Hot News


JN-TAM

Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Program Buruan Sae Berdayakan Pemuda Mandiri RW 7 Sukawarna



    Program Buruan Sae Berdayakan Pemuda Mandiri RW 7 Sukawarna
    Program Buruan Sae yang dilakukan sekelompok Pemuda Mandiri Rw 07 Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. Foto: Istimewa

    JuaraNews, Bandung- Pandemi covid-19 telah membuat budaya gotong royong semakin kuat. Hal ini ditunjukkan oleh sekelompok Pemuda Mandiri Rw 07 Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung


    Pemuda Mandiri yang punya misi memberdayakan masyarakat sekitar dari hasil kebun di RW 07. Perkebunan yang dikelola itu termasuk dalam program Buruan Sae dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung.

     

    Lurah Sukawarna, R Nana Hadiana mengatakan pembentukan Kelompok Pemuda Mandiri sejak akhir 2019 untuk memaksimalkan potensi yang ada di wilayah tersebut.


    "Kita memaksimalkan potensi yang ada. Banyak lahan kosong, kenapa tidak dimanfaatkan berkebun. Disini pemudanya juga hobi berkebun. Ada juga yang beternak. Akhirnya dikumpulkan menjadi satu kelompok. Supaya istilahnya mereka tidak bergerak masing-masing ," terangnya saat ditemui di Sekretariat Kelompok Pemuda Mandiri RW 07, Selasa (12/1/2021).

     

    Menurut Nana, setelah berkelompok akan lebih mudah untuk meminta bantuan pada Dinas terkait, seperti Dispangtan untuk fasilitas dan hal lainnya.


    "Kebetulan juga saat ini masa pandemi Covid-19, dikaitkan juga dengan ketahanan pangan. Kita pun mendukung dari awalnya swadaya masyarakat dan kewilayahan hingga ke Dinas," katanya.


    "Dan alhamdulillah setelah seperti ini masyarakat banyak yang ingin berkebun juga. Jadi para pemuda ini juga selain membagikan hasil panen, membuat olahan yang diproduksi sehingga bisa dijual," tandas Nana. (*)

    Oleh: alvian hamzah / alv

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Fauzian Saepuloh, Bayi Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan
    Dinsosnangkis Rekomendasikan 70 Ahli Waris Dapat Santunan Covid-19
    Ribuan Nakes Kota Bandung Telah di Vaksin
    Meski Harga Naik, Ketersediaan Daging Sapi  di Kota Bandung Aman
    Ribuan Relawan Siap Hadang Narkoba
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads