free hit counter code Pempov Jabar Target 300 Orang Ikuti Rapid Test Covid-19 di Kawasan Puncak - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pempov Jabar Target 300 Orang Ikuti Rapid Test Covid-19 di Kawasan Puncak

Pempov Jabar Target 300 Orang Ikuti Rapid Test Covid-19 di Kawasan Puncak

JuaraNews, Bandung- Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan melakukan rapid test dan swab secara massal di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

 

Tes masal dalam rangka memutuskan penularan Covid-19 di Jawa Barat rencananya dilaksanakan pada Sabtu hingga Minggu (20-21/6/2020) dengan target 300 orang.

 

"Target 300 rapid sama swab ada lakukan di tempat dan mobile (tes secara bergerak) di titik-titik hotel," ujar Ketua Divisi Pengamanan dan Penangaby Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat, Dedi Supardi, di Gedung Sate Jum'at (19/06/2020).

 

Dikatakanya, Pemerintah provinsi Jawa Barat memusatkan test masal ini kedalam tiga titik pertama Masjid Atta' awun Simpang Danamon dan kawasan puncak pas.

 

Nantinya, Kata Dedi Apabila pada saat dilakukan tes ini ada masyarakat kedapatan reaktif atau positif Covid-19, pihaknya sesegera mungkin merujuk ke Rumah Sakit (RS) terdekat yang sudah di siapkan oleh pemerintah provinsi.

 

"Kalau nanti ketemu yang positif jelas sudah kita siapkan ambulans untuk di bawa kerumah sakit terdekat. Nanti dari situ dicek KTP-nya baru nanti kita lakukan pelacakan ulang apakah dia warga Jabar apa bukan," katanya.

 

Menurut Dedi, Saat ini pemerintah Jawa Barat sudah menerjunkan tim pendahuluan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, terdiri dari tim divisi edukasi dari komunikasi publik serta pengamanan penanganan dan devisi pelacakan.(*).

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links