pemain bernomor punggung 2 ini tak bisa turun menghadapi PSM Makassar pada Pekan 6, 2 Oktober lalu.

         

        Bukan hanya Kuipers yang terkena hukuman kartu hingga tak bisa dimainkan, Mohammed Rashid juga bernasib sama. Gelandang asal Palestina ini menerima kartu kuning ketiganya di partai kontra Persiraja tersebut, setelah sebelumnya mengoleksinya saat menghadapi Bali United dan Persija Jakarta.  

         

        Rashid sendiri sebenarnya tetap bakal absen menghadapi Arema, bahkan kemungkina hingga Seri Ketiga usai. Pasalnya, pemain bernomor punggung 74 ini harus bergabung dengan Timnas Palestina yang akan berlaga di ajang FIFA Arab Cup 2021 yang digelar mulai 30 November hingga 18 Desember 2021 mendatang.

         

        "Pagi saya sudah berangkat ke Jakarta dan jadwalnya saya berangkat besok ke Palestina," ucap Rashid, Kamis (25/11/2021), dikutip laman resmi klub.

         

        Selain Rashid, sebelumnya Persib juga dipastikan tidak bisa diperkuat 2 pemain naturalisasi, yakni center bek Victor Igbonefo dan dan striker Ezra Walian yang tengah bergabung dengan timnas Indonesia yang berlaga di ajang kualifikasi Piala AFF 2020. Igbonefo dan Ezra pun dipastikan tak bisa membela Persib hingga usai Seri Ketiga.Dengan demikian, pada laga kontra Arema nanti, total pemain andalan Persib yang absen sebanyak  4 orang, yakni Kuipers, Rashid, Igbonefo, dan Ezra.

         

        Kehilangan terbesar terjadi di lini belakang dengan absennya Kuipers dan Igbonefo yang selama ini menjadi duet di lini pertahanan Maung Bandung. Berbeda dengan lini tengah dan depan yang memiliki banyak opsi pemain, dan sudah terbukti ketangguhan dalam 2 laga pertama Seri Ketiga ini.

         

        Di jantung pertahanan Maung Bandung ini, pare pemain penggantinya masih belum bisa mengimbangi ketangguhan duet Igbonefo-Kuipers. Belum lagi sejumlah bek, kondisi fisiknya tidak 100 persen bugar. Seperti Supardi Nasir yang baru pulih dari cedera, demikian pula dengan Achmad Jufriyanto, kendati keduanya sudah dimainkan saat menghadapi Persiraja.

         

        Lalu Zalnando yang masih disangsikan tampil, kendati pada laga kontra Persiraja masuk dalam barisan pemain pengganti. Lalu Puja Abdillah yang masih berkutat dengan cedera. Dengan demikian, barisan belakang yang benar-benar bugat, tinggal menyisakan para pemain muda, seperti Indra Mustafa, Bayu M Fiqri, Mario Jardel, ditambah dengan Henhen Herdiana dan Ardi Idrus. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kalah 0-1 oleh Arema FC, Robert Alberts Soroti Buruknya Kinerja Lini Tengah Persib
        Robert Alberts Kecewa Berat Persib Gagal 2 Kali Rebut Puncak Klasemen
        Kalah 0-1, Gagal ke Puncak Klasemen, Persib Tergusur Arema FC
        Babak I, Persib Masih Tertinggal 0-1 dari Arema FC
        Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Arema FC
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 14 30
        2 Arema FC 14 29
        3 Persib Bandung 14 28