free hit counter code Hadapi Arema FC, Persib tanpa Nick Kuiper dan Mohammed Rashid - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    • 24 April 2024 | 15:29:00 WIB

    SEORANG pendakwah harus memiliki kekuatan yang menopang perjalanan dakwahnya. Termasuk kemampuan memanfaatkan fasilitas yang saat ini ada.

Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Hadapi Arema FC, Persib tanpa Nick Kuiper dan Mohammed Rashid
      (tribunjabar) Nick Kuipers dan Mohammed Rashid saat mengikuti latihan tim Persib. Kuiper dan Rashid dipastikan absen menghadapi Arema FC, Minggu (30/11/2021) mendatang, karena akumulasi kartu kuning.

      Hadapi Arema FC, Persib tanpa Nick Kuiper dan Mohammed Rashid

      • Kamis, 25 November 2021 | 17:40:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung bakal menghadapi laga berat saat harus berhadapan dengan Arema FC pada Pekan 14 Liga 1 2021-2022 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021) mendatang.

       

      Pasalnya, sejumlah pemain inti Maung Bandung tak bisa diturunkan menghadapi tim Singo Edan. Terbaru, bek andalan Persib Nick Kuipers dipastikan absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Pemain asal Belanda ini menerima kartu kuning kelimanya pada laga Pekan 13 kontra Persiraja Banda Aceh, Rabu (24/11/2021) lalu.  

       

      Sebelumnya, Kuipers menerima kartu kuning saat menghadapi Persipura Jayapura, Persikabo 1973, Persita Tangerang, dan Borneo FC. Dengan demikian, Kuipers absen membela Maung Bandung untuk kali kedua. Sebelumnya, pemain bernomor punggung 2 ini tak bisa turun menghadapi PSM Makassar pada Pekan 6, 2 Oktober lalu.

       

      Bukan hanya Kuipers yang terkena hukuman kartu hingga tak bisa dimainkan, Mohammed Rashid juga bernasib sama. Gelandang asal Palestina ini menerima kartu kuning ketiganya di partai kontra Persiraja tersebut, setelah sebelumnya mengoleksinya saat menghadapi Bali United dan Persija Jakarta.  

       

      Rashid sendiri sebenarnya tetap bakal absen menghadapi Arema, bahkan kemungkina hingga Seri Ketiga usai. Pasalnya, pemain bernomor punggung 74 ini harus bergabung dengan Timnas Palestina yang akan berlaga di ajang FIFA Arab Cup 2021 yang digelar mulai 30 November hingga 18 Desember 2021 mendatang.

       

      "Pagi saya sudah berangkat ke Jakarta dan jadwalnya saya berangkat besok ke Palestina," ucap Rashid, Kamis (25/11/2021), dikutip laman resmi klub.

       

      Selain Rashid, sebelumnya Persib juga dipastikan tidak bisa diperkuat 2 pemain naturalisasi, yakni center bek Victor Igbonefo dan dan striker Ezra Walian yang tengah bergabung dengan timnas Indonesia yang berlaga di ajang kualifikasi Piala AFF 2020. Igbonefo dan Ezra pun dipastikan tak bisa membela Persib hingga usai Seri Ketiga.Dengan demikian, pada laga kontra Arema nanti, total pemain andalan Persib yang absen sebanyak  4 orang, yakni Kuipers, Rashid, Igbonefo, dan Ezra.

       

      Kehilangan terbesar terjadi di lini belakang dengan absennya Kuipers dan Igbonefo yang selama ini menjadi duet di lini pertahanan Maung Bandung. Berbeda dengan lini tengah dan depan yang memiliki banyak opsi pemain, dan sudah terbukti ketangguhan dalam 2 laga pertama Seri Ketiga ini.

       

      Di jantung pertahanan Maung Bandung ini, pare pemain penggantinya masih belum bisa mengimbangi ketangguhan duet Igbonefo-Kuipers. Belum lagi sejumlah bek, kondisi fisiknya tidak 100 persen bugar. Seperti Supardi Nasir yang baru pulih dari cedera, demikian pula dengan Achmad Jufriyanto, kendati keduanya sudah dimainkan saat menghadapi Persiraja.

       

      Lalu Zalnando yang masih disangsikan tampil, kendati pada laga kontra Persiraja masuk dalam barisan pemain pengganti. Lalu Puja Abdillah yang masih berkutat dengan cedera. Dengan demikian, barisan belakang yang benar-benar bugat, tinggal menyisakan para pemain muda, seperti Indra Mustafa, Bayu M Fiqri, Mario Jardel, ditambah dengan Henhen Herdiana dan Ardi Idrus. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail