free hit counter code Atlet PON Jabar 80 Persen Siap Tanding di PON Papua - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Atlet PON Jabar 80 Persen Siap Tanding di PON Papua
Krtua Satlak PON KONI Jabar Yuyun Yudiana

Atlet PON Jabar 80 Persen Siap Tanding di PON Papua

 

JuaraNews, Bandung – Atlet dan pelatih PON Jabar 80 persen siap bertanding di ajang PON XX Papua pada Oktober 2021 nanti. Ketua Satuan Pelaksana (Satlak) Jabar Juara KONI Jabar Yuyun Yudiana memastikan para atlet dan perangkat tim Cabang Olahraga Jabar, sudah siap 80 persen bertanding pada enam bulan sebelum penyelenggaraan.

 

Yunyun Yudiana mengatakan kesiapan atlet dan mekanik dari cabor yang berjumlah 1100 orang sudah optimal, ditambah vaksinasi tahap 1 dan 2 telah dijalankan.

 

"Kesehatan atlet Jabar di tengah pandemi menjadi perhatian kami, semua sudah divaksin karena itu syarat PB PON. Total 1.100 atlet dan mekanik yang sudah divaksin," kata Yunyun, di KONI Jabar, Jumat (21/5/2021).

 

Ia menambahkan, KONI Jabar ingin mempertahankan juara umum PON, yang pernah diraih pada multieven sebelumnya. Pasalnya, atlet Jabar pada babak kualifikasi PON unggul dalam perolehan medali. Selain itu para cabor sepakat untuk menargetkan 174 medali.

 

"Rival tentunya ada di tuan rumah yaitu Papua, mereka menargetkan 135 medali di bawah kita, karena mereka sudah mengukur kekuatan Jabar pasti unggul. Dan DKI Jakarta pun masih saingan kita, namun kami sudah mengantongi hal lainnya," ucapnya.

 

Menurut Yuyun, kendala yang dihadapi adalah kurangnya lawan tanding (Try out) atlet, kondisi ini disebabkan pandemi Covid-19. "Kendalanya sudah satu tahun lebih tidak ada lawan, karena pandemi. Oleh karena itu latihan di pelatda harus dimanfaatkan menjadi pengalaman. Untungnya Jabar banyak cabor unggulan sehingga daerah lain banyak yang datang untuk latih tanding. ini menjadi bagian yang sangat penting," imbuhnya.

 

Kondisi pandemi, semua atlet dan mekanik olahraga ikut terdampak, dan terkait anggaran, dikatakan Yuyun, recofusing untuk KONI Jabar tidak besar, dan dinilai mencukupi.

 

"Untuk KONI recofusing anggaran tidak besar, sehingga masih mencukupi, dan para cabor olahraga sudah pada cerdas menginisiasi kekurangan yang ada, baik memanfaatkan alat, maupun hal penunjang lainnya. Yang jelas kebutuhan atlet diusahakan terpenuhi agar mereka fokus meraih medali," ungkap Yunyun. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Baseball Flash Bandung Ikuti Turnamen di Filipina
Asah Intuisi Anak lewat Permainan Tradisional
PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar
Bey Ingin Bandung bjb Tandamata Torehkan Hattrick
12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024