free hit counter code Pemkab Bandung Jalin Kerja Sama sengan PT Bintang Toedjoe - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pemkab Bandung Jalin Kerja Sama sengan PT Bintang Toedjoe

    Pemkab Bandung Jalin Kerja Sama sengan PT Bintang Toedjoe

    • Jumat, 11 September 2020 | 07:06:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Pemkab Bandung menjalin kerja sama sinergitas dengan PT Bintang Toedjoe dalam upaya pengoptimalan kemandirian dan bahan baku obat.

     

    "Kita berharap kerjasama ini akan mengoptimalkan kemandirian bahan baku obat sebagai implementasi dari sinergitas ABGC (Academic, Bussines, Goverment, Community)," ungkap Bupati Bandung Dadang Naser dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama Sinergitas P4TO (Pusat Pengolahan Pasca Panen Tanaman Obat) Kabupaten Bandung dengan PT Bintang Toedjoe, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (10/9/2020).

     

    P4TO Kabupaten Bandung akan bersinergi dengan PT Bintang Toedjoe dalam penyediaan komoditas jahe merah, sekaligus mendorong kesejahteraan petani melalui pemberdayaan komoditas yang dapat meningkatkan imun tubuh.

     

    Selain itu, Dadang menjelaskan, sebagai salah satu sentra pertanian serta mayoritas penduduk yang bekerja sebagai petani, Kabupaten Bandung adalah tempat yang berpotensi dalam melakukan pengembangan budi daya jahe merah.

     

    “Kabupaten Bandung memiliki jumlah petani yang cukup banyak serta sebagai sentra pertanian yang besar di Jawa Barat. Mulai dari tanaman sayuran, tanaman obat hingga buah-buahan. Tidak dapat dipungkiri dengan luasan yang besar ini dapat dimanfaatkan sebagai pengembangan berbagai jenis tanaman termasuk jahe merah,” jelasnya.

     

    Sebelumnya, Kabupaten Bandung telah memiliki P4TO yang berlokasi di kawasan Si Jalak Harupat didirikan pada tahun 2016 dengan luas lahan 1.000 m2 dan luas bangunan 352 m2. (*)

    Oleh: alvian hamzah / ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DPD Demokrat Jabar Santuni 100 Anak Yatim Piatu
    PLN Bangun Menara Darurat Untuk Cegah Tower Roboh
    bank bjb Hidupkan Kembali Tradisi Haji Geyot
    Jelang Lebaran, Stok Kepokmas di Kota Bandung Aman
    Steve Ewon Bersilaturahmi Bersama DPC Demokrat KBB

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi