Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Pertengahan Agustus Diharapkan Selesai, Coklit di Kabupaten Bandung Mencapai 60%   
    (alvian) Agus Baroya

    Pertengahan Agustus Diharapkan Selesai, Coklit di Kabupaten Bandung Mencapai 60%  

    JuaraNews, Bandung – Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya menjelaskan, sejauh ini pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang dilakukan sejak 15 Juli 2020 sudah mencapai 50%-60%.

     

    “PPDP ini, basisnya kan TPS. Jadi satu TPS itu satu petugas, sehingga mereka bergerak bersama-sama. Ya barangkali kalau melihat dari persentase hari ini, karena mereka bekerja tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus.Kalau dari sisi waktu mereka minimal sekarang sudah menyelesaikan 50% atau 60% dari setiap TPS, “ tutur Agus, di Kantor KPU Kabupaten Bandung. Senin (27/7/2020).

     

    Agus mengatkan, dari 31 kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung, petugas dari tingkat kecamatan PPK, petugas tingkat desa PPS hingga petugas tingkat RT/RW PPDP terus berkoordinasi melakukan coklit itu.

     

    “Jadi ini bersamaan. Jadi setiap kecamatan di setiap desa dan setiap PPS itu bekerjanya bersamaan. Jadi otomatis PPDP itu bergerak bersamaan di seluruh Kecamatan seluruh desa TPS itu bareng-bareng,“ katanya.

     

    Dia berharap, pada awal Agustus nanti coklit ini telah selesai sehingga akan dilakukan pengecekan ulang sebelum melakukan tugas selanjutnya.

     

    “Jadi nanti, tanggal 13 Agustus semuanya selesai. Kita berharap di awal agustus sudah selesai dulu di awal, diharapkan di minggu pertama Agustus. Itu semuanya sudah beres 100%, tinggal kita sempurnakan mana yang mungkin masih bolong-bolong yang belum ketemu dan sebagainya perlu di ulangin lagi minggu pertama Agustus itu semuanya sudah didatangi,” katanya. (*)

     

    Oleh: alvian hamzah / ayi

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dimasa AKB Peran Masyarakat Sangat Penting Lawan Covid-19
    Pempov Jabar Dorong Pangandaran Jadi Pariwisata Unggulan
    Selenggarakan Musda di Lokasi Bencana, Wawan Hikal Terpilih Aklamasi
    Ini Syarat Pembelajaran Tatap Muka Sekolah di Jabar
    To Observe, To Control, To Connect, Tiga Fungsi Sosial Media Menurut Gubernur
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads