ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Upacara HUT RI Dibatasi, GTPP Covid-19 Jabar: Tidak Melibatkan Banyak Massa
    (Foto: Bas-JuaraNews) Kepala Biro Humas dan Protokol pada Sekretariat Da

    Upacara HUT RI Dibatasi, GTPP Covid-19 Jabar: Tidak Melibatkan Banyak Massa

    • Kamis, 13 Agustus 2020 | 13:55:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang di Jawa Barat akan di gelar di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, dengan melibatkan jumlah peserta terbatas.

     

    Hal itu dikarenakan, Rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19 masih menyelimuti Indonesia.

     

    Kepala Biro Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Hermansyah mengatakan, Pelaksanaan pengibaran bendera biasanya dilaksanakan di Gasibu sekarang dilaksanakan dihalaman kantor Gubernur Jabar atau Gedung Sate.

     

    Dikatakannya, Pempov Jabar pun akan membatasi jumlah peserta yang hadir, hal itu agar tidak menimbulkan kerumunan yang dapat menjadi penyebab virus Corona atau Covid-19.

     

    "Pelaksanaan pengibaran bendera 17 Agustus biasanya dilaksanakan di Gasibu sekarang dilaksanakan di halaman gedung sate.jumlah orang yang terbatas, yaitu Gubernur dan Wagub, Forkompinda Ditambah sekertaris daerah," kata Hermasyah saat Konferensi Pers di Kota Bandung, Kamis (13/8/2020).

     

    Sementara itu, para Esolon II, III, IV di wilayah Pempov Jabar boleh mengikuti detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia dengan mengikuti secara virtual.

     

    Dia menambahkan, Pada 19 Agustus, Jabar juga akan kembali menggelar upacara dan rangkaian peringatan HUT Jabar ke-75. Protokol yang diterapkan serupa dengan yang akan dijalankan pada HUT RI ke-75.

     

    "Tanggal 19 juga sekaligus peringatan 100 tahun Gedung Sate. Ada peluncuran sampul pertama perangko 100 tahun Gedung Sate yang didesain oleh Pak Ridwan Kamil," ungkapnya.

     

    Ditempat yang sama, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar Daud Achmad mengatakan pelaksanaan HUT RI di Jawa Barat tetap disiplin melaksnakan protokol kesehatan protokol kesehatan, pakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

     

    "Diharapkan tidak ada kegiatan dilakukan berpotensi melibatkan masa itu tidak kita lakukan pada 17 tahun ini.Dan itu tidak berarti kita tidak mensyukuri. Kita bisa mensyukuri dan kita bisa merayakan dengan cara lain mengisi kemerdekaan ini mari kita disiplin melaksnakan protokol kesehatan," tandasnya. (*).

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wagub Jabar Resmikan Desa Wisata Kampung Tipar di Sukabumi
    Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi, Kemendikbud Resmikan Kebijakan Bantuan Kuota Internet
    Sri Rahayu Agustina: Golkar Karawang Siap Menangkan Cellica-Aep
    Gerak Jabar Gelar Aksi Damai di Depan Gedung Sate, Ingatkan Tragedi G30S-PKI
    Gubernur Sebut Jabar Siaga Satu Bencana saat Musim Hujan, Pemda Diminta Waspada
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads