ultah bandung

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Tetapkan Protokol Kesehatan, Kebun Binatang Bandung Semakin Ramai Pengunjung

    Tetapkan Protokol Kesehatan, Kebun Binatang Bandung Semakin Ramai Pengunjung

    • Kamis, 20 Agustus 2020 | 16:26:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Ribuan pengunjung mulai berekreasi ke kebun binatang Bandung atau Bandung zoo. Hal itu setelah kembali beroperasi. Lantaran sebelumnya harus ditutup selama hampir tiga bulan lebih, akibat pandemi Covid-19.


    Marketing Komunikasi Bandung Zoo Sulhan Syafii mengatakan, beberapa minggu ini banyak wisatawan melaksanakan rekreasi ke Bandung Zoo untuk melihat satwa-satwa, seperti Harimau Sumatera, Harimau Banggala dan hewan-hewan lantainya.

     

    Diakuinya, ramainya pengunjung itu setiap akhir pekan dan hari-hari libur nasional lainnya, Katanya jumlah pengunjung saat ini mulai naik, namun angkanya masih sangat sedikit jika di bandingkan sebelumnya di tutup akibat Covid-19.

     

    "Bulan ini ada beberapa libur panjang dan itu mulai kecenderungan naik, tapi belum bisa mengejar trand penutupan sebelum Covid-19.Kalau dulu kita perhari Minggu atau libur hari ini itu minimal 5000-6000, Kalau sekarang 2500 juga sangat bagus. Jadi baru setengahnya," katanya, Kamis (20/8/2020).

     

    Untuk menghindari Penyebaran Covid-19, saat ramaikan pengunjung, kata Sulhan pikanya juga sudah menerapkan protokol kesehatan ketat bagi setiap wisatawan yang akan masuk kawasan Bandung zoo ini. Begitupun dengan semua petugas diwajibkan menggunakan ADP lengkap.

     

    "Kita siapkan 2 westafel di pintu kemudian kita siapakan hansanitheizer, di ukur suhu kemudian wajib menggunakan masker, dan saat antri setiap pengunjung jarak 1 meter setengah," katanya.

     

    Selain itu juga, katanya, tempat atraksi satwa juga sudah melakukan pembatasan untuk pengunjung dengan satu kursi dtandai larangan untuk duduk, kemudian ada petugas yang mengingat untuk jarak jarak, jadi mc di panggung juga mengingatkan harus ketat protokol kesehatan.

     

    "Ada petugas yang mengingat untuk jarak jarak, jadi mc di panggung juga mengingatkan harus ketat protokol kesehatan. Jadi itu yang selalu dihimbau terus," katanya.


    Sulhan menambah, Bandung zoo dibuka kembali sejak, Sabtu (27/06/2020) Pembukaan ini sesuai dengan keputusan pemerintah Kota Bandung yang diterima oleh manajemen kebun binatang pada Kamis 25 juni.


    "Dulu sebelum di buka kita lakukan tes rapid seluruh petugas dan Alhamdulillah semuanya negatif. Selamana kita buka sebulan lebih berjalan dengan lancar, petugas dari pemerintah kota kerap kali berkunjung mengecek protokol kesehatan," tambahnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Oded Pastikan Sistem Buka Tutup Jalan Tak Ganggu Ekonomi di Kota Bandung
    Wali Kota: Covid-19 di Kota Bandung Masih Terkendali
    Temukan Kasus Covid-19 di 30 Kecamatan, Oded: Kota Bandung Zona Oranye
    Gubernur Tinjau Kesiapan Fasyankes Covid -19 di RSKIA Kota Bandung
    BKPP Bandung akan Atur Ulang Jadwal Seleksi CPNS Bagi Peserta Terpapar Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads