Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Susun DBON, Indonesia Targetkan Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2023



    Susun DBON, Indonesia Targetkan Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2023
    Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali. Dok. Kemenpora RI

    JuaraNews - Indonesia tengah mengajukan diri menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade 2023. Pemerintah mulai menyusun Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

    Menpora, Zainudin Amali telah mempresentasikan DBON tersebut di hadapan Presiden RI Joko WIdodo di Istana Merdeka pada Senin (15/3/2021).

    DBON merupakan panduan perencanaan di bidang olahraga mulai dari hulu hingga hilir yang ditujukan untuk peningkatan prestasi olahraga nasional di kancah dunia.

    Penyusunan desain besar ini dilakukan berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo yang pada Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-37 pada September 2020 lalu. Presiden meminta dilakukannya kajian total terhadap ekosistem pembinaan prestasi olahraga nasional.

    DBON menargetkan agar atlet-atlet Indonesia pada tahun 2032 mendatang mampu bersaing dengan atlet-atlet negara lain dalam penyelenggaraan olimpiade dan paralimpiade di tahun tersebut.

    Disebutkan, masyarakat Indonesia tentunya tidak hanya ingin terpilih menjadi tuan rumah, tetapi juga mampu menunjukkan prestasi olahraga di ajang tersebut.

    “Desain Besar ini akan kita dorong karena ini adalah perencanaan tentang prestasi olahraga nasional kita yang jangka panjang dan terdesain dengan bagus. Tidak ada prestasi yang kita dapatkan by accident, prestasi harus kita dapatkan dengan by design,” ujar Menpora mali, seusai mengikuti rapat terbatas yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/3/2021).

    Dikatakan, jika Indonesia menang bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, maka tak hanya sukses penyelenggaraan tapi juga ada peningkatan prestasi yang signifikan. Menpora Amali pun menargetkan Indonesia finis 10 besar di Olimpiade 2032 nanti.

    “Tentu kita tidak hanya ingin menjadi tuan rumah tetapi prestasi juga harus kita torehkan. Oleh karena itu, dalam desain besar ini kami menargetkan untuk 2032 itu kita berada pada posisi 10 besar baik untuk olimpiade dan tentu para olimpiade atau atlet-atlet disabilitas kita itu juga pada rangking yang tidak terlalu jauh,” kata Amali.

    Hadir dalam rapat ini, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan beberapa pejabat terkait antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Papua Lukas Enembe.

    Ia menambahkan, target yang direncanakan dalam desain besar ini adalah target jangka panjang dan menengah bahkan hingga 20245.(*)

    Oleh: atep kurniawan / tep

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sambil Ngabuburit, Ketum AHY Silaturahmi dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu
    Silaturahmi Kebangsaan AHY dan Ahmad Syaikhu, Bahas Penanganan Pandemi Covid-19
    Sekolah Murid Merdeka Buka Layanan Sekolah PAUD Gratis
    Pelaku UMKM dan Koperasi Jadi Bidikan BPJS Kesehatan untuk Program JKN-KIS
    KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, DPR RI: Perlu Peremajaan Alutsista Indonesia
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads