free hit counter code Zona Merah Covid-19, Gubernur Jabar: PTM Tatap Muka Ditunda - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Zona Merah Covid-19, Gubernur Jabar: PTM Tatap Muka Ditunda
ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka

Zona Merah Covid-19, Gubernur Jabar: PTM Tatap Muka Ditunda

 

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di daerah zona merah Covid-19 di Jabar ditunda.


Emil sapaan Ridwan Kamil mengatakan, Bandung Raya khususnya Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung masuk zona merah Covid-19 di Jawa Barat atau risiko tinggi penularan Covid-19. Tidak hanya dua daerah tersebut, Emil menyebut kebijakan itu berlaku untuk daerah zona merah Covid-19 di Jabar.


Menurutnya, kebijakan itu instruksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) No 13/2021 terkait pelaksanaan kegiatan belajar mengajar saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Mikro.


"Sama sesuai arahan dari Kemendagri Sekolah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kami tunda dulu dan yang berada di zona merah pasti tidak diperbolehkan," katanya, Emil saat Prescon Penanganan Covid-19 Jabar di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (15/6/2021).


Selain itu, semua daerah zona merah, katanya, diharapkan mengikuti instruksi untuk membatasi kegiatan termasuk kegiatan ibadah. Karena kalau sudah Siaga 1 zona merah tuturnya, masyarakat harus paham untuk beribadah bisa dimaksimalkan dulu di rumah sampai situasi tidak lagi zona merah.


"Tadi kedisiplinan masyarakat Jabar berada di 75 persen tetapi Presiden RI menginstruksikan harus ke angka 90 persen. Maka kami akan terus menggiatkan dan instruksi ke TNI-Polri untuk tutun lagi ke lapangan dan mengingatkan agar kedisiplinan meningkat. Jangan sampai kita sedang siaga satu tetapi kedisiplinan malah turun," tambahan. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links