free hit counter code Komisi IV DPRD Jabar Tinjau Pengelolan Limbah Medis - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Editorial


    Hot News


    Opini


      Komisi IV DPRD Jabar Tinjau Pengelolan Limbah Medis

      Komisi IV DPRD Jabar Tinjau Pengelolan Limbah Medis

      • Rabu, 15 September 2021 | 16:15:00 WIB
      • 0 Komentar

       

      JuaraNews, Bandung - Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Jabar mengunjungi PT. Jasa Medivest Karawang. PT. Jasa Medivest ini merupakan anak perusahan BUMD Jawa Barat (PT. Jasa Sarana) yang mengelola limbah B3.


      Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Tetep Abdulatip mengatakan, bahwa pihaknya ingin mengetahui secara langsung pemasalahan limbah medis dampak dari meningkatnya Pandemi Covid-19 di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Karawang.


      "Pasti banyak jumlah limbah medis akibat meningkatnya pandemi covid-19, akan tetapi berdasarkan masukan dari PT. Jasa Medivest jumlah limbah yang masuk ke sini itu masih dibawah kapasitas," ucapnya usai mengunjungi PT. Jasa Medivest di Kabupaten Karawang, Selasa, (14/09/2021).


      Ia menyebut, bahwa kapasitas pengelolaan limbah B3 Medis ditempat tersebut sampai dengan 24 ton per hari, namun masih dalam batas aman karena limbah yang masuk hanya 22 ton.


      "Kapasitas pengelolaan limbah medis disini itu berkisar 24 ton per hari, dan jumlah limbah yang masuk kesini itu masih 22 ton per hari, jadi menurut kami itu aman," lanjutnya.


      Tetep juga mendukung terhadap langkah - langkah yang telah dilakukan oleh perusahaan swasta dalam menangani limbah B3 medis ini, apalagi PT. Jasa Medivest merupakan anak perusahaan BUMD, sehingga perlu didukung dengan memberikan kebijakan-kebijakan yang strategis.


      "Kondisi seperti ini dapat dipastikan limbah B3 Medis tidak akan berdampak kepada lingkungan dan mengganggu kesehatan masyarakat," tutupnya. (*)

      bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      DPRD Jabar & Sumsel Bahas Prosedur Prosedur Reses
      Komisi V: Program TOSS Bisa Jadi Role Model
      Pembangunan Terminal Cikarang Harus Dikebut
      DPRD Jabar Terima Studi Banding BK DPRD Jambi
      Sekwan Jabar Ajak Pegawai Rutin Terapkan Eco Green