free hit counter code Proses Lelang Masuki Tahap Akhir, TPPAS Regional Legok Nangka Diharapkan Beroperasi di 2023 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Proses Lelang Masuki Tahap Akhir, TPPAS Regional Legok Nangka Diharapkan Beroperasi di 2023
TPPAS Regional Legok Nangka

Proses Lelang Masuki Tahap Akhir, TPPAS Regional Legok Nangka Diharapkan Beroperasi di 2023

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan bawah proses lelang Tempat Pembuangan dan Pengolahan Akhir Aampah (TPPAS) Regional Legok Nangka yang terletak di Kabupaten Bandung memasuki tahap finalisasi.


"Alhamdulillah lelang Proyek TPPAS Legok Nangka saat ini sudah memasuki tahap finalisasi," ucap Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (27/10/2021).

 

Menurutnya, TPPAS Regional Legok Nangka akan menjadi tempat pembuangan sampah untuk enam daerah di Jabar. Enam daerah Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Kabupaten Garut dan Kabupaten Sumedang.

 

"Sudah ada komitmen dari 6 daerah untuk memberikan komitmen jumlah penghasil sampah yang lahirnya memenuhi perekonomian di Legok Nangka ini," katanya.


"Karena kalau tidak masuk ke ekonominya maka subsidi dari kementerian keuangan tidak turun, dan Alhamdulillah tadi di tandangani 6 kepala daerah," tambahnya.


Dengan begitu, kata Emil, TPPAS Regional Legok Nangka diharapkan dapat beroperasi pada saat TPA Sarimukti habis kontrak di tahun 2023."Insyaallah penutupan Sarimukti 2023 Legok Nangka dapat berfungsi di tahap satunya," ucapnya.


Selain TPPAS Regional Legok Nangka, kabar baiknya, kata Emil, menurut Dinas Lingkungan Hidup provinsi Jawa Barat, TPPAS Lulut-Nambo di Kabupaten Bogor juga akan mulai beroperasi di tahun 2022.


"Menurutnya Dinas Lingkungan Hidup TPPAS Lulut-Nambo di Kabupaten Bogor tahun 2022 mendatang, sehingga kapasitas 40 persen sampahnya sudah bisa diambil dari daerah-daerah di sekitarnya," tutup Emil. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links