PT POS

Hot News


Bank BJB kanan

Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Atlet PON Jabar 80 Persen Siap Tanding di PON Papua



    Atlet PON Jabar 80 Persen Siap Tanding di PON Papua

     

    JuaraNews, Bandung – Atlet dan pelatih PON Jabar 80 persen siap bertanding di ajang PON XX Papua pada Oktober 2021 nanti. Ketua Satuan Pelaksana (Satlak) Jabar Juara KONI Jabar Yuyun Yudiana memastikan para atlet dan perangkat tim Cabang Olahraga Jabar, sudah siap 80 persen bertanding pada enam bulan sebelum penyelenggaraan.

     

    Yunyun Yudiana mengatakan kesiapan atlet dan mekanik dari cabor yang berjumlah 1100 orang sudah optimal, ditambah vaksinasi tahap 1 dan 2 telah dijalankan.

     

    "Kesehatan atlet Jabar di tengah pandemi menjadi perhatian kami, semua sudah divaksin karena itu syarat PB PON. Total 1.100 atlet dan mekanik yang sudah divaksin," kata Yunyun, di KONI Jabar, Jumat (21/5/2021).

     

    Ia menambahkan, KONI Jabar ingin mempertahankan juara umum PON, yang pernah diraih pada multieven sebelumnya. Pasalnya, atlet Jabar pada babak kualifikasi PON unggul dalam perolehan medali. Selain itu para cabor sepakat untuk menargetkan 174 medali.

     

    "Rival tentunya ada di tuan rumah yaitu Papua, mereka menargetkan 135 medali di bawah kita, karena mereka sudah mengukur kekuatan Jabar pasti unggul. Dan DKI Jakarta pun masih saingan kita, namun kami sudah mengantongi hal lainnya," ucapnya.

     

    Menurut Yuyun, kendala yang dihadapi adalah kurangnya lawan tanding (Try out) atlet, kondisi ini disebabkan pandemi Covid-19. "Kendalanya sudah satu tahun lebih tidak ada lawan, karena pandemi. Oleh karena itu latihan di pelatda harus dimanfaatkan menjadi pengalaman. Untungnya Jabar banyak cabor unggulan sehingga daerah lain banyak yang datang untuk latih tanding. ini menjadi bagian yang sangat penting," imbuhnya.

     

    Kondisi pandemi, semua atlet dan mekanik olahraga ikut terdampak, dan terkait anggaran, dikatakan Yuyun, recofusing untuk KONI Jabar tidak besar, dan dinilai mencukupi.

     

    "Untuk KONI recofusing anggaran tidak besar, sehingga masih mencukupi, dan para cabor olahraga sudah pada cerdas menginisiasi kekurangan yang ada, baik memanfaatkan alat, maupun hal penunjang lainnya. Yang jelas kebutuhan atlet diusahakan terpenuhi agar mereka fokus meraih medali," ungkap Yunyun. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sengit, Djokovic Juara Prancis Terbuka lewat Duel Selama 4 Jam Lebih
    KONI Jabar Kerja Sama dengan BRILIfe, Beri Jaminan Kesehatan untuk Atlet PON XX
    Juara MotoGP Italia 2021, Quartararo Dedikasikan Kemenangan untuk Dupasquier
    Atlet PON Jabar 80 Persen Siap Tanding di PON Papua
    Dinilai Sudah Habis, Saatnya Valentino Rossi Pensiun
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Tottenham Hotspur 11 24
      2. Liverpool 11 24
      3. Chelsea 11 22
      4. Leicester City 11 21
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6