free hit counter code PERSIB VS BARITO PUTERA: Berburu 3 Poin di Laga Perdana - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      PERSIB VS BARITO PUTERA: Berburu 3 Poin di Laga Perdana
      (juaranews.com)

      PERSIB VS BARITO PUTERA: Berburu 3 Poin di Laga Perdana

      • Sabtu, 4 September 2021 | 16:50:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung akan melakoni laga perdana Liga 1 2021 menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Sport Cente, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam,


      Datang dengan komposisi tim yang kurang ideal, Pelatih Persib Robert Rene Albert tetap manargetkan kemenangan pada laga pertamanya musim ini tersebut. Ketidakhadiran 3 penggawa utamanya, yakni kapten tim Supardi Nasir, striker andalan Geofrey Castillion, dan bek kanan Henhen Herdiana, justru membuat pelatih asal Belanda ini termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi tim kebanggaan bobotoh tersebut.


      Supardi dan Castillion berhalangan tampil karena mengalami gangguan kesehatan. Sedangkan Henhen termasuk 7 pemain Maung Bandung yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 dosis kedua yang menjadi syarat bisa tampil di Liga 1 2021 ini.


      "Menarik dan layak untuk kita nantikan bersama. Kami memiliki banyak pemain dengan kualitas yang sangat baik. Ketika satu absen, dia akan digantikan pemain lainnya. Ini juga menunjukkan adanya persaingan yang baik di tiap posisi di dalam tim," kata Robert dalam sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Jumat (3/9/2021).

       

      Targetkan Kemenangan, Persib Siap Tampilkan Sepak Bola Menyerang

      Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albertts

       

      Walaupun tanpa sejumlah pemain pilar, Robert tetap menargetkan meraih 3 poin penting, sekaligus melanjutkan tren positif Persib yang tidak pernah kalah pada laga perdana Liga sejak 10 tahun silam. Dia pun optimistis anak-anak asuhnya bisa tampil baik dalam skema sepak bola menyerang yang diusungnya.


      "Strategi yang kami terapkan hanyalah untuk meraih 3 poin. Namun, kami ingin menunjukkannya sejak awal bahwa tim ini serius menjadi salah satu pesaing juara musim ini. Kami menikmati ketika menyerang, tapi kami juga kuat dalam bertahan," tandasnya.


      Di atas kertas, Robert mengakui timnya memang lebih diunggulkan dari Barito. Pasalnya, skuat Maung Bandung dihuni banyak pemain kelas satu Liga Indonesia. Bahkan saat ini, Robert memiliki 8 pemain ‘asing’ di timnya. Selain ada 4 legiun asing, Persib memiliki 4 pemain naturalisasi. Dua pemain lokal naturalisasi yang terakhir direkrut, yakni Ezra Walian dan Marc Klok yang menambah aroma Belanda di tim Pangeran Biru yang sebelumnya sudah memiliki Castillion dan Nick Kuipers.


      "Iya benar, kami mempunyai tim yang tangguh dan untuk mencapai tujuan kami, semua harus kompak satu sama lain. Saya sangat senang dengan pemain yang kami miliki, chemistry mereka di ruang ganti juga sudah sangat bagus meski hanya dalam waktu yang singkat (beradaptasi). Tapi untuk kekompakan di lapangan masih harus diuji di laga besok," kata pelatih 66 tahun ini.


      Namun nama besar dan skuat mumpuni saja, menurut Robert, tidak cukup untuk bisa meraih kemenangan. Perlu komitmen dan perjuangan yang besar agar target dan tujuan bisa tercapai. Hal itulah yang diharapkan bisa terlihat dari pasukannya pada pertandingan kontra Barito. Robert pun menjamin pasukannya akan bermain habis-habisan di laga nanti demi merebut tiga poin.


      "Kami harus berjuang bersama untuk meraih 3 poin karena kami tidak menjalani pramusim dan tidak ada laga uji coba, jadi kami tidak bisa menguji mereka seperti normalnya pramusim, membangun kombinasi. Jadi laga pertama di liga ini akan menunjukkan bagaimana kombinasi di dalam tim, bagaimana pemain menerjemahkan formasi," ucap Robert.


      "Pemain akan bermain all out, menjalankan permainan menyerang dan kami juga agresif dan bertahan dengan tangguh," tambahnya.


      Di samping itu, mantan pelatih PSM Makassar ini pun tetap mewaspadai kekuatan Barito yang kini diasuh mantan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Robert menilai, tim Laskar Antasari yang banyak dihuni pemain muda akan sangat sulit ditaklukan. Terbukti sejak era Liga 1 bergulir pada 2017, Persib tak sekalipun menang dari Barito Putera. Dari 7 laga terakhir, Persib menelan 2 kali kekalahan dan 5 hasil imbang, dengan tidak sekalipun menang. Dari 7 laga tersbut, Persib kebobolan 8 gol dan hanya memasukkan 6 gol. Kemenangan terakhir Maung Bandung dirasakan pada musim 2016, saat menjadi tuan rumah putara kedua dengan skor 2-0. Karena itu, Robert tak ingin para pemainnya meremehkan kekuatan Barito.


      "Tidak, tentunya tidak saya rasa. Karena kalian bisa melihat dalam beberapa bulan lalu (di Piala Menpora) mereka punya banyak pemain muda bertalenta di Indonesia dan bermain dengan bagus di turnamen itu. Karena mereka ingin menunjukkan mereka bagus dan pekerja keras, mereka bermain nothing to lose," ucapnya.


      Dengan ekspektasi yang tinggi, justru Robert menilai Persib kini berada di bawah tekanan. Sebab dengan skuat mewah dan menargetkan gelar juara, ada beban bagi pemain untuk bisa membuktikannya di lapangan.


      "Jadi ada pendekatan berbeda pada pertandingan ini dari masing-masing tim. Saya juga menghormati Barito karena mereka punya persiapan yang panjang, mereka sudah berlatih cukup lama dan mereka juga pergi ke Yogya untuk memainkan uji coba. Jadi menarik untuk disaksikan bagaimana mereka datang dengan persiapan yang sudah dilakukan," ungkap Robert.


      "Sedangkan kami kini berada di bawah tekanan karena kami mempunyai skuat yang bagus dan merupakan penantang gelar juara, tapi kami harus bisa berdampingan dengan itu (tekanan)," imbuhnya.

       

      Persiapan Sudah Matang, Barito Siap Curi 3 Poin dari Persib

      Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman

       

      Barito Putera Optimistis Raih Kemenangan
      Sementara itu dari kubu lawan, Barito Putera cukup percaya diri bisa memberikan perlawanan ketat kepada Persib Bandung. Pelatih Barito Djadjang Nurdjaman mengungkapkan, anak-anak asuhnya telah bekerja dengan keras selama beberapa waktu terakhir untuk menghadapi laga perdana ini.


      "Saya rasa persiapan kami cukup ideal. Dari beberapa waktu lalu sudah melakukan latihan yang cukup intens meskipun sebelumnya maju mundur karena belum adanya kepastian Liga 1. Kami sangat bersyukur Liga 1 bisa kembali bergulir," kata Djanur dalam sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Jumat (3/9/2021).


      Secara materi pemain, mantan pelatih Persib ini mengakui, Maung Bandung memiliki skuat yang lebih mewah dibanding Barito. Tercatat ada 8 pemain ‘asing’ yang kini berada di tim Persib. Empat legiun asing sesuai regulasi dan 4 lagi pemain naturalisasi.


      "Sementara, kami musim ini lebih banyak mengakomodir skuat kami dari hasil binaan sendiri, kecuali Rizky Pora dan Bayu Pradana. Lainnya betul-betul pemain binaan. Kami betul-betul sesuai arahan owner, kami betul betul ingin mengandalkan pemain muda. Secara keuntungan kerugian ada, sama saja," ujarnya.


      Kendati demikian, Djanur memastikan timnya siap tempur menghadapi tim asuhan Pelatih Roert Rene Alberts tersebut. Menurut Djanur, hanya 1 pemain yang dipastikan absen. "Dari 4 pemain asing yang kami miliki, satu belum bisa main karena masih dalam masa penyembuhan dari cedera, Casio de Jesus. Kalau yang lainnya, insya Allah siap diturunkan. Tiga pemain asing dan para pemain lokal yang masuk dalam skema, kami sudah latihan dan mereka siap," tandasnya.
      Djanur sendiri berharap para pemainnya bisa mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam 2 laga terakhir menghadapi Persib. Rekor itu, menurutnya, bisa menjadi motivasi tersendiri bagi Barito Putera di pertandingan nanti.


      "Terkait rekor, Barito dalam 2 pertemuan terakhir dengan Persib hasilnya cukup bagus. Itu saja yang kami pegang, tidak usah melihat hasil yang terlalu jauh," kata Djanur.


      "Tentunya ini menjadi modal kepercayaan diri bagi kami. Jadi saya ingatkan juga kepada anak-anak untuk fight, tidak perlu takut, dan jangan melihat Persib Bandung sebagai tim besar," tambahnya.

       

      Persib barito greg

      Bek Persib Bandung Nick Kuipers menyundul bola ke gawang Barito Putera di pertemuan terakhir kedua tim pada Pekan 28 Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) petang. Sundulan Kuipers gagal menembus gawang yang dikawal Adytia Harlan, dan kedua tim harus puas bermain imbang 0-0. (foto: persib.co.id)

       

      Head to Head
      24 November 2019 Liga 1 2019 Barito Putera 0-0 Persib Bandung
      4 Agustus 2019 Liga 1 2019 Barito Putera 1-0 Persib Bandung
      8 Desember 2018 Liga 1 2018 Persib Bandung 3-3 Barito Putera
      22 Juli 2018 Liga 1 2018 Barito Putera 2-2 Persib Bandung
      9 Oktober 2017 Liga 1 2017 Persib Bandung 0-0 Barito Putera
      18 Juni 2017 Liga 1 2017 Barito Putera 1-0 Persib Bandung
      4 Desember 2016 TSC 2016 Barito Putera 1-1 Persib Bandung
      13 Agustus 2016 TSC 2016 Persib Bandung 2-0 Barito Putera
      10 Juni 2014 ISL 2014 Persib Bandung 3-1 Barito Putera
      9 Maret 2014 ISL 2014 Barito Putera 0-2 Persib Bandung
      26 Juli 2013 ISL 2013 Barito Putera 2-2 Persib Bandung
      3 April 2013 ISL 2013 Persib Bandung 3-2 Barito Putera

      5 Laga Terakhir Persib Bandung
      25 April 2021 Piala Menpora 2021 Persib Bandung 1-2 Persija Jakarta
      22 April 2021 Piala Menpora 2021 Persija Jakarta 2-0 Persib Bandung
      19 April 2021 Piala Menpora 2021 PSS Sleman 1-1 Persib Bandung
      16 April 2021 Piala Menpora 2021 Persib Bandung 2-1 PSS Sleman
      11 April 2021 Piala Menpora 2021 Persib Bandung 3-2 Persebaya Surabaya

      5 Laga Terakhir Barito Putera
      10 April 2021 Piala Menpora 2021 Persija Jakarta 1-0 Barito Putera
      30 Maret 2021 Piala Menpora 2021 Barito Putera 2-2 PS Tira Persikabo
      25 Maret 2021 Piala Menpora 2021 Barito Putera 2-1 Arema FC
      21 Maret 2021 Piala Menpora 2021 PSIS Semarang 3-3 Barito Putera
      15 Maret 2020 Liga 1 2021 PSM Makassar 1-1 Barito Putera (*)

       

      Starting XI: Farshad Noor Kembali Main Sejak Menit Awal

      Starting line up Persib Bandung saat mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021. (foto: ligaindonesiabaru.com)

       

      Perkiraan Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-4-2)
      M ‘Deden’ Natshir; Bayu M Fiqri, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Haryadi, Mohammed Rashid, Marc Klok, Frets L Butuan; Ezra Walian, Wander Luiz
      Cadangan: I Made Wirawan; Achmad Jufriyamto, Mario Jardel, Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani, Beckham Putra Nugraha, Esteban Vizcarra, M Aqil Savik
      Pelatih: Robert Rene Alberts

       

      Profil Barito Putera untuk Liga 1 2021-2022

      Starting line up Barito Putera saat mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021. (foto: ligaindonesiabaru.com)

       
      Barito Putera (3-5-2)
      Muhammad Riyandi; Dandi Maulana, Muhammad Rifky Suryawan, Azamt Baimatov; Rizky Pora, Bayu Pradana, Ambrizal Umanailo, M Luthfi Kamal, Rafael Gomes de Oliveira; Bagas Kaffa, Aleksandar Rakic
      Cadangan: Adhitya Harlan; Miftah Anwar Sani, Kahar Muzakkar, Ferdiansyah, M Rafi Syarahil, Yuswanto Aditya, Muhamad Firli, M Rafli Ariyanto, Aditiya Daffa
      Pelatih: Djadjang Nurdjaman. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Lakoni Debut, Adzikry Dipuji Habis Pelatih Persib
      Hodak Kecewa Persib Ditahan Imbang Bhayangkara
      Imbang, Langkah Persib ke Championship Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara
      Stefano tak Sabar Berjumpa Naingggolan di Lapangan

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail