free hit counter code Tim Basket 5X5 PON Jabar Masih Latihan Secara Virtual - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Tim Basket 5X5  PON Jabar Masih Latihan Secara Virtual

Tim Basket 5X5 PON Jabar Masih Latihan Secara Virtual

 

JuaraNews, Bandung – Pelatih Tim Baskest 5X5 PON Jabar Ricky Gunawan mengungkapkan, tim asuhannya tetap melakukan latihan meski PON itu sendiri mengalami pengunduran sampai tahun 2020.

 

“Waktu pelaksanaan PON memang diundur. Buat kita, sedikit memberikan kesempatan untuk terus melakukan persiapan," kata Ricky dalam obrolan santai yang diselenggaran SIWO Jabar di Gedung KONI Jabar, Jalan Padjajaran Bandung, Senin (20/7/2020).

 

Ricky mengatakan, pihaknya juga melakukan latihan di luar tim dan melakukan pemantauan pemain di luar atlet Pelatda. "Apabila ada atlet yang memiliki kualitas, kita mempertimbangkan kembali untuk merekrutnya,” kata Ricky.

 

Hal itu dilakukan untuk antisipasi apabila di tengah perjalanan salah satu atlet mengalami kendala. "Di sisi lain, kami menerapkan sistem promosi dan degradasi baik yang mengundurkan diri maupun menurun kualitasnya," dia menambahkan.

 

Karena itulah, dengan situasi tersebut timnya sudah memiliki cadangan. Selama ini anak asuhannya masih menjalankan latihan mandiri, yang dipandu dipandu pelath dengan menggunakan aplikasi zoom meeting. Latihan dilakukan di ruangan dan tidak di lapangan.

 

“Cukup lama kita menjalankan latihan selama pandemi ini. Rencana kita akan berlatih di lapangan terbuka pada Agustus mendatang. Tentu saja, kita akan memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran PB yang belum membolehkan dalam latihan ada kontak fisik.,” katanya menambahkan lagi.

 

Pelatda cabor basket PON Jabar kini masih dalam tahap penyeleksian. Ricky kini memiliki 24 pemain yang disiapkan untuk ke Papua tahun depan. Sementara itu, untuk tim putri tengah disiapkan sebanyak 17 pemain dalam tahap yang sama. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII
Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut
SDN Jambean 2 Pati & SDUT BK Jepara Raih Juara MSC
PB Djarum Cetak Atlet Muda Berkarakter & Tangguh
SMA 18 Bandung Raih Juara Futsal Rasyid Rajasa