Editorial


    Hot News


    Opini


      RS Hewan Provinsi Jabar Raih Piala Adibaktitani sebagai Unit Kerja Berkinerja Utama



      RS Hewan Provinsi Jabar Raih Piala Adibaktitani sebagai Unit Kerja Berkinerja Utama

      JuaraNews, Bandung – Rumah Sakit Hewan (RSH) Provinsi Jabar dinobatkan sebagai Unit Kerja Berkinerja Utama pada ajang Piala Adibaktitani 2021 yang digelar Kementerian Pertanian.


      Ini adalah kali ketiga RSH Provinsi Jabar mendapatkan penghargaan pada ajang dua tahunan ini. Pada dua penyelenggaraan sebelumnya, yakni 2017 dan 2019, RSH milik Pemprov Jabar di Cikole Lembang juga meraih Piala Adibaktitani. 


      "Alhamdulillah ini untuk ketiga kalinya kita raih, yang pertama tahun  2017, kemudian 2019 lalu tahun ini 2021," kata Kepala UPTD RS Hewan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jabar, drh Yoni Darmawan Sugiri di Kota Bandung, Rabu (18/8/2021).


      Menurut Yoni, keberhasilan RS hewan provinsi hattrick penghargaan Abdibaktitani karena selama ini dalam melakukan pelayanan menjalankan 3 langkah utama.


      "Pertama kita selalu taat aturan, mulai dari perizinan, standar pelayanan dan lain-lain. Kedua kita selalu berupaya menciptakan tim yang solid dan yang ketiga tentu saja adalah terus meningkatkan pelayanan," jelas Yoni.


      Adapun bobot penilaian dalam anugerah Abdibaktitani Kementan itu menitikberatkan pada tiga unsur, yaitu penerapan 14 kompetensi pelayanan, inovasi pelayanan publik, dan pengakuan dari pengguna jasa layanan.


      "Masing-masing ada persentase nilainya dan yang terbesar adalah pada penerapan 14 kompetensi pelayanan publik yaitu 40 persen," jelas Yoni.


      Selain RSH Provinsi Jabar, 2 instansi provinsi dan 3 kabupaten/kota juga meraih penghargaan Abdibaktitani 2021. Pertama, UPTD Balai Perlindungan Perkebunan Jabar penghargaan 'Mempertahankan Piala'. Kedua, UPTD Balai Perlindungan Tanaman dan Holtikuktura Jawa Barat penghargaan 'Piala'.


      Ketiga, Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, penghargaan 'Plakat'. Keempat, Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, penghargaan 'Plakat'. Kelima, UPTD Balai Pembibitan dan Pengembangan Produksi Ternak Kabupaten Majalengka, penghargaan 'Plakat'.


      Jabar merupakan provinsi pelopor rumah sakit hewan di Indonesia. Selain Jabar, baru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan yang memiliki rumah sakit hewan. (*)

      jn

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      HUT ke-76 Jabar, Momentum Perkuat Komitmen dan Semangat Perjuangan
      RS Hewan Provinsi Jabar Raih Piala Adibaktitani sebagai Unit Kerja Berkinerja Utama
      Uu Ruzhanul Ulum Sebut PPKM Darurat di Jabar Berjalan Lancar
      Sekda Jabar Sebut Kedisiplinan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Turun
      Ridwan Kamil Bermimpi Metropolitan Rebana Jadi Destinasi Investasi Terbaik Asia Tenggara
      Berita Terdahulu
      Iklan Nawisa

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      PARLEMENTARIA