free hit counter code Pemerintah Desa Miliki Peran Strategis dalam Pembangunan, BPD Harus Berjalan Optimal - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemerintah Desa Miliki Peran Strategis dalam Pembangunan, BPD Harus Berjalan Optimal
(humas pemprov jabar) Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat saat menghadiri pelantikan PD PABPDSI Kabupaten Majalengka periode 2021-2027 di Pendopo Bupati Majalengka, Jumat (12/3/2021).

Pemerintah Desa Miliki Peran Strategis dalam Pembangunan, BPD Harus Berjalan Optimal

JuaraNews, Majalengka - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mendorong Badan Permusyawaratan Desa (BPD) membangun komunikasi yang baik dengan perangkat desa. Tujuannya agar fungsi BPD sebagai lembaga legislasi, aspirasi, dan pengawasan, berjalan optimal.

 

Hal itu dikatakan Kang Uu saat menghadiri pelantikan Pengurus Daerah (PD) Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Majalengka periode 2021-2027 di Pendopo Bupati Majalengka, Jumat (12/3/2021).

 

"Harus ada keselarasan antara BPD dengan pihak kepala desa. Kuncinya harus saling berkomunikasi agar satu asa dan satu pemikiran," kata Wagub Uu.

 

"Kalau antara BPD dan kepala desa kurang harmonis dikhawatirkan program tidak jalan dan pembangunan desa terhambat," imbuhnya.

 

Uu pun menyatakan, pemerintah desa memiliki peran strategis dalam pembangunan. Maka, fungsi dan tugas seluruh perangkat desa, termasuk BPD, harus berjalan optimal.

 

PABPDSI Kabupaten Majalengka pun diharapkan membangun komunikasi yang baik dengan Pemkab Majalengka, Pemprov Jabar, dan semua pihak yang turut membangun desa.

 

"Sehingga PABPDSI membawa nuansa baru kepada para BPD. Mungkin nanti diadakan pelatihan, Diklat, atau semacamnya untuk menguatkan peran BPD," ucap Uu.

 

"Sehingga mampu membawa kekuatan untuk majunya Majalengka di masa yang akan datang," tambahnya.

 

Pernyataan senada dikatakan Bupati Majalengka Karna Sobahi. Dia berharap dengan keselarasan antara BPD dan kepala desa, pembangunan desa dapat berjalan baik. Kesejahteraan masyarakat perdesaan pun akan meningkat.

 

"BPD dan kepala desa harus akur. Artinya, saling memahami tupoksi, kalau saling memahami tidak akan ada perselisihan," ucapnya. (*)

jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links