Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Tahun 2023 Atlet Indonesia Ditarget Mampu Bersaing di Ajang Olimpiade dan Paralimpiade



    Tahun 2023 Atlet Indonesia Ditarget Mampu Bersaing di Ajang Olimpiade dan Paralimpiade
    Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga sejak beberapa waktu terakhir mempersiapkan Desain Besar Olahraga Nasional. BPMI Setpres

    JuaraNews - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, Desain Besar Olahraga Nasional bicara soal potensi talenta, yakni para siswa dari tingkat SMP, hingga pelatihan yang bertujuan untuk membentuk atlet-atlet nasional yang tangguh.

    Untuk mewujudkannya, Kemenpora berencana untuk membangun 10 sentra pemusatan latihan di sejumlah daerah.

    “Sentra-sentra ini akan berisi anak-anak kita yang potensinya sudah terseleksi di usia SMP. Selanjutnya di usia SMA kita akan dorong ke Cibubur (Jakarta), tempat SKO (Sekolah Khusus Olahraga) kita sekarang,” terang Zainudin, dalam keterangannya di Kantor Presiden selepas rapat terbatas, Senin (15/3/2021).

    Menpora menyampaikan itu dalam rapat terbatas yang digelar pada Senin, 15 Maret 2021, di Istana Merdeka Jakarta, bersama Presiden RI Joko Widodo.

    “Kami juga sedang mempertimbangkan untuk menjadikan Hambalang sebagai tempat untuk sentra atlet senior dan atlet-atlet kita yang sudah siap untuk bertanding,” imbuhnya.

    Zainudin menegaskan, pembinaan tersebut merupakan sebuah rangkaian panjang yang menurut para pakar membutuhkan waktu kurang lebih 10 tahun atau kira-kira 10 ribu jam untuk dapat mencapai prestasi yang membanggakan.

    Desain Besar Olahraga Nasional itu juga menargetkan agar atlet-atlet Indonesia pada tahun 2032 mendatang mampu bersaing dengan atlet-atlet negara lain dalam penyelenggaraan olimpiade dan paralimpiade.

    Untuk diketahui, saat ini Indonesia tengah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade 2032 mendatang. Menurutnya, masyarakat Indonesia tentu tidak hanya ingin terpilih menjadi tuan rumah, tetapi juga mampu menunjukkan prestasi olahraga di ajang tersebut.

    “Desain Besar ini akan kita dorong karena ini adalah perencanaan tentang prestasi olahraga nasional kita yang jangka panjang dan terdesain dengan bagus. Tidak ada prestasi yang kita dapatkan by accident, prestasi harus kita dapatkan dengan by design,” pungkasnya.(*)

    Oleh: atep kurniawan / tep

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Silaturahmi Kebangsaan AHY dan Ahmad Syaikhu, Bahas Penanganan Pandemi Covid-19
    Sekolah Murid Merdeka Buka Layanan Sekolah PAUD Gratis
    Pelaku UMKM dan Koperasi Jadi Bidikan BPJS Kesehatan untuk Program JKN-KIS
    KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, DPR RI: Perlu Peremajaan Alutsista Indonesia
    Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Alun Alun Majalengka dan Kejaksan setelah Direvitalisasi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads