Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Sempat Tertinggal 2 Gol, Bayern Munich Hajar FSV Mainz



    Sempat Tertinggal 2 Gol, Bayern Munich Hajar FSV Mainz

    JuaraNews - Bayern Munich bangkit dari tertinggal dua gol untuk mengunci kemenangan 5-2 atas FSV Mainz 05, pada pertandingan putaran ke-14 Liga Jerman yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, Minggu atau Senin (3/1/2021) dini hari WIB.

    Kemenangan tersebut sekaligus mendongkrak Bayern kembali ke posisi puncak klasemen dengan koleksi 33 poin, setelah posisi tersebut sempat diduduki oleh RB Leipzig. Sedangkan Mainz masih tertahan di posisi ke-17 dengan enam poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

    Peluang pertama pada pertandingan itu menjadi milik Mainz saat Jonathan Burkardt mengejar umpan kiriman Robin Quaison, namun kiper Manuel Neuer masih mampu melakukan penyelamatan dengan kakinya.

    Corentin Tolisso kemudian menyia-nyiakan dua peluang bagus untuk Bayern. Peluang berikutnya dimaksimalkan benar oleh Mainz untuk membuka keunggulan pada menit ke-32. Burkardt mengejar umpan terobosan dan melepaskan sepakan voli yang kali ini tidak dapat diantisipasi kiper Neuer.

    Mainz menggandakan keunggulan pada menit ke-44. Kali ini Alexander Hack leluasa menanduk bola tendangan bebas Daniel Brosinsky untuk memaksa Neuer kemasukan untuk kedua kalinya.

    Tim tamu yang unggul 2-0 kembali mengancam pada awal babak kedua, kali ini melalui Danny Latza. Bayern akhirnya memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-50 ketika Joshua Kimmich mengawali dan mengakhiri pergerakan untuk kemudian membobol gawang Mainz dari jarak dekat.

    Bayern menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Leroy Sane bergerak memotong dari kanan dan melepaskan tembakan mendatar kaki kiri yang tidak dapat dihentikan kiper Finn Dahmen.

    Mainz masih berusaha mencetak gol saat Quaison melepaskan sepakan yang membentur mistar gawang. Namun Bayern kemudian mampu membalikkan keadaan melalui gol Niklas Suele pada menit ke-70, melalui sepakannya yang sempat terdefleksi.

    Bayern mendapat hadiah penalti pada menit ke-76 akibat Leandro Barreiro melanggar Serge Gnabry di kotak terlarang. Eksekutor Bayern Robert Lewandowski tidak membuang peluang dan mengeksekusinya dengan sempurna.

    Lewandowski masih sempat mengemas gol keduanya pada menit ke-82, sekaligus gol ke-19nya musim ini, ketika ia menyambar umpan silang Thomas Mueller dengan sepakan voli.

    Pada putaran berikutnya yang akan dimainkan pada Sabtu (9/1/2021), Bayern berpeluang besar mempertahankan posisinya di pucuk saat dijamu Borussia Moenchengladbach. Mainz akan berupaya meraih tiga poin saat menjamu Eintracht Frankfurt pada hari yang sama.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Liga 1 dan Liga 2 2020-2021 Resmi Dihentikan
    Bayern Munich Harus Mewaspadai Potensi Kejutan Freiburg
    Kurang dari 24 Jam Setelah Tinggalkan Timnas Chile, Rueda Tangani Timnas Kolombia
    Jadwal Pertandingan Pemain Indonesia di 16 Besar Thailand Open 2021
    Sempat Tertinggal 2 Gol, Bayern Munich Hajar FSV Mainz
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Tottenham Hotspur 11 24
        2. Liverpool 11 24
        3. Chelsea 11 22
        4. Leicester City 11 21
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6