Masyarakat Kabupaten Bandung Keluhkan Kurangnya Stok Vaksin Covid-19

  • Selasa, 10 Agustus 2021 | 14:49:00 WIB
  • 0 Komentar


Masyarakat Kabupaten Bandung Keluhkan Kurangnya Stok Vaksin Covid-19

 

JuaraNews, Bandung - Masyarakat Kabupaten Bandung mengeluhkan kurangnya stok vaksin Covid-19. Padahal, Kabupaten Bandung salah satu daerah percepatan vaksinasi oleh pemerintah provinsi Jawa Barat.


Demikian disampaikan Anggota DPRD Jabar, Asep Syamsudin saat menerima aspirasi di reses III Tahun Sidang 2020-2021, di Desa Babakab Peuteuy, Kabupaten Bandung. Selasa, (10/8/2021).


"Keluhan masyarakat terkait penanganan Covid-19. Hari ini di Kabupaten Bandung itu sudah masuk masa vaksinasi namun sangat kurang sekali vaksin," ucapnya.


Menurutnya, Jumlah penduduk Kabupaten Bandung sekitar 3,7 juta. "kalau mau mengcover 80%nya kan 2,4 juta sekarang vaksin bantuan dari pusat dan provinsi masih jauh yang diharapkan bahkan 15% saja tidak sampai," katanya.


Asep menambahkan, Selain stok vaksin, masyarakat di Kabupaten Bandung juga mengeluhkan krisis tenaga kesehatan untuk penanganan Covid-19.


Sementara itu, terkait banyaknya, masyarakat enggan disuntik vaksin, kata Asep, karena kurangnya informasi dan edukasi serta terkena penyebaran Hoax dari media sosial.

 

"Ada masyarakat yang anti vaksin karena kurangnya informasi dan edukasi lalu ada juga yang termakan Hoax dari media sosial yang mereka baca," ujarnya Asep.

 

Asep juga melanjutkan nanti hasil reses akan dijadikan laporan saat rapat paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat sehingga bisa menjadi bahan rekomendasi program kerja dari pemerintah Provinsi Jawa Barat.


"Pastinya hasil ini akan kita laporkan kan ya dalam rapat fraksi dan komisi lalu dibawa dalam rapat paripurna sehingga nantinya hasil reses kita dilapangan bisa menjadi bahan rekomendasi dari pemerintah provinsi Jawa Barat dalam merancang program kerja mereka kedepan," tutup Asep. (*)

Oleh: ude gunadi / bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Kebutuhan Meningkat, Pemprov Jabar Luncurkan Petani Milenial Jamur Kayu
Wakil Asisten Operasi Kasad Berikan Pembekalan Kepada Perwira Siswa Dikreg LXI Seskoad
Wagub Jabar Usulkan Hari Anak Yatim Nasional
Jalin Sinergitas, Direktorat Intelkam Polda Jabar silaturahmi ke Mahad Al-Mujadid Bandung
Bangkitkan Pariwisata Baduy dengan Kearifan Lokal
Berita Terdahulu

Editorial


    Pos Indonesia kanan

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads