Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Pemerintah Desa Miliki Peran Strategis dalam Pembangunan, BPD Harus Berjalan Optimal



    Pemerintah Desa Miliki Peran Strategis dalam Pembangunan, BPD Harus Berjalan Optimal
    Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat saat menghadiri pelantikan PD PABPDSI Kabupaten Majalengka periode 2021-2027 di Pendopo Bupati Majalengka, Jumat (12/3/2021). (humas pemprov jabar)

    JuaraNews, Majalengka - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mendorong Badan Permusyawaratan Desa (BPD) membangun komunikasi yang baik dengan perangkat desa. Tujuannya agar fungsi BPD sebagai lembaga legislasi, aspirasi, dan pengawasan, berjalan optimal.

     

    Hal itu dikatakan Kang Uu saat menghadiri pelantikan Pengurus Daerah (PD) Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Majalengka periode 2021-2027 di Pendopo Bupati Majalengka, Jumat (12/3/2021).

     

    "Harus ada keselarasan antara BPD dengan pihak kepala desa. Kuncinya harus saling berkomunikasi agar satu asa dan satu pemikiran," kata Wagub Uu.

     

    "Kalau antara BPD dan kepala desa kurang harmonis dikhawatirkan program tidak jalan dan pembangunan desa terhambat," imbuhnya.

     

    Uu pun menyatakan, pemerintah desa memiliki peran strategis dalam pembangunan. Maka, fungsi dan tugas seluruh perangkat desa, termasuk BPD, harus berjalan optimal.

     

    PABPDSI Kabupaten Majalengka pun diharapkan membangun komunikasi yang baik dengan Pemkab Majalengka, Pemprov Jabar, dan semua pihak yang turut membangun desa.

     

    "Sehingga PABPDSI membawa nuansa baru kepada para BPD. Mungkin nanti diadakan pelatihan, Diklat, atau semacamnya untuk menguatkan peran BPD," ucap Uu.

     

    "Sehingga mampu membawa kekuatan untuk majunya Majalengka di masa yang akan datang," tambahnya.

     

    Pernyataan senada dikatakan Bupati Majalengka Karna Sobahi. Dia berharap dengan keselarasan antara BPD dan kepala desa, pembangunan desa dapat berjalan baik. Kesejahteraan masyarakat perdesaan pun akan meningkat.

     

    "BPD dan kepala desa harus akur. Artinya, saling memahami tupoksi, kalau saling memahami tidak akan ada perselisihan," ucapnya. (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sambil Ngabuburit, Ketum AHY Silaturahmi dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu
    Silaturahmi Kebangsaan AHY dan Ahmad Syaikhu, Bahas Penanganan Pandemi Covid-19
    Sekolah Murid Merdeka Buka Layanan Sekolah PAUD Gratis
    Pelaku UMKM dan Koperasi Jadi Bidikan BPJS Kesehatan untuk Program JKN-KIS
    KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, DPR RI: Perlu Peremajaan Alutsista Indonesia
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads