Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Kalah 2-0, Robert Optimistis Persib Bisa Kejar Defisit Gol di Leg 2



        Kalah 2-0, Robert Optimistis Persib Bisa Kejar Defisit Gol di Leg 2
        Striker Persib Wander Luiz saat tampil pada Leg 1 Final Piala Menpora 2021 kontra Persija di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam. (ligaindonesiabaru.com)

        JuaraNews, Solo - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menegaskan, timnya masih memiliki peluang untuk tampil sebagai juara Piala Menpora 2021,kendati kalah 2-0 dari Persija Jakarta di Leg 1 Final, Kamis (22/5/2021) malam.

         

        Pasalnya, final Piala Menpora masih menyisakan leg kedua pada Minggu (25/4/2021) nanti yang akan digelar di Stadion Mmanahan, Solo. Menurutnya, defisit 2 gol di Leg  1 bukan hal yang mustahil bisa dikejar pada Leg 2 nanti.

         

        "Saya tetap menantikan laga selanjutnya untuk mengejar ketertinggalan dua gol itu,"  ungkap Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga yang digelar secara virtual di Grand Mercure Hotel, Sleman, Kamis 922/4/2021) malam.

         

        Coach Robert menyebutkan, anak-anak asuhnya telah berusaha maksimal untuk bisa memenangi laga bertajuk el-classico Indonesia tersebut. Namun pemain Macan Kemayoran yang memiliki masa recovery lebih lama sehari dari timnya, tangan sangat baii dalam menggalang pertahanan.

         

        "Persija tampaknya punya masa recovery lebih baik. Tapi itu bukan alasan atas hasil malam ini. Kami juga sudah memberikan perlawanan meski hasilnya masih belum sesuai harapan," ucap pelatih 66 tahun ini.

         

        Setelah tertekan di Babak I, Robert sendiri melakukan perubahan dengan memasukan beberapa pemain baru, khususnya di lini tengah yang dinilai bermain terlalu lamban. Hasilnya, permaian Persib lebih agresif. Namun hal tersebut tak mampu mengubah skor.

         

        "Kami juga memulai dengan lambat di babak pertama. Di paruh kedua mulai mengejar dengan bermain cepat dan pemain seperti tanggap harus melakukan apa. Sekali lagi lini tengah cukup lambat," lanjut Albert.

         

        Di sisi lain, pelatih berpaspor Belanda ini memuji penampilan lawannya yang mempraktikkan pertahanan ketat. Kendati Persib berupaya mengejar defisit gol setidaknya selama 80 menit, gawang Persija tak juga bisa ditembus.

         

        "Persija punya pertahanan yang bagus. Membuat kami kesulitan mencari peluang mencetak gol," tandasnya.

         

        Tim Persib sendiri segera bertolak ke Solo, untuk melakukan persiapan menghadapi pertemuan kedua dengan Persija di Stadion Manahan, Minggu (25/4/2021). Robert mengaku bakal melakukan evaluasi besar atas hasil buruk di Sleman, agar bisa membalas dendam kekalahan di Leg 1.

         

        "Selanjutnya kami akan ke Solo untuk persiapan leg kedua. Pemain harus memulihkan kebugaran di sisa waktu yang ada untuk membuat laga nanti harus berbeda. Kamu harus membalas kekalahan ini," tegas Robert. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kalah 0-1 oleh Arema FC, Robert Alberts Soroti Buruknya Kinerja Lini Tengah Persib
        Robert Alberts Kecewa Berat Persib Gagal 2 Kali Rebut Puncak Klasemen
        Kalah 0-1, Gagal ke Puncak Klasemen, Persib Tergusur Arema FC
        Babak I, Persib Masih Tertinggal 0-1 dari Arema FC
        Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Arema FC
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 14 30
        2 Arema FC 14 29
        3 Persib Bandung 14 28