free hit counter code RS Hewan Provinsi Jabar Raih Piala Adibaktitani sebagai Unit Kerja Berkinerja Utama - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Editorial


    Hot News


    • Babak II, Korsel SImbangi Indonesia 2-2
      Babak II, Korsel SImbangi Indonesia 2-2
      • 26 April 2024 | 02:46:00 WIB

      TIMNAS Indonesia dan Korea Selatan berbagi skor 2-2 di waktu normal 90 pada pada Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Jumat (25/4/2024) dini hari WIB.

    Opini


      RS Hewan Provinsi Jabar Raih Piala Adibaktitani sebagai Unit Kerja Berkinerja Utama
      (net)

      RS Hewan Provinsi Jabar Raih Piala Adibaktitani sebagai Unit Kerja Berkinerja Utama

      JuaraNews, Bandung – Rumah Sakit Hewan (RSH) Provinsi Jabar dinobatkan sebagai Unit Kerja Berkinerja Utama pada ajang Piala Adibaktitani 2021 yang digelar Kementerian Pertanian.


      Ini adalah kali ketiga RSH Provinsi Jabar mendapatkan penghargaan pada ajang dua tahunan ini. Pada dua penyelenggaraan sebelumnya, yakni 2017 dan 2019, RSH milik Pemprov Jabar di Cikole Lembang juga meraih Piala Adibaktitani. 


      "Alhamdulillah ini untuk ketiga kalinya kita raih, yang pertama tahun  2017, kemudian 2019 lalu tahun ini 2021," kata Kepala UPTD RS Hewan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jabar, drh Yoni Darmawan Sugiri di Kota Bandung, Rabu (18/8/2021).


      Menurut Yoni, keberhasilan RS hewan provinsi hattrick penghargaan Abdibaktitani karena selama ini dalam melakukan pelayanan menjalankan 3 langkah utama.


      "Pertama kita selalu taat aturan, mulai dari perizinan, standar pelayanan dan lain-lain. Kedua kita selalu berupaya menciptakan tim yang solid dan yang ketiga tentu saja adalah terus meningkatkan pelayanan," jelas Yoni.


      Adapun bobot penilaian dalam anugerah Abdibaktitani Kementan itu menitikberatkan pada tiga unsur, yaitu penerapan 14 kompetensi pelayanan, inovasi pelayanan publik, dan pengakuan dari pengguna jasa layanan.


      "Masing-masing ada persentase nilainya dan yang terbesar adalah pada penerapan 14 kompetensi pelayanan publik yaitu 40 persen," jelas Yoni.


      Selain RSH Provinsi Jabar, 2 instansi provinsi dan 3 kabupaten/kota juga meraih penghargaan Abdibaktitani 2021. Pertama, UPTD Balai Perlindungan Perkebunan Jabar penghargaan 'Mempertahankan Piala'. Kedua, UPTD Balai Perlindungan Tanaman dan Holtikuktura Jawa Barat penghargaan 'Piala'.


      Ketiga, Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, penghargaan 'Plakat'. Keempat, Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, penghargaan 'Plakat'. Kelima, UPTD Balai Pembibitan dan Pengembangan Produksi Ternak Kabupaten Majalengka, penghargaan 'Plakat'.


      Jabar merupakan provinsi pelopor rumah sakit hewan di Indonesia. Selain Jabar, baru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan yang memiliki rumah sakit hewan. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Sistem Merit ASN Pemprov Jabar Terdepan
      Ridwan Kamil Instruksikan Satu ASN di Jabar Jadi Orangtua Asuh Satu Anak Stunting
      Terapkan Kebijakan Pelestarian Lingkungan, Gubernur Ridwan Kamil Raih Penghargaan Nirwasita Tantra
      Pemprov Jabar Raih Juara Pertama Penghargaan Pembangunan Daerah 2022
      Pikobar dan akun IG Humas Jabar & Jabarprovgoid Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Award


      PARLEMENTARIA