free hit counter code Ngantor di Depok, Gubernur Ridwan Kamil Samakan Gerak Pengendalian Covid-19 di Bodebek - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ngantor di Depok, Gubernur Ridwan Kamil Samakan Gerak Pengendalian Covid-19 di Bodebek
(istimewa/humas pemprov jabar) Ridwan Kamil berkantor di Kota Depok

Ngantor di Depok, Gubernur Ridwan Kamil Samakan Gerak Pengendalian Covid-19 di Bodebek

  • Selasa, 6 Oktober 2020 | 22:28:00 WIB
  • 0 Komentar

uaraNews, Bandung- Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengajak masyarakat terutama buruh mengawasi jalannya Undang-Undang (UU) Cipta Kerja yang baru disahkan DPR, Senin (5/10/20) malam.

 

"UU Cipta Kerja sudah disahkan, mari kita monitor terlebih dulu," ujar Emil ketika dimintai pendapatnya soal pengesaham UU Cipta Kerja di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (6/10/2020).

 

Menurutnya, pengesahan UU Cipta Kerja oleh DPR dan pemerintah sudah melalui berbagai pertimbangan dan bertujuan untuk kepentingan bersama. Emil pun mengimbau masyarakat melihat terlebih dulu sejauh mana perkembangan penerapan regulasi tersebut.

 

"Saran saya kita terima dulu kemudian evaluasi dalam setahun dua tahun," kata Emil.

 

Bila dalam pelaksanaannya merugikan satu pihak atau ada ketidakadilan ekonomi, Emil meyakini akan ada evaluasi dari pemerintah pusat. Namun bila dalam jangka waktu tersebut berjalan dengan baik maka UU Cipta Kerja dapat dilanjutkan.

 

"Apakah pelaksanaannya menyejahterakan semua orang atau mengadilkan ekonomi? Kalau tidak kan bisa direvisi dan dievaluasi, kalau baik kita teruskan," ucapnya.

 

Dirinya pun memahami penolakan kalangan buruh hingga terjadi mogok massal di berbagai tempat termasuk Jabar. Namun sebagai Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat, Kang Emil mengimbau buruh menyampaikan aspirasi secara efektif yaitu melalui dialog.

 

"Kami imbau untuk saling memahami dengan cara dialog karena menyampaikan aspirasi tidak harus dengan kerumunan," katanya. (*)

Oleh: JuaraNews / jar

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links