free hit counter code Izin Perluasan TPK Sarimukti Diharapkan Dapat Mengatasi Persoalan Sampah di Bandung Raya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Izin Perluasan TPK Sarimukti Diharapkan Dapat Mengatasi Persoalan Sampah di Bandung Raya
TPK Sarimukti, Di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat

Izin Perluasan TPK Sarimukti Diharapkan Dapat Mengatasi Persoalan Sampah di Bandung Raya

 

JuaraNews, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mendapatkan Ijin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) untuk perluasan Tempat Pengelola Kompoa (TPK) Sarimukti, di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK).


IPPKH tersebut melalui Keputusan Menteri LHK Nomor: SK.426/ MenLHK/Setjen/PLA.01/11/2020 tanggal 12 November 2020. Dengan begitu total luas lahan
TPK Sarimukti saat mencapai kurang 39,4 Hektar.


Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi mengatakan IPPKH itu berdasarkan kondisi terkini di TPK Sarimukti, Pasalnya sampah yang masuk TPK Sarimukti berkisar antara 1.900 – 2.000 ton per harinya.


"Sampah yang di TPK Sarimukti ini dari wilayah Bandung Raya, yakin Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, sedangkan kapasitas perencanaan hanya 1.200 ton/hari," katanya, Jum'at (2/4/2021).

 

Politisi Partai Golkar mengatakan biaya untuk konstruksi perluasan TPK Sarimukti telah diusulkan melalui APBN pada Tahun Anggaran 2022.


Dengan begitu, Politisi Partai Golkar berharap perluasan lahan di TPK Sarimukti dapat membantu penanganan sampah khusus diwilayah Bandung Raya.


"Diharapkan dengan adanya perluasan TPK Sarimukti dapat dioperasikan sampai TPPAS Regional Legok Nangka beroperasi yang direncanakan pada Tahun 2024," harapan.(*)

 

 

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links