free hit counter code Soal PSBB, Pemkot Bandung Segera Gelar Ratas - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Soal PSBB, Pemkot Bandung Segera Gelar Ratas
    Foto: Istimewa Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Balai Kota Bandung. Kamis (7/1/2021).

    Soal PSBB, Pemkot Bandung Segera Gelar Ratas

    JuaraNews, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung segera mengambil sikap terkait rencana pemerintah pusat memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa-Bali.


    Pemkot Bandung akan memutuskan langkah yang akan diambil melalui Rapat Terbatas (Ratas) yang digelar pada Jumat 8 Januari 2021.


    "Gugus Tugas Kota Bandung kemarin sore baru rapat, Insyaallah oleh Pak Ema (Sekda) sedang difinalisasi dan besok akan dibawa ke Ratas (Rapat Terbatas)," tegas Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Balai Kota Bandung. Kamis (7/1/2021).


    Menurut Oded, hasil rapat internal yang sebelumnya akan dibawa dan kembali dibahas dalam Ratas yang rencananya akan berlangsung besok.


    "Nanti nunggu hasil. Akan banyak berubah, banyak hal," imbuhnya.


    Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19, Ema Sumarna menyebutkan saat ini pihaknya masih menunggu instruksi langsung terkait petunjuk teknis PSBB dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 


    Oleh karena itu, dirinya belum dapat menginformasikan secara rinci hal-hal apa saja yang akan dibahas dalam Ratas besok.


    "Kita ini baru mendapat informasi yang beredar, formalnya belum," tutur Ema.


    Ema menilai kebijakan PSBB diambil berdasarkan parameter yang ditetapkan Pemerintah Pusat. Seperti faktor kematian, tingkat hunian atau okupansi rate di Rumah Sakit, serta tingkat kasus positif aktif harian.


    "Pemerintah pusat setiap hari mengevaluasi, dan menilai. Ditarik data yang ada di daerah, mereka pelajari, evaluasi, munculah kebijakan itu," tutupnya. (*)

     

    Oleh: alvian hamzah / alv

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi