free hit counter code Program Buruan Sae Berdayakan Pemuda Mandiri RW 7 Sukawarna - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Program Buruan Sae Berdayakan Pemuda Mandiri RW 7 Sukawarna
    Foto: Istimewa Program Buruan Sae yang dilakukan sekelompok Pemuda Mandiri Rw 07 Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

    Program Buruan Sae Berdayakan Pemuda Mandiri RW 7 Sukawarna

    JuaraNews, Bandung- Pandemi covid-19 telah membuat budaya gotong royong semakin kuat. Hal ini ditunjukkan oleh sekelompok Pemuda Mandiri Rw 07 Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung


    Pemuda Mandiri yang punya misi memberdayakan masyarakat sekitar dari hasil kebun di RW 07. Perkebunan yang dikelola itu termasuk dalam program Buruan Sae dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung.

     

    Lurah Sukawarna, R Nana Hadiana mengatakan pembentukan Kelompok Pemuda Mandiri sejak akhir 2019 untuk memaksimalkan potensi yang ada di wilayah tersebut.


    "Kita memaksimalkan potensi yang ada. Banyak lahan kosong, kenapa tidak dimanfaatkan berkebun. Disini pemudanya juga hobi berkebun. Ada juga yang beternak. Akhirnya dikumpulkan menjadi satu kelompok. Supaya istilahnya mereka tidak bergerak masing-masing ," terangnya saat ditemui di Sekretariat Kelompok Pemuda Mandiri RW 07, Selasa (12/1/2021).

     

    Menurut Nana, setelah berkelompok akan lebih mudah untuk meminta bantuan pada Dinas terkait, seperti Dispangtan untuk fasilitas dan hal lainnya.


    "Kebetulan juga saat ini masa pandemi Covid-19, dikaitkan juga dengan ketahanan pangan. Kita pun mendukung dari awalnya swadaya masyarakat dan kewilayahan hingga ke Dinas," katanya.


    "Dan alhamdulillah setelah seperti ini masyarakat banyak yang ingin berkebun juga. Jadi para pemuda ini juga selain membagikan hasil panen, membuat olahan yang diproduksi sehingga bisa dijual," tandas Nana. (*)

    Oleh: alvian hamzah / alv

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat
    Kawal Pengiriman 16 Ton RDF ke Pabrik Semen
    Realisasi Dana CSR Jabar Naik Jadi Rp251 Miliar
    Suara PKS Meningkat Optimis Menang di Pemilukada

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi