free hit counter code Yod Mintaraga: Kalau Pupuk tidak Ada, Petani tak Akan Bisa makan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Yod Mintaraga: Kalau Pupuk tidak Ada, Petani tak Akan Bisa makan
    Anggota DPPRD Jawa Barat Drs. Yod Mintaraga, MAP.

    Yod Mintaraga: Kalau Pupuk tidak Ada, Petani tak Akan Bisa makan

    • Senin, 15 Februari 2021 | 10:44:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Bandung – Kesulitan petani mendapatkan pupuk bersubsidi bukan cerita aneh. Anggota DPRD Jawa Barat Drs. Yod Mintaraga, MAP prihatin karena petani sulit mendapatkan pupuk tersebut.

     

    Katanya, petani kesusahan mendapatkan pupuk bersubsidi sementara mereka sangat memerlukan untuk menyuburkan tanamannya. “Ini harus disikapi. Petani susah mendapatkan pupuk. Ini menjadi tantangan dalam pembangunan pertanian,” kata Yod Mintaraga di Bandung, Senin (15/2/2021).

     

    Menurutnya, organisasi petani dan pemerintah harus sama-sama berpikir bagaimana mengatasi pupuk yang banyak menghadapi masalah. Pupuk sangat penting bagi dunia pertanian, karena bisa menyuburkan tanaman.

     

    Pupuk juga berpengaruh terhadap produkifitas pertanian. Hasil pertanian yang melimpah, katanya, di antaranya karena suplai pupuk yang cukup dan seimbang. “Kalau pupuk tidak ada, petani tak akan bisa makan. Bagaimana nanti hasil panennya,” kata Yod, ditegaskan kembali kepada Juaranews.com.

     

    Yod mengajak HKTI dan pemerintah sama-sama memikirkan dan mencari solusi dari masalah ini. Ia menegaskan, pemerintah harus hadir dalam masalah-masalah yang dihadapi petani. Pemerintah, katanya, harus hadir dalam setiap masalah yang dihadapi petani.

     

    Ia mengatakan, jika pertanian tidak berkembang, masyarakat akan kekurangan pangan. “Percuma juga kalau jalan bagus, sekolah megah, kalau produksi pangannya kurang. Tetap pertanian atau tanaman pangan memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat,” kata Yod. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    BUMN Dukung PLN Lanjutkan Transformasi Bisnis
    KAI Commuter Catat Prestasi Internasional
    PLN Kenalkan Serba-Serbi Energi Listrik Sejak Dini
    MES dan Bio Farma Dorong UMKM Naik Kelas
    PLN Ajukan 3 T PMN 2025 untuk Bangun Kelistrikan

    Editorial



      sponsored links