ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Perkuat Tenaga Kurir, Bukti Pos Indonesia Serius Garap Bisnis Kiriman

    Perkuat Tenaga Kurir, Bukti Pos Indonesia Serius Garap Bisnis Kiriman

    • Kamis, 17 September 2020 | 14:54:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - PT Pos Indonesia terus berinovasi dan serius menggarap bisnis kiriman di dalam negeri. Salah satunya melalui penambahan tenaga kerja kurir atau O-Ranger untuk memenuhi tingginya permintaan layanan kiriman di aplikasi QPOSinAja.

     

    Melalui aplikasi QPOSinAja, masyarakat bisa melakukan online booking, melakukan kiriman tanpa keluar rumah, serta berbagai fitur kemudahan pembayaran. Terbaru, Pos Indonesia meluncurkan layanan kurir real time Q9 Plus. Sebuah layanan kiriman yang menawarkan pengantaran maksimal 3 jam di dalam kota.

     

    "Penguatan SDM O-Ranger telah kami lakukan sejak dua tahun lalu. Jumlahnya sekarang sudah mencapai 1350, tersebar di seluruh Indonesia," kata VP Product Management dan Marketing Pos Indonesia (Persero) Tata Sugiarta, Kamis (17/9/2020).

     

    Penambahan O-Ranger oleh Pos Indonesia akan terus dilakukan sejalan dengan pengembangan aplikasi QPOSinAja. Apalagi untuk memenuhi layanan Q9 Plus di aplikasi tersebut. Di mana layanan tersebut diperkirakan akan membutuhkan banyak driver standby. Driver tersebut akan mobile di dalam kota.

     

    Saat ini, layanan Q9 Plus sudah tersedia di delapan kota besar di Indonesia. Yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Medan, dan Solo. Layanan ini hanya melayani pengantaran antar alamat di dalam kota.

     

    Pos Indonesia, kata Tata, telah bekerjasama dengan pihak ketiga untuk memaksimalkan aplikasi dan rekruitmen SDM O-Ranger. Sehingga recruitment akan disesuikan dengan perkembangan layanan dan demand di masing masing kota.

     

    "Kami sudah kerja sama dengan perusahaan pihak ketiga untuk pengembangan aplikasi dan rekrutmen O Ranger. Walaupun begitu, kami juga harus menyesuaikan dengan kesiapan infrastruktur dan demandnya. Karena setiap daerah kebutuhannya berbeda. Misalnya nanti ternyata kebutuhan di Jakarta banyak, maka kami akan lebih banyak ekspansi di sana," jelas dia. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dorong Ketahanan Pangan Pascapandemi Covid-19, Gubernur Serahkan Bantuan Puluhan Ribu Bibit Ternak
    Perkuat Tenaga Kurir, Bukti Pos Indonesia Serius Garap Bisnis Kiriman
    Ridwan Kamil Gandeng Ade Londok untuk Promosikan Kuliner Jabar
    1 Juta UMKM Jabar Dapat Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro
    Pengamat: Pemulihan Ekonomi Nasional Butuh Dukungan dari Pemerintah Daerah
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads