free hit counter code HI BOGI Aplikasi Layanan Kesehatan Gigi Secara Online - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    HI BOGI Aplikasi Layanan Kesehatan Gigi Secara Online
    bas Dr. Rina Putri Noer Fadilah saat menjelaskan kegunaan aplikasi HI BOGI

    HI BOGI Aplikasi Layanan Kesehatan Gigi Secara Online

    • Senin, 6 September 2021 | 14:44:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Bandung - Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) memperkenalkan layanan kesehatan gigi berbasis digital yang diberi nama HI BOGI atau Halo Indonesia Bersama Dokter Gigi.


    Launching dilakukan Inisiator HI BOGI Dr. Rina Putri Noer Fadilah usai kegiatan sumpah dokter Gigi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Ahmad Yani, Kota Cimahi,belum lama ini.


    Pada kesempatan tersebut, Dr. Rina Putri Noer Fadilah menjelaskan secara rinci terkait aplikasi HI BOGI.


    Menurutnya, HI BOGI merupakan aplikasi digital layanan kesehatan gigi dan mulut, dimana setiap orang dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu mengenai kondisi sakit gigi yang dialami tanpa langsung melakukan periksa ke rumah sakit maupun klinik.

     

    "Bisa konsultasi untuk orang sebelum melakukan pengobatan kepada dokter,selain itu juga bisa meminimalisir cost dimana itu kalau ke dokter gigi biaya nya bisa lebih tinggi," katanya, Senin (6/9/2021).


    Dia menyebut, pengetahuan masyarakat tentang gigi itu masih minim, maka dari itu diaplikasi ini di sediakan informasi bagaimana menjaga kesehatan gigi yang baik dan benar hingga cara mengetahui keadaan gigi kita saat ini.


    "Layanan kesehatan gigi ini dapat dibuka di aplikasi HI Bogi anak-anak, Remaja, Dewasa semuanya dapat mengakses ini," ungkapnya.


    Menurutnya, ketika user tersebut membaca informasi itu akan ada mendapat poin bisa ditukarkan hadiah menarik terkait dengan alat kesehatan gigi. Selain itu juga Ada video dan gambar dan tulisan untuk informasi.


    "Jadi jangan takut lagi ke dokter gigi," tambahnya.

     

    Selain sebagai sara konsultasi, Dr. Rina mengungkapkan hadir HI BOGI juga untuk mengantisipasi pertemuan antara pasien dengan dokter, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.


    "Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 Covid-19 menghindari pertemuan karena mulut itu rentan banyak kumannya," tuturnya. (*)

     

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Jabar-Gorontalo Kolaborasi Promosikan Produk UMKM
    Perekonomian Jabar Triwulan I 2024 Tumbuh 4,93 %
    Pemdaprov Jabar Terus Upayakan Inflasi Terkendali
    Diskimrum Dukung Pembangunan Hunian Oleh Perumnas
    Daop 2 Pastikan Jalur KA Aman Pasca Gempa Garut

    Editorial



      sponsored links