Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Robert Alberts Sembringah Duo Striker Persib Makin Tajam

        • Kamis, 25 November 2021 | 15:00:00 WIB
        • 0 Komentar


        Robert Alberts Sembringah Duo Striker Persib Makin Tajam
        Geoffrey Castillion bersama Wander Luiz merayakan gol ke gawang pada laga Persib kontra Persiraja di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam. (persib.co.id)

        JuaraNews, Sleman - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts sembringah tim asuhannya berhasil menggulung Persiraja Banda Aceh 4-0 pada laga Pekan 13 Liga 1 2021-2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam.

         

        Bukan hanya kemenangan yang mengantarkan Persib kembali ke posisi 2 klasemen sementara Liga 1, tapi makin tajamnya duo penyerang Maung Bandung, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang membuat Robert senang .

         

        Pada laga kedua di Seri Ketiga tersebut, 3 dari 4 gol Persib disarangkan Luiz dan Castillion. Luiz mencetak brace, yakni pada menit 34 dan menit 53 dari titik penalti, sedangkan Castillion mencetak 1 gol pada menit 29. Sementara 1 gol lagi dilesakkan Marc Klok dari skema tendangan bebas pada menit 19.

         

        Gol kedua Luiz pada menit 53 ke gawang Persiraja juga tercatat sebagai gol ke-900 Persib di era Liga Indonesia yang dimulai sejak musim di Liga Indonesia I 1994/1995. Gol pertama Persib sendiri di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air diciptakan Sutiono Lamso ke gawang Persijatim, 30 November 1994 silam.

         

        Dengan brace ketiganya tersebut, kini Luiz tercatat sebagai top skorer sementara tim Maung Bandung dengan koleksi 6 gol. Sebelumnya, Luiz membukukan 2 kali brace, yakni saat menghadapi PSS Sleman dan Persipura Jayapura. Koleksi gol Luiz melampaui raihan Mohammed Rashid yang sebelumnya memimpin daftar pencetak gol terbanyak Persib dengan 5 gol.

         

        Castillion sendiri kini mengoleksi 3 gol dan berada di urutan 3 daftar pencetak gol terbanyak Persib. Sebelum melesakkan gol ke gawang Persiraja, pemain asal Belanda ini mencetak 2 gol, yakni saat menghadap Persipura Jayapura dan Persela Lamongan. Gol Castillion ke gawang Persela kala itu tercatat sebagai gol tercepat di tim Maung Bandung, yang diciptakan pada menit 6. Gol tersebut sekaligus menggusur rekor sebelumnya yang diciptakan Luiz ke  ke gawang Persipura, yakni pada menit 15.

         

        Di urutan berikutnya, terdapat Marc Klok yang membukukan 2 gol, bersama Bechkam Putra Nugraha, dan Febri Hariyadi. Selanjutnya, ada Ezra Walian dan Erwin Ramdhani yang mencetak 1 gol. Hingga Pekan 13 ini, Persib sendiri total sudah mengoleksi 23 gol, 1 di antaranya gol bunuh diri lawan, dengan hanya kebobolan 7 gol.

         

        Robert Alberts pun memberikan apresiasi kepada 2 strikernya, Luiz dan Castillion karena karena mampu memanfaatkan setiap peluang yang didapat.

         

        "Mereka betul-betul fokus untuk berkreativitas, fokus untuk menghasilkan gol dan itu perlu komunikasi di antara mereka, itu perlu kontak di antara mereka ketika satu sama lain punya bola," ujar Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga, yang digelar virtual, Rabu (24//11/2021) malam.

         

        Namun pelatih asal Belanda ini berharap keberhasilan Luiz dan Castillion mencetak gol tidak berhenti sampai di sini. Robert ingin duet Brasil-Belanda ini bisa lebih subur lagi pada laga-laga berikutnya.

         

        "Saya berharap ini berlanjut ketika mereka bermain di pertandingan-pertandingan yang betul-betul pertandingan yang bagus (penting). Dan itu bisa keluar ketika mereka berbuat hal yang sama seperti barusan, di pertandingan-pertandingan dengan tim-tim yang lebih bagus," katanya.

         

        Meski menang dengan skor telak, pelatih 67 tahun ini masih belum cukup puas. Menurut Robert, Persib seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol khususnya di Babak II.

         

        "Kami ingin di babak kedua bisa lebih banyak mencetak gol menjadi 2 gol, 3 gol menjadi 5 gol tapi hanya 4 gol. Menurut saya kami pantas untuk mendapatkan 3 poin dan kami pantas dengan permainan seperti ini dan saya sangat senang," jelas Robert.

         

        Robert Alberts menambahkan, kemenangan atas Persiraja merupakan titik balik seusai timnya menuai hasil buruk saat dikalahkan Persija Jakarta 1-0 pada pekan sebelumnya. Menurutnya, beberapa kekurangan yang terjadi saat menghadapi Persija, sudah bisa teratasi

         

        "Saya ingin pertandingan ini menjadi titik balik buat tim kami lebih tajam, kemudian lebih banyak menciptakan gol dan itu yang kami lakukan," ujar Robert.

         

        Daftar Pencetak Gol Persib

        6. Wander Luiz

        5. Mohammed Rashid

        3. Geoffrey Castillion

        2. Bechkam Putra Nugraha, Febri Hariyadi, Marc Klok

        1. Ezra Walian, Erwin Ramdhani. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kalah 0-1 oleh Arema FC, Robert Alberts Soroti Buruknya Kinerja Lini Tengah Persib
        Robert Alberts Kecewa Berat Persib Gagal 2 Kali Rebut Puncak Klasemen
        Kalah 0-1, Gagal ke Puncak Klasemen, Persib Tergusur Arema FC
        Babak I, Persib Masih Tertinggal 0-1 dari Arema FC
        Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Arema FC
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 14 30
        2 Arema FC 14 29
        3 Persib Bandung 14 28