free hit counter code Emil Ingatkan Tiga Daerah di Jabar Tingkat Penularan Covid-19 Selalu Tinggi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Emil Ingatkan Tiga Daerah di Jabar Tingkat Penularan Covid-19 Selalu Tinggi
bas Gubernur Jabar, saat Rapat Komite Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (31/5/2021).

Emil Ingatkan Tiga Daerah di Jabar Tingkat Penularan Covid-19 Selalu Tinggi

 

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan ada 3 Kabupaten di Jabar dengan tingkat Covid-19 nya selalu tinggi. yakni, kabupaten Cianjur, Bogor dan Kabupaten Garut.


Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan kasus di daerah tersebut sangat tinggi jika bandingkan dengan kota/kabupaten lainnya di Jabar. Menurutnya, di Kabupaten Cianjur 49 persen, Kabupaten Bogor 47 persen, dan Kabupaten Garut 27 persen.


"Saya mengingatkan, ada tiga Kabupaten yang kasusnya selalu tinggi dan kesembuhannya Covid-19 rendah, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Garut," ujar Emil saat Rapat Komite Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (31/5/2021).


Untuk itu, Emil meminta kepada tim satgas Covid-19 di Kabupaten Cianjur, Bogor dan Kabupatennya Garut untuk melaksanakan apa penyebab hal tersebut bisa terjadi.


"Apakah penularan kurang teranstisipasi atau obatnya juga kurang maksimal sehingga sembuhnya lama. Rabu saya perintahkan pak Sekda dan Jajaran untuk melakukan antisipasi dan koreksi," tandasnya.


Selain itu, Emil mengatakan tingkat kedisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan makin turun, di Jabar biasanya di atas 80 persen, mingggu ini 72 persen.


"Seiring dengan varian baru yang ada, tidak ada lain prokesnya harus disiplin Warga jangan menyepelekan covid yang makin ganas, jangan sampai negara kehilangan kendali,"tancapnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links