free hit counter code Go International, Produk Pesantren Jabar Ikuti World Expo Dubai - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Go International, Produk Pesantren Jabar Ikuti World Expo Dubai
    (humas pemprov jabar) Kepala Dinas KUK Jabar Kusmana Hartadji

    Go International, Produk Pesantren Jabar Ikuti World Expo Dubai

    • Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:00:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung -  Sebanyak 6 pesantren yang tergabung dalam program One Pesantren One Product (OPOP) akan memamerkan produk unggulannya di World Expo Dubai.


    Keenam pesantren tersebut yakni pesantren Darut Tauhid Bandung, Al Idrisiyyah Tasikmalaya, Al Ittifaq Bandung, Nurul Iman Bogor, Pagelaran 3 Subang, dan pesantren KH. Mukhlas Putri Cirebon.


    Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Jabar Kusmana Hartadji menuturkan, produk pesantren yang ikut dalam World Expo Dubai merupakan hasil kurasi dari tim pendamping produk unggulan Jabar.


    "Jadi produk OPOP itu dikurasi dulu, dari beberapa produk dan hasilnya untuk ke Dubai ini ada enam pesantren yang terpilih produknya," kata Kusmana, Selasa (26/10/2021).


    Menurut Kusmana, setiap pesantren memilki produk unggulan berbeda-beda yang akan dipamerkan di World Expo Dubai, seperti jaket suit dan fresh shrimp small. Selain itu, produk pun disesuaikan dengan potensi pasar, terutama di Dubai.


    "Pilihan produk itu disesuaikan dengan potensial pasar terutama di Dubai. Tidak menutup kemungkinan nanti jenis produknya bertambah jika memang ada permintaan," ucap Kusmana.


    Selain pesantren yang tergabung dalam OPOP, sejumlah pelaku ekonomi kreatif (ekraf) dan UMKM di Jabar turut serta dalam World Expo Dubai. Salah satu yang menjadi highlight pameran adalah produk fashion. Jabar akan membawa karya Deden Siswanto, Harry Ibrahim, dan Decky Sastra Rawtype Riot.


    Kemudian, beberapa produk kreatif berkelanjutan asal Jabar. Hal itu sesuai dengan salah satu tema besar dari World Expo Dubai, yakni sustainability. Budaya juga dipertunjukan oleh Jabar melalui pertunjukan Samba Sunda. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking
    Operasi Pasar Ditarget Tuntas pada H-4 Lebaran
    KAI Operasikan 58 Perjalanan di Wilayah 2 Bandung

    Editorial



      sponsored links