Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Emil Ingatkan Tiga Daerah di Jabar Tingkat Penularan Covid-19 Selalu Tinggi



    Emil Ingatkan Tiga Daerah di Jabar Tingkat Penularan Covid-19 Selalu Tinggi
    Gubernur Jabar, saat Rapat Komite Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (31/5/2021). bas

     

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan ada 3 Kabupaten di Jabar dengan tingkat Covid-19 nya selalu tinggi. yakni, kabupaten Cianjur, Bogor dan Kabupaten Garut.


    Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan kasus di daerah tersebut sangat tinggi jika bandingkan dengan kota/kabupaten lainnya di Jabar. Menurutnya, di Kabupaten Cianjur 49 persen, Kabupaten Bogor 47 persen, dan Kabupaten Garut 27 persen.


    "Saya mengingatkan, ada tiga Kabupaten yang kasusnya selalu tinggi dan kesembuhannya Covid-19 rendah, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Garut," ujar Emil saat Rapat Komite Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (31/5/2021).


    Untuk itu, Emil meminta kepada tim satgas Covid-19 di Kabupaten Cianjur, Bogor dan Kabupatennya Garut untuk melaksanakan apa penyebab hal tersebut bisa terjadi.


    "Apakah penularan kurang teranstisipasi atau obatnya juga kurang maksimal sehingga sembuhnya lama. Rabu saya perintahkan pak Sekda dan Jajaran untuk melakukan antisipasi dan koreksi," tandasnya.


    Selain itu, Emil mengatakan tingkat kedisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan makin turun, di Jabar biasanya di atas 80 persen, mingggu ini 72 persen.


    "Seiring dengan varian baru yang ada, tidak ada lain prokesnya harus disiplin Warga jangan menyepelekan covid yang makin ganas, jangan sampai negara kehilangan kendali,"tancapnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Mahasiswa Papua Lalukan Aksi Tutup Mulut, Peringati Pelanggaran HAM di Wasior
    DPRD Jabar Soroti Tingginya Angka Perceraian Orang Tua, Anak Korban!
    Presiden Jokowi: Vaksinasi Massal Percepat Kekebalan Komunal
    Demokrat Jabar Tolak Keras Rencana Pemerintah Pungut PPN Sembako dan Pendidikan
    Gubernur Ridwan Kamil Sebut Peningkatan Kasus Covid-19 Masih Terkendali
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads