free hit counter code Tenaga Medis Harus Tingkatkan Pemahaman dan Pelayanan Medis di Masa Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Tenaga Medis Harus Tingkatkan Pemahaman dan Pelayanan Medis di Masa Covid-19
JuaraNews/Rian Nugraha

Tenaga Medis Harus Tingkatkan Pemahaman dan Pelayanan Medis di Masa Covid-19

JuaraNews, Bandung - Perhimpunan Profesional Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Indonesia (Pormiki) minta para tenaga kesehatan untuk menambah pengetahuan dalam memberikan pelayanan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

 

Hal tersebut disampaikan dalam webinar Yayasan Mekar Sari Padalarang dengan tajuk 'Menjadi PMIK fi atas Rata-rata' yang diikuti 1.200 orang dan dilakukan secara online di aplikasi Zoom, Minggu (14/6/2020).

 

Ketua umum DPP Pormiki, Tedy Hidayat menyambut baik webinar tersebut karena menurutnya diskusi tersebut dapat menjadi solusi di tengah pandemi Covid-19.

 

"Bagi para tenaga kesehatan khususnya Perekam Medis untuk terus mengembangkan pengentahuannya dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat," kata Tedy dalam keterangan yang diterima, Senin (15/6/2020).

 

Hal senada juga dikatakan Ketua DPD Pormiki Jawa Barat, Aris Susanto yang menyebut bahwa webinar tersebut merupakan diklat bagi para Perekam Medis untuk meningkatkan kompetisi profesi.

 

"Ini merupakan pelayanan DPD Pormiki Jawa Barat dalam memelihara dan meningkatkan kompetensi profesi Perekam Medis merupakan salahsatu Inovasi di bidang Kediklatan di asa pandemi Covid-19 ini," jelas Aris.

 

Dia berharap kegiatan webinar seperti ini harus terus berlanjut karena sebagai bekal bagi profesi Perekam Medis harus terus disampaikan melalui apapun.

 

"Kapanpun, dimanapun dan oleh siapapun. Mereka juga berharap para tenaga perekamedis untuk terus menjaga etika dalam memberikan pelayanan Kesehatan," harapnya.

 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Webinar Yayasan Mekar Sari Padalarang, Haerudin mengatakan, dengan diadakannya seminar ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di setiap Rumah Sakit. Apalagi, lanjut dia, di tengah masa pandemi seperti ini yang serba terbatas jangan menjadi hambatan untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat.

 

"Saya berharap dengan diadakan nya webinar ini para tenaga kesehatan khusus nya Perekamedis dapat terus memberikan pelayanan yang berkualitas dan baik diseluruh Rumah sakit meskipun dimasa pandemik seperti ini dengan segala keterbatasan," ucap Haerudin.

 

Haerudin menyampaikan, hasil dari webinar ini akan didonasikan kepada DPD Pormiki Jawa Barat untuk salurkan kembali pada anggota yang ada di daerah-daerah yang belum mendapatkan APD secara lengkap.

 

"Sebagian hasil dari webinar ini akan saya donasikan kepada DPD Pormiki Jawa Barat untuk di bagikan kembali kepada para perekamedis yang di daerah daerah yang belum mendapatkan APD secara optimal," tutupnya. (*)

Nugraha

Oleh: ridwan / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Korban Tanah Bergerak di KBB Dapat Bantuan
Kasus DBD di Jabar Meningkat, RS Diminta Siaga
PAW DPRD, Andi Zabidi Gantikan Irfan Suryanagara
Konsep Sustainability Business Untuk Entrepreneur
Dishub Sukses Gelar Rakernis Perhubungan Se-Jabar

Editorial



    sponsored links