free hit counter code Wagub Uu Harap Ulama Jabar Manfaatkan Teknologi untuk Syiar Islam - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Wagub Uu Harap Ulama Jabar Manfaatkan Teknologi untuk Syiar Islam
JuaraNews/Abdul Basir Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat membuka acara workshop dakwah digital untuk ulama Jabar, Rabu (2/12/2020)

Wagub Uu Harap Ulama Jabar Manfaatkan Teknologi untuk Syiar Islam

JuaraNews, Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum berharap para ulama dan kiyai di Jabar memanfaatkan teknologi digital untuk menyebarkan syiar Islam.


Hal tersebut, Uu katakan, seusai membuka Workshop Dakwah Digital untuk Ulama Jawa Barat di Hotel Puri Khatulistiwa Jl Raya Jatinangor Sumedang, Rabu (2/12/2020).


Menurutnya, saat ini semua orang tidak bisa terhindar dari perkembangan zaman atau dunia globalisasi, mulai dari banyak menggunakan media sosial dan lain sebagainya, sehingga kata, dia, ini perlu dimanfaatkan terutama bagi ulama untuk melakukan dakwah.


"Jangan sampai dunia seperti itu kita tidak ikuti. Manfaatnya pakai Medsos bisa satu orang yang mendengarkan secara langsung, tetapi bisa dishare ke jutaan orang," kata Uu.


Dia menjelaskan, bukan hanya jual beli yang harus online. Tetapi, lanjut Uu, sekarang cara belajar menyampaikan agama pun melalui digital.

 

"Ini adalah salah satu inisiatif Pempov dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Jabar," jelasnya.

 

Uu berharap, dakwah digital ini bisa memberikan pemahaman yang sebenar-benarnya tentang agama. Pasalnya, sambung Uu, dirinya sering melihat di YouTube ada konten-konten yang seolah-olah isinya agama tetapi ngadu domba.

 

Oleh karena itu, Uu mengungkapkan, lewat workshop ini diharapkan para kiayi, ulama, dan da'i dapat menjalankan dakwah digital.

 

"Makanya para kiayi di didik dan ditatar diberikan pendidikan harus disebarkan ke ilmunya kepada ustad yang lain, minimal semua Ajengan di Jabar bisa dakwah lewat digital," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links