free hit counter code Siapkan Gedung Besar untuk Lokasi Vaksinasi, Ridwan Kamil: Target 6 Juta Penduduk Jabar Divaksin - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Siapkan Gedung Besar untuk Lokasi Vaksinasi, Ridwan Kamil: Target 6 Juta Penduduk Jabar Divaksin
Abbas Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, saat Rapat Kebijakan Penanganan Covid-19 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (8/3/2021)

Siapkan Gedung Besar untuk Lokasi Vaksinasi, Ridwan Kamil: Target 6 Juta Penduduk Jabar Divaksin

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan sebanyak 6 juta penduduk Jabar jadi target vaksinasi Covid-19 hingga Juni mendatang.


Emil mengatakan pemprov Jabar saat ini sedang menyiapkan gedung berukuran besar sebagai tempat vaksinisasi, hal itu sebagai upaya untuk percepatan proses vaksinisasi masal.


"Karena kita punya target 6 juta penduduk Jabar untuk lansia dan profesi yang rawan Covid-19 pelayanan publik harus selesai juni mendatang," ucap Emil, saat rapat Penanganan Covid-19, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (8/3/2021).

 

Emil mengatakan, tempat vakisinasi saat ini hanya menggunakan fasilitas kesehatan seperti Puskesmas.


Menurutnya, sebuah Puskesmas tidak mungkin menampung banyak orang, mungkin hanya bisa 60 orang. Akan tetapi, gedung besar dapat menampung 2 ribuan orang dan dapat dilakukan vaksinisasi 1 hingga 2 ribu orang per hari.


"Kalau kita lambat vaksinya akan kadaluwarsa," tambahanya.


Selain menyiapkan Gedung besar, katanya, Pempov Jabar juga menyiapkan mobil vakisin guna mempercepat proses pemaksinan, nanti mobil tersebut akan disebarkan ke seluruh kabupaten kota di Jabar.


"Mobil-mobil vaksin sudah siap, salah satunya mobil vakisin yang diselenggarakan Polda Jabar akan dikirim ke Karawang atau Bogor sebagai penugasan pertama untuk mempercepat pemaksinan," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links