free hit counter code Generasi Milenial Kabupaten Bandung Raih Prestasi Duta GenRe 2020 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Generasi Milenial Kabupaten Bandung Raih Prestasi Duta GenRe 2020
(humas pemkab bandung) Duta GenRe 2020

Generasi Milenial Kabupaten Bandung Raih Prestasi Duta GenRe 2020

JuaraNews, Bandung - Pada perhelatan tahunan ajang pemilihan Duta Generasi berencana (genre) dan apresiasi Bina Keluarga Remaja ( BKR) tingkat Provinsi Jabar tahun ini dilakukan secara virtual. Satu finalis asal kabupaten Bandung meraih juara 2 dalam ajang yang diikuti 48 finalis dari 24 kota/ kabupaten se Jabar Jumat, (17/7/2020) di Hotel Clop Garden Cimenyan ini.

Dari 31 finalis putra dan putri yang berasal dari 31 kecamatan, dua orang kemudian terpilih menjadi Duta GenRe mewakili Kabupaten Bandung. Keduanya adalah Ainun Lintang asal Kecamatan Baleendah dan Haikal Azizi asal kecamatan Bojongsoang. Namun yang berhasil meraih juara 2 hanya finalis putri.

Kepala Dinas pengendalian penduduk keluarga berencana dan pemberdayaan perempuan (DP2KBP3A) Kabupaten Bandung, H. M Hairun, mengatakan, ajang lomba Duta genre merupakan salah satu bentuk program yang dikembangkan dalam upaya penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan.

Dia sangat mengapresiasi karena dengan program tersebut, para remaja ini dapat melangsungkan kehidupannya dengan sangat terencana, seperti pendidikan, cita-cita dan karir dalam berprofesi serta pernikahan yang terencana sesuai siklus kesehatan reproduksi.

"Saya sangat bangga kepada para generasi milenial ini. Mereka akan menjadi role model bagi remaja lainnya dalam menata hidupnya yang terencana dengan baik. Apa lagi program Genre ini juga memgedepankan pembentukan karakter bangsa.," ujarnya.

Bukan hanya soal kehidupan terencana, lanjut kata Hairun, para remaja ini, diberi pemahaman mengenai dampak pernikahan dini, seks bebas dan bahaya menggunakan Napza. Dia berharap, melalui program Genre, akan lahir generasi milenial yang tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan untuk nusa dan bangsa.

"Duta Genre ini nantinya memiliki tugas menyosialisasikan Kesehatan Reproduksi Remaja, di kalangan remaja atau anak sekolah. Tujuan kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada pelajar tentang pentingnya program Genre sebagai bagian program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),"katanya. (*)

 

Oleh: JuaraNews / ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links