ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Mudahnya Kirim Paket dan Barang Pakai Aplikasi QPOSinAja

    Mudahnya Kirim Paket dan Barang Pakai Aplikasi QPOSinAja

    • Selasa, 6 Oktober 2020 | 13:27:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Di tengah pembatasan aktivitas fisik, PT Pos Indonesia (Persero) membuat kemudahan bagi masyarakat dalam mengirim paket atau barang melalui layanan secara online. BUMM ini membuat inovasi aplikasi QPOSinAja, untuk mempermudah masyarakat melakukan pengiriman barang ke seluruh Indonesia.

     

    Aplikasi QPOSinAja adalah layanan kiriman yang di-create Pos Indonesia saat pandemi. Layanan ini lahir sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat melakukan pengiriman barang saat dilakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Di mana, masyarakat dianjurkan tinggal di rumah saja.

     

    Sejalan dengan latar belakang itu, QPOSinAja hadir memberikan kemudahan. Di mana, layanan pengiriman bisa dilakukan menggunakan handphone atau PC di rumah sendiri. Cukup mendownload di Playstore, QPOSinAja akan memberikan layanan kiriman dengan fitur lengkap.

     

    Mulai dengan fitur pickup service, yang akan mendukung Anda tetap bisa melakukan pengiriman tanpa keluar rumah. Karena barang yang dikirim akan diambil oleh O-Ranger. Layanan ini bisa diakses apabila Anda melakukan pengesahan menggunakan online booking.

     

    "Dulu kalau orang mau mengirim barang harus datang ke Kantor Pos, tapi sekarang pakai QPOSinAja tinggal lakukan prosesnya di rumah, nanti barang akan diambil oleh O-Ranger. Jadi ini juga cara kami mendukung aktivitas di rumah aja akibat pandemi, di mana aktivitas pengiriman barang tetap bisa dilakukan," kata Vice President Product Management dan Marketing PT Pos Indonesia (Persero) Tata Sugiarta, Selasa (6/10/2020).

     

    Aplikasi yang dibidik untuk digunakan para seller ini, memungkinkan proses pendataan barang dilakukan sendiri di rumah atau online booking. Bila proses entri data barang selesai, pengguna tinggal melakukan printing pink label yang berisi barcode.

     

    Setelah semua tahapan pelabelan selesai, barang kemudian akan dijemput oleh O-Ranger Pos Indonesia. SDM O-Ranger ini cukup memadai, sejalan banyaknya kantor cabang dan ekspansi Agen Pos yang saat ini sedang digencarkan BUMN ini.

     

    O-Ranger, kata dia, nantinya tinggal melakukan scan barcode, menandakan kiriman telah masuk sistem processing Pos Indonesia. Pada tahap ini, juga akan dilakukan penagihan pembayaran. Pembayaran bisa menggunakan uang cash, e-wallet seperti Ovo dan Gopay, serta menggunakan Pos Giro Mobile (PGM).

     

    Untuk memudahkan konsumen, Pos Indonesia juga memberikan fasilitas pembayaran cash on delivery (COD) atau bayar ketika barang datang.

     

    Menurut Tata, pada aplikasi QPOSinAja, masyarakat bisa memilih layanan yang disediakan Pos Indonesia. Seperti layanan Q9 yang dibuat untuk pengiriman dalam kota same day services. Kemudian QComm yang disediakan bagi para seller untuk pengiriman maksimal dua hari. Terakhir, Pos Indonesia akan menambahkan layanan Q9 Plus, layanan kiriman real time di dalam kota. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Semester I 2020, Realisasi Investasi capai Rp57,9 Triliun, Ekspor Jabar Tertinggi di Indonesia
    Pantai Barat Pangandaran Terus Dipercantik, Ruang Terbuka Publik pun Mulai Dibangun
    Gubernur Ridwan Kamil Pastikan Dana PEN di bank bjb Tersalurkan Lebih Cepat
    Upah Minimum Provinsi Jabar 2021 Kemungkinan takkan Naik
    Waduk Darma Kuningan Terus Dipoles sebagai Destinasi Wisata Air Internasional
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads