Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Proses Lelang Masuki Tahap Akhir, TPPAS Regional Legok Nangka Diharapkan Beroperasi di 2023



    Proses Lelang Masuki Tahap Akhir, TPPAS Regional Legok Nangka Diharapkan Beroperasi di 2023

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan bawah proses lelang Tempat Pembuangan dan Pengolahan Akhir Aampah (TPPAS) Regional Legok Nangka yang terletak di Kabupaten Bandung memasuki tahap finalisasi.


    "Alhamdulillah lelang Proyek TPPAS Legok Nangka saat ini sudah memasuki tahap finalisasi," ucap Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (27/10/2021).

     

    Menurutnya, TPPAS Regional Legok Nangka akan menjadi tempat pembuangan sampah untuk enam daerah di Jabar. Enam daerah Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Kabupaten Garut dan Kabupaten Sumedang.

     

    "Sudah ada komitmen dari 6 daerah untuk memberikan komitmen jumlah penghasil sampah yang lahirnya memenuhi perekonomian di Legok Nangka ini," katanya.


    "Karena kalau tidak masuk ke ekonominya maka subsidi dari kementerian keuangan tidak turun, dan Alhamdulillah tadi di tandangani 6 kepala daerah," tambahnya.


    Dengan begitu, kata Emil, TPPAS Regional Legok Nangka diharapkan dapat beroperasi pada saat TPA Sarimukti habis kontrak di tahun 2023."Insyaallah penutupan Sarimukti 2023 Legok Nangka dapat berfungsi di tahap satunya," ucapnya.


    Selain TPPAS Regional Legok Nangka, kabar baiknya, kata Emil, menurut Dinas Lingkungan Hidup provinsi Jawa Barat, TPPAS Lulut-Nambo di Kabupaten Bogor juga akan mulai beroperasi di tahun 2022.


    "Menurutnya Dinas Lingkungan Hidup TPPAS Lulut-Nambo di Kabupaten Bogor tahun 2022 mendatang, sehingga kapasitas 40 persen sampahnya sudah bisa diambil dari daerah-daerah di sekitarnya," tutup Emil. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Monumen Pahlawan Covid-19 akan Diresmikan Wapres Maruf Amin
    Pembahasan Jadwal Pemilu 2024 di DPR RI Tunggu Kesepakatan KPU dengan Pemerintah Pusat
    DOB Kabupaten Bogor Barat Masih Menunggu Hasil Dari Kemendagri
    Program Jabar Future Leader Scholarship Topang Indonesia jadi Negara Adidaya 2045
    Bakal Bangun Pesantren Lansia di Jabar, Ridwan Kamil Konsultasi ke Gus Miftah
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads