free hit counter code Kang Aher Dukung Program Ramadhan Bahagia Amal Mulia Bersama 1.000 Santri Penghafal Quran - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kang Aher Dukung Program Ramadhan Bahagia Amal Mulia Bersama 1.000 Santri Penghafal Quran
    Yayasan Amal Mulia Ahmad Heryawan (Kang Aher) mengajak masyarakat untuk menyambut Ramadhan ini dengan rasa optimis.

    Kang Aher Dukung Program Ramadhan Bahagia Amal Mulia Bersama 1.000 Santri Penghafal Quran

    JuaraNews, Bandung - Ahmad Heryawan alias Kang Aher, tokoh masyarakat yang tak lain adalah mantan Gubernur Jawa Barat periode 2008-2018 menunjukkan dukungannya secara penuh terhadap Program Ramadhan Bahagia yang digagas Yayasan Harapan Amal Mulia.

    Program tersebut adalah Ramdahan Bahagia Bersama 1.000 Santri Penghafal Al-Quran di 8 Daerah se-Indonesia (Jambi, Palembang, Bangka Belitung, Garut, Bandung, Cianjur, dan Cirebon).

    “Jadikan ramadhan ini sebagai madrasah untuk menambah keimanan dan ketakwaan dihadapan Allah SWT. Dan miliki target dan cita-cita besar terutama untuk adik-adik di daerah sebagai penghafal Al-Quran, miliki lah target hafalan 30 Juz," ungkap Kang Aher, dalam Launching Program Ramadhan bersama 1.000 Santri Penghafal Qur’an, yang digelar secara daring, Bandung, Senin (14/4/2021).

    Kang Aher menegaskan bahwa ramadhan ini harus disambut dengan rasa optimis dengan berbagai macam aktivitas yang serba 'new normal' atau kebiasaan yang serba baru. Ia mencontohkan, new normal dengan perubahan jadwal makan dan sahur yang tidak seperti hari biasanya.

    "New normal karena harus menahan hawa nafsu, dan new normal karena segala sesuatu kebaikan akan dilipatgandakan, salah satunya dengan berinfak," jelas Kang Aher.

    Direktur Utama Yayasan Harapan Amal Mulia, Agis Muhsin mengungkapkan, ramadhan merupakan pelipatganda untuk ibadah-ibadah yang lain.

    "Ada banyak cerita inspirasi dari delapan daerah se-Indonesia yang hadir di sini, buktinya mereka untuk mengikuti launching ramadhan harus bersusah payah melewati guyuran hujan ke lokasi live zoom, sinyalnya kurang bagus, dan keterbatasan listrik," ungkap Agis Muhsin.

    Agis menegaskan, Yayasan Harapan Amal Mulia siap menampung dan menyalurkan donasi dari donatur mulia semua. Menurutnya meski di masa pandemi ini semua orang serba terbatasi ruang geraknya karena kehkawatiran akan penularan Covid-19, tetapi tidak demikian untuk kebaikan karena bisa dilakukan di manapun.

    "Jika kita tidak bisa kemana-mana, namun kebaikan kita harus bisa sampai ke mana-mana," ujar Agis.(*)

    Oleh: atep kurniawan / tep

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat
    Kawal Pengiriman 16 Ton RDF ke Pabrik Semen
    Realisasi Dana CSR Jabar Naik Jadi Rp251 Miliar
    Suara PKS Meningkat Optimis Menang di Pemilukada
    Kepala Desa Cimekar Bakal Digugat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi