free hit counter code Cegah Penularan Covid-19 di Lingkungan Sekolah, DPRD Jabar Dorong Vaksinasi Bagi Pelajar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Cegah Penularan Covid-19 di Lingkungan Sekolah, DPRD Jabar Dorong Vaksinasi Bagi Pelajar
dok; JuaraNews Ketua Komisi V DPRD Jabar,Abdul Harris Bobihoe

Cegah Penularan Covid-19 di Lingkungan Sekolah, DPRD Jabar Dorong Vaksinasi Bagi Pelajar

 

JuaraNews, Bandung - Imbas dari Covid-19 yang terus meningkat, pemerintah menerapkan PPKM Darurat di wilayah Jawa - Bali. Hal itu menyebabkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang tadinya direncanakan di beberapa wilayah Jawa Barat menjadi batal.


Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe menanggapi hal tersebut, menurutnya saat ini wilayah Jawa Barat masuk ke level 3 dan 4 yaitu membahayakan.


“Jadi kan kita mengikuti keputusan pemerintah tentang PPKM Darurat, sementara Jabar itu masuk dilevel 3 dan 4 yaitu level yang termasuk cukup membahayakan," kata Harris, Rabu (14/7/2021).


Harris menyebut, menurut keputusan Gurbernur untuk PTM belum bisa dilakukan saat ini karena mengikuti perubahan di masing masing kabupaten atau kota serta perizinan dari gugus tugas kabupaten atau kota.


“Dari keputusan Gubernur untuk PTM itu sementara mengikuti yg lain belum bisa dilakukan karena kondisi yg seperti itu tetapi kemungkinan kondisi ini bisa berubah dimasing masing kabupaten dan kota, nah kita tinggal menunggu kabupaten dan kota, jadi mengikuti apa yg ada di kabupaten dan kota, kalau kondisinya sudah memungkinkan maka bisa dilaksanakan asal mendapat persetujuan dari gugus tugas di kabupaten kota," ucapnya.


Walaupun PTM di Jawa Barat dibatalkan, Kepala Dinas Pendidikan telah menyiapkan beberapa opsi, seperti penerapan pembelajaran sesuai prokotol kesehatan, siswa masuk maksimal 50%, pemberian shift pada teknis mengajar, dan pemberian kurikulum yang dibatasi untuk tatap muka.


Anggota Fraksi Gerindra Persatuan itu juga mengkhawatirkan PTM jika dilakukan dimasa pandemi, dirinya mengkhawatirkan kesehatan dari siswa dan ditakutkan virus tersebut berpotensi menyebar.


“Pastinya kesehatan, dari disdik juga tidak mau mengambil resiko besar karena kan pandeminya masih cukup tinggi apalagi ada varian baru. Kalau mau diadakan tatap muka, boleh dikatakan termasuk adanya kerumunan massa walaupun tidak besar, tapikan ini berpotensi menyebar,“ ucap Harris.


Selain itu juga, PPKM ini berlanjut lama yang akan berdampak pada mutu pendidikan jadi menurun. Namun demikian, Saat ini pemerintah telah menyiapkan vaksinisasi bagi pelajar, hal itu dilakukan agar bisa menekan adanya penyebaran Covid-19.


“Yaitu vaksinasi terhadap siswa SMA yang sedang diusulkan oleh dinas pendidikan, kesehatan dan Pak Gubernur, bagaimana agar siswa-siswa ini divaksin, hal tersebut juga menjadi salah satu upaya kita untuk menekan covid-19 ini,” tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links