Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Wagub Uu Harap Ulama Jabar Manfaatkan Teknologi untuk Syiar Islam



    Wagub Uu Harap Ulama Jabar Manfaatkan Teknologi untuk Syiar Islam
    Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat membuka acara workshop dakwah digital untuk ulama Jabar, Rabu (2/12/2020) JuaraNews/Abdul Basir

    JuaraNews, Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum berharap para ulama dan kiyai di Jabar memanfaatkan teknologi digital untuk menyebarkan syiar Islam.


    Hal tersebut, Uu katakan, seusai membuka Workshop Dakwah Digital untuk Ulama Jawa Barat di Hotel Puri Khatulistiwa Jl Raya Jatinangor Sumedang, Rabu (2/12/2020).


    Menurutnya, saat ini semua orang tidak bisa terhindar dari perkembangan zaman atau dunia globalisasi, mulai dari banyak menggunakan media sosial dan lain sebagainya, sehingga kata, dia, ini perlu dimanfaatkan terutama bagi ulama untuk melakukan dakwah.


    "Jangan sampai dunia seperti itu kita tidak ikuti. Manfaatnya pakai Medsos bisa satu orang yang mendengarkan secara langsung, tetapi bisa dishare ke jutaan orang," kata Uu.


    Dia menjelaskan, bukan hanya jual beli yang harus online. Tetapi, lanjut Uu, sekarang cara belajar menyampaikan agama pun melalui digital.

     

    "Ini adalah salah satu inisiatif Pempov dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Jabar," jelasnya.

     

    Uu berharap, dakwah digital ini bisa memberikan pemahaman yang sebenar-benarnya tentang agama. Pasalnya, sambung Uu, dirinya sering melihat di YouTube ada konten-konten yang seolah-olah isinya agama tetapi ngadu domba.

     

    Oleh karena itu, Uu mengungkapkan, lewat workshop ini diharapkan para kiayi, ulama, dan da'i dapat menjalankan dakwah digital.

     

    "Makanya para kiayi di didik dan ditatar diberikan pendidikan harus disebarkan ke ilmunya kepada ustad yang lain, minimal semua Ajengan di Jabar bisa dakwah lewat digital," tutupnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia, Kampanyekan Budaya Literasi
    DPRD Jabar Pastikan Tidak Ada Celah Bagi Masyarakat Melaksanakan Mudik
    SBY Rayakan Idul Fitri 1442 H Bersama Keluarga
    Jelang Lebaran, Posko THR 2021 Kemnaker Dibanjiri Ribuan Keluhan Soal THR
    Elektabilitas Meningkat, Demokrat Siap Sosialisasikan AHY untuk Pilpres 2024
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads