free hit counter code Selama Sepekan, Masyarakat Diminta tak Berwisata ke Bandung Raya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Selama Sepekan, Masyarakat Diminta tak Berwisata ke Bandung Raya
bas Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, saat Prescon Penanganan Covid-19 Jabar di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (15/6/2021).

Selama Sepekan, Masyarakat Diminta tak Berwisata ke Bandung Raya

 

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau masyarakat untuk tidak berwisata ke Bandung Raya khususnya Kabupaten Bandung Barat dan Bandung.


Menurut Emil sapaan akrabnya Ridwan Kamil, kedua wilayah tersebut statusnya masuk zona merah Covid-19 di Jawa Barat atau risiko tinggi penularan Covid-19.


Hal itu terlihat dari kenaikan kasus positif Covid-19 terutama paska liburan lebaran 2021, Selain itu, keterisian rumah sakit juga sudah melebihi standar WHO maupun Nasional yang diangka 70% sementara itu Bandung Raya ini sudah 84,19%.


"Mengimbau agar tidak ada wisatawan yang datang ke Bandung Raya selama 7 hari ke depan sampai pengumuman selanjutnya, khususnya pariwisata yang memang selalu ramai ada di Kabupaten Bandung Barat dan di Kabupaten Bandung, Kebetulan zona merah Covid-19," ujar Emil, saat Prescon Penanganan Covid-19 Jabar di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (15/6/2021).


Emil mengatakan selain tempat wisata, pihaknya juga mengintruksikan penerapan  work from home (WFH) dengan hadir secara fisik hanya 25% sesuai instruksi arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).


"Sementara itu 75% segera menyesuaikan diri untuk bekerja dari rumah, dengan pengecualian pengecualian yang tentu sudah kita pahami," katanya.


Emil menambahkan, Jabar saat ini sedang siaga 1 Covid-19 untuk itu apapun kebijakan dilakukan oleh Pempov diharapkan masyarakat dapat memahaminya, hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Sehingga kondisi siaga 1 Jabar ini dipahami secara jelas bahwa kami sedang mengerem, menarik rem darurat untuk mengendalikan situasi yang memang terbukti oleh libur panjang mudik yang menghasilkan lonjakan yang luar biasa," tambahnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links