free hit counter code Hasil Swab Test jelang Kick-off Liga 1, Semua Pemain Persib Negatif Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Hasil Swab Test jelang Kick-off Liga 1, Semua Pemain Persib Negatif Covid-19
      (persib.co.id) Kim Jeffrey Kurniawan saat menjalani swab test

      Hasil Swab Test jelang Kick-off Liga 1, Semua Pemain Persib Negatif Covid-19

      JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung yang sebelumnya diagendakan kembali mengikuti kompetisi Liga 1 2020 mulai awal Oktober ini, dinyatakan negatif dari paparan Covid-19.

       

      Hasil tersebut didapat setelah semua pemain, tim pelatih, dan ofisial Maung Bandung melakukan tes usap atau swab test, Selasa (29/10/2020) lalu.

       

      Dokter Tim Persib, dr Rafi Ghani menegaskan, skuat Maung Bandung dalam kondisi prima dan terbebas dari virus apapun,termasuk Covid-19. Untuk itu, menurut Rafi, tim Persib telah siap mengikuti kompetisi.

       

      "Alhamdulillah, semua pemain hasilnya negatif. Ini satu kabar bagus bagi kami semua. Kita sama-sama saling mendoakan agar pandemi ini segera berakhir," ungkap Rafi, beberapa saat setelah menerima hasil tes, Kamis (1/10/2020), dikutip laman resmi klub.

       

      Meski semua pemain dinyatakan negatif Covid-19, Rafi mengaku akan terus bekerja keras dan tetap tegas dalam menerapkan protokol kesehatan bagi tim Pangeran Biru. Dia pun menekankan agar semua anggota tim selalu menerapkan gaya hidup yang sehat.

       

      "Kami harus tetap waspada dan jangan longgar dalam menerapkan protokol kesehatan. Selalu memakai masker, tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan hindari kerumunan," tandas Rafi.

       

      Swab test sendiri dilakukan skuat Persib dan semua tim peserta Liga 1 2020, sebagai syarat untuk mengikuti lanjutan kompetisi kasta tertinggi Tanah Air tersebut yang digelar di tengah pandemi Covid-19.

       

      Sayangnya, di hari yang sama, tim Persib menggelar swab test, PSSI justru resmi mengumumkan pengunduran kick-off Liga 1. Kompetisi yang telah dijadwalkan dimulai pada 1 Oktober, ditunda hingga November mendatang, dengan alasan kesehatan dan tak keluarnya izin keramainan dari Mabes Polri.

       

      Dari hasil swab test tim-tim lainnya, diketahui 4 pemain dan 2 ofisial Persebaya Surabaya terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya, ada pula 2 pemain Liga 1 yang positif Covid-19. Bahkan pemain pertama Liga Indonesia yang terkonfirmasi positif Covid-19, berasal dari Persib Bandung, yakni Wander Luiz , yang terpapar pada Maret 2020 lalu. Selanjutnya ada seorang pemain Persik Kediri yang juga positif Covid-19, beberapa bulan lalu. Namun keduanya kini sudah dinyatakan sembuh dari papar an Covid-19. (*)

      Oleh: JuaraNews / jar

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Tekuk Borneo 2-0. Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail