Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Hasil Swab Test jelang Kick-off Liga 1, Semua Pemain Persib Negatif Covid-19



        Hasil Swab Test jelang Kick-off Liga 1, Semua Pemain Persib Negatif Covid-19
        Kim Jeffrey Kurniawan saat menjalani swab test (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung yang sebelumnya diagendakan kembali mengikuti kompetisi Liga 1 2020 mulai awal Oktober ini, dinyatakan negatif dari paparan Covid-19.

         

        Hasil tersebut didapat setelah semua pemain, tim pelatih, dan ofisial Maung Bandung melakukan tes usap atau swab test, Selasa (29/10/2020) lalu.

         

        Dokter Tim Persib, dr Rafi Ghani menegaskan, skuat Maung Bandung dalam kondisi prima dan terbebas dari virus apapun,termasuk Covid-19. Untuk itu, menurut Rafi, tim Persib telah siap mengikuti kompetisi.

         

        "Alhamdulillah, semua pemain hasilnya negatif. Ini satu kabar bagus bagi kami semua. Kita sama-sama saling mendoakan agar pandemi ini segera berakhir," ungkap Rafi, beberapa saat setelah menerima hasil tes, Kamis (1/10/2020), dikutip laman resmi klub.

         

        Meski semua pemain dinyatakan negatif Covid-19, Rafi mengaku akan terus bekerja keras dan tetap tegas dalam menerapkan protokol kesehatan bagi tim Pangeran Biru. Dia pun menekankan agar semua anggota tim selalu menerapkan gaya hidup yang sehat.

         

        "Kami harus tetap waspada dan jangan longgar dalam menerapkan protokol kesehatan. Selalu memakai masker, tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan hindari kerumunan," tandas Rafi.

         

        Swab test sendiri dilakukan skuat Persib dan semua tim peserta Liga 1 2020, sebagai syarat untuk mengikuti lanjutan kompetisi kasta tertinggi Tanah Air tersebut yang digelar di tengah pandemi Covid-19.

         

        Sayangnya, di hari yang sama, tim Persib menggelar swab test, PSSI justru resmi mengumumkan pengunduran kick-off Liga 1. Kompetisi yang telah dijadwalkan dimulai pada 1 Oktober, ditunda hingga November mendatang, dengan alasan kesehatan dan tak keluarnya izin keramainan dari Mabes Polri.

         

        Dari hasil swab test tim-tim lainnya, diketahui 4 pemain dan 2 ofisial Persebaya Surabaya terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya, ada pula 2 pemain Liga 1 yang positif Covid-19. Bahkan pemain pertama Liga Indonesia yang terkonfirmasi positif Covid-19, berasal dari Persib Bandung, yakni Wander Luiz , yang terpapar pada Maret 2020 lalu. Selanjutnya ada seorang pemain Persik Kediri yang juga positif Covid-19, beberapa bulan lalu. Namun keduanya kini sudah dinyatakan sembuh dari papar an Covid-19. (*)

        Oleh: JuaraNews / jar

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Banyak Pemain Alih Profesi, Pelatih Persib Sedih Tapi Memahami
        Victor Igbonefo Tunggu Kepastian
        Liga 1 2020 Ditunda Lagi hingga Awal Tahun Depan, Persib Hentikan Ptogram Latihan Tim
        Kompetisi Liga 1 Belum Pasti Berlanjut, Persib Bandung Tetap Gelar Latihan
        Besok, Supardi Cs Tetap Latihan di Gym
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6