Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Tenaga Medis Harus Tingkatkan Pemahaman dan Pelayanan Medis di Masa Covid-19
    JuaraNews/Rian Nugraha

    Tenaga Medis Harus Tingkatkan Pemahaman dan Pelayanan Medis di Masa Covid-19

    JuaraNews, Bandung - Perhimpunan Profesional Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Indonesia (Pormiki) minta para tenaga kesehatan untuk menambah pengetahuan dalam memberikan pelayanan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

     

    Hal tersebut disampaikan dalam webinar Yayasan Mekar Sari Padalarang dengan tajuk 'Menjadi PMIK fi atas Rata-rata' yang diikuti 1.200 orang dan dilakukan secara online di aplikasi Zoom, Minggu (14/6/2020).

     

    Ketua umum DPP Pormiki, Tedy Hidayat menyambut baik webinar tersebut karena menurutnya diskusi tersebut dapat menjadi solusi di tengah pandemi Covid-19.

     

    "Bagi para tenaga kesehatan khususnya Perekam Medis untuk terus mengembangkan pengentahuannya dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat," kata Tedy dalam keterangan yang diterima, Senin (15/6/2020).

     

    Hal senada juga dikatakan Ketua DPD Pormiki Jawa Barat, Aris Susanto yang menyebut bahwa webinar tersebut merupakan diklat bagi para Perekam Medis untuk meningkatkan kompetisi profesi.

     

    "Ini merupakan pelayanan DPD Pormiki Jawa Barat dalam memelihara dan meningkatkan kompetensi profesi Perekam Medis merupakan salahsatu Inovasi di bidang Kediklatan di asa pandemi Covid-19 ini," jelas Aris.

     

    Dia berharap kegiatan webinar seperti ini harus terus berlanjut karena sebagai bekal bagi profesi Perekam Medis harus terus disampaikan melalui apapun.

     

    "Kapanpun, dimanapun dan oleh siapapun. Mereka juga berharap para tenaga perekamedis untuk terus menjaga etika dalam memberikan pelayanan Kesehatan," harapnya.

     

    Sementara itu, Ketua Pelaksana Webinar Yayasan Mekar Sari Padalarang, Haerudin mengatakan, dengan diadakannya seminar ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di setiap Rumah Sakit. Apalagi, lanjut dia, di tengah masa pandemi seperti ini yang serba terbatas jangan menjadi hambatan untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat.

     

    "Saya berharap dengan diadakan nya webinar ini para tenaga kesehatan khusus nya Perekamedis dapat terus memberikan pelayanan yang berkualitas dan baik diseluruh Rumah sakit meskipun dimasa pandemik seperti ini dengan segala keterbatasan," ucap Haerudin.

     

    Haerudin menyampaikan, hasil dari webinar ini akan didonasikan kepada DPD Pormiki Jawa Barat untuk salurkan kembali pada anggota yang ada di daerah-daerah yang belum mendapatkan APD secara lengkap.

     

    "Sebagian hasil dari webinar ini akan saya donasikan kepada DPD Pormiki Jawa Barat untuk di bagikan kembali kepada para perekamedis yang di daerah daerah yang belum mendapatkan APD secara optimal," tutupnya. (*)

    Nugraha

    Oleh: nugraha / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    500 Orang Ikut Swab Test di Balai Kota, di Antaranya Warga Sekitar Kawasan Secapa AD
    Dokter Reisa: Penanganan Korban Kekerasan Selama Pandemi Harus Lebih Cermat
    Sebagian ke Secapa TNI AD, Ratusan Ikan dari Ambon Diterbangkan ke Jakarta
       Banjir Rendam Delapan Desa di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.            
    Pengawasan Kota Bandung Diperketat, Lanjutkan AKB
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads